23 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML

File XML adalah file web dengan ekstensi .xml. Ekstensi file ini berisi kode yang bisa dibaca oleh manusia dan mesin. Ada banyak dokumen web yang berbasis XML seperti Atom, SMIL, SOAP, RSS, SVG, MathXML, atau XHTML. Jadi, ekstensi web ini adalah file yang sangat membantu di bidang perancangan web. Sebagian besar pemrogram mengerjakan file XML untuk membuat program yang berbeda dan untuk tujuan ini mereka menggunakan aplikasi yang berbeda. Banyak aplikasi yang ada saat ini memungkinkan Anda membuat dan mengedit dokumen XML. Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman yang berbeda untuk pekerjaan Anda juga beberapa modifikasi pada pekerjaan Anda.

Berikut adalah daftar aplikasi editor XML gratis untuk Windows. Daftar ini berisi beberapa aplikasi menarik yang dapat membantu Anda selama pekerjaan Anda. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan dukungan untuk beberapa bahasa pemrograman dan membantu Anda untuk melakukan pengeditan seperti pemeriksaan ejaan, undo atau redo, dan banyak lagi. Beberapa aplikasi pada daftar ini mempunyai ukuran kecil dan memungkinkan Anda mengedit file XML dengan cepat.

Aplikasi Edit XML Gratis Terbaik

1. Notepad++

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Notepad++

Notepad++ adalah editor teks dan kode sumber yang menawarkan dukungan untuk berbagai bahasa dan menyediakan berbagai macam alat produktivitas untuk membantu anda dalam setiap pekerjaan editing. Notepad++ adalah salah satu editor teks kompleks yang berisi fitur tambahan lebih baik dibandingkan dengan Notepad Standard.

Tampilan Notepad++ yang bersih dan sederhana berisi beragam fungsi yang dikelompokkan ke dalam menu tertentu. Aplikasi ini mendukung beberapa bahasa pemrograman dan berisi pemilihan/ seleksi sintaks untuk sebagian besar bahasa yang didukung. Notepad++ memiliki kemampuan untuk bekerja dengan banyak dokumen secara bersamaan, dengan tetap ramah dengan sumber daya sistem. Anda dapat memanfaatkan plugin untuk meningkatkan fungsionalitas Notepad++ dan juga menggunakan alat yang berbeda seperti pemeriksa ejaan, dukungan FPT, konversi HEX ke ASCII dan sebaliknya. Selain itu, Anda bisa menambahkan alat tambahan menggunakan plugin pihak ketiga.

Link Download

 

2. XML Notepad

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML XmlNotepad

XML Notepad adalah aplikasi sederhana untuk memudahkan Anda untuk melihat dan mengedit kode XML. Tampilan intuitif XML Notepad menyediakan lingkungan yang user-friendly bagi pengguna yang pengalaman dalam desain web. Anda dapat memuat XML ke lingkungan kerja dengan menggunakan browser file atau fungsi drag and drop. Selain itu, Anda dapat memasukkan atribut, elemen, komentar, teks, CDATA dan instruksi pemrosesan, membandingkan file XML, melihat kode sumber dalam dokumen teks biasa, dan juga membuat skema XML.

Anda juga bisa memasukkan, menyalin atau mengganti nama node yang dipilih, memperluas area Xlncludes, mengubah node menjadi tipe lain, menggunakan fungsi pencarian dan penggantian, serta ekspor error ke file eksternal untuk melakukan analisa lebih lanjut. Anda dapat mengubah beberapa pengaturan dan penyesuaian dari layar pengaturan seperti latar belakang, atribut, warna komentar, nama font dan lokasi update.

Link Download

 

3. DtPad

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML DtPad

DtPad adalah aplikasi kompleks yang akan memberi Anda cara untuk membuat semua jenis dokumen teks di sistem yang Anda gunakan dan menavigasi semua dokumen dengan bantuan tab dan banyak fitur lainnya. Ini adalah editor teks modern dan sangat kompleks yang berisi pengaturan proxy dan pilihan untuk memasukkan semua jenis elemen ke dalam file teks.

Anda dapat memilih tampilan Standard atau Classic Windows dan mengatur agar aplikasi tetap di atas atau memperkecil ikon tray. Anda memiliki pilihan untuk memilih lokasi tujuan dan membuat tautan ke menu konteks Windows Explorer. Cukup mengetik untuk membuat dokumen teks di sistem Anda dan juga mengerjakan beberapa dokumen secara bersamaan karena aplikasi ini berisi alat tabbing. Selain itu Anda juga dapat mengimpor file dari sistem, memuat file yang tersimpan di Dropbox atau membuka sumber halaman web. Anda dapat menyisipkan elemen yang berbeda, menyesuaikan teks, menambahkan file, melihat riwayat clipboard, menggunakan pemeriksa ejaan dan menggunakan kalender yang terintegrasi pada aplikasi ini.

Link Download

 

4. Notepad X

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Notepad X

Notepad X adalah aplikasi editor teks tab sederhana dan powerful yang bisa menggantikan editor teks lama seperti Notepad. Layout tab dari Notepad X menyediakan sistem pengelolaan dokumen yang lebih mudah, memudahkan Anda untuk bekerja dengan banyak file secara bersamaan. Tampilan yang bersih dan terorganisir menyediakan semua fitur penting hanya dengan satu klik. Selain itu, Notepad X memiliki pemilihan sintaks, memberikan dukungan untuk bahasa pemrograman umum seperti PHP, Java, dan HTML.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk selalu menandai file yang sering Anda gunakan untuk proses pengeditan tanpa batas. Selain itu, Notepad X menyediakan banyak pengaturan untuk hotkeys, artinya Anda dapat mengakses sebagian besar fitur melalui shortcut keyboard. Anda memiliki kemungkinan untuk membuka tab baru, memilih sintaks, menyimpan dokumen atau menampilkan nomor baris untuk kenyamanan Anda. Notepad X dilengkapi parameter yang dapat dikonfigurasi yang terkait dengan ikon, alat, dan pemilihan/ selection.

Link Download

 

5. Treebeard

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Treebeard

Treebeard adalah salah satu IDE yang paling mudah untuk mempelajari XSLT. Treebeard editor teks yang mudah digunakan dimana akan membantu Anda mengedit dan memuat dokumen XSLT dan dokumen XML secara bersamaan. Aplikasi ini dapat menerapkan XSLT ke XML dan menampilkan output untuk pengeditan lebih lanjut atau penyimpanan. Anda bisa menampilakn XML tree atau tampilan teks biasa dengan dukungan regular expression. Aplikasi ini juga fasilitas untuk memuat file dari URL dan juga ekspor dokumen dalam format teks, HTML, atau PDF. Aplikasi ini mendukung Xerces2-J, Xalan2-J, dan Saxon dan menawarkan dukungan untuk ISO-8859-1, UTF-8, dan UTF-16. Aplikasi ini dibuat khusus untuk siapa saja yang ingin mulai mempelajari XSLT/ XML. Treebeard menggunakan XSLT dalam proses latar belakang.

Link Download

 

6. gedit

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML gedit

gedit merupakan editor teks resmi GNOME dengan dukungan beberapa format teks juga plugin. gedit mendukung seleksi sintaks untuk file CSS, teks biasa, INI & changelog, C#, R, Octave, JavaScript, dan lebih banyak lagi. Anda juga bisa memasukkan tanggal dan waktu yang sekarang, beralih ke mode layar penuh, menampilkan sidebar untuk memilih dokumen dengan cepat, periksa ejaan dan mengaktifkan pemeriksa ejaan otomatis.

Anda juga dapat menampilkan nomor baris, menonaktifkan text wrapping, mengaktifkan indentasi otomatis, memilih baris saat ini dan menambahkan sepasang tanda kurawal, memasukkan spasi daripada tab, dan juga mengatur agar aplikasi membuat backup file sebelum menyimpannya. Anda memiliki pilihan untuk menyesuaikan pengaturan font dan mengubah skema warna tampilan, serta mengelola plugin dan mengkonfigurasi untuk masing-masing properti. gedit mendukung format XML, HTML, PHP, TXT, dan CSS.

Link Download

 

7. HTML-Kit

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML HTML-Kit

HTML-Kit adalah aplikasi yang mudah digunakan yang menyediakan lingkungan pengembangan intuitif untuk HTML. Aplikasi ini menyediakan semua alat dan pilihan untuk membuat halaman web yang menarik. Workspace HTML-Kit yang mudah digunakan berisi banyak fungsi intuitif dan fungsi advance serta pengaturan yang dapat dikonfigurasi. Anda memiliki fasilitas untuk tidak menyertakan komponen apa pun saat setup yang terkait dengan referensi bantuan, alat yang berbeda, pembantu tag, alat online, alat pemformatan HTML, serta template dan snippet.

Tampilan HTML-Kit didasarkan pada sebuah jendela besar, di mana Anda dapat mengaktifkan highlight pada editor kode, jelajahi sumber daya dalam struktur folder berbasis Explorer, pratinjau desain dengan bingkai utama, serta beralih ke mode split view. Menerapkan berbagai jenis tindakan dalam mode batch, mengaktifkan pemeriksa ejaan, menyisipkan gambar, membuat bookmark, membuat tabel dan form, menjalankan program eksternal, dan juga menyimpan proyek saat ini untuk dilanjutkan lagi nanti.

Link Download

 

8. XML Copy Editor

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML XML Copy Editor

XML Copy Editor adalah aplikasi yang andal yang memungkinkan Anda mengedit dokumen, memeriksa ejaan, dan menyeleksi sintaks. Tampilan yang sederhana dari XML Copy Editor menyediakan beberapa tombol shortcut untuk akses cepat ke tindakan penting, panel untuk membuka file, serta daftar untuk melihat semua yang ada di dalamnya. Aplikasi ini mendukung impor dan ekspor berbagai format seperti HTML, RNG, DTD, DOC, XML, dan XSL dan berisi alat pencarian yang memungkinkan Anda untuk mencari item dengan memasukkan kata kunci.

Sebagai tambahan, Anda dapat memasukkan simbol dari daftar simbol yang dimiliki aplikasi ini juga memvalidasi dokumen Anda sesuai dengan DOCBOOK XHTML, RELAXING, XSLT, dan skema DTD/ XML. XML Copy Editor menyediakan beberapa jenis metode pengkodean dan memungkinkan untuk mengunci tag, menggunakan penghitung kata, memeriksa ejaan dan gaya seperti Hyphenation, Disability, Ize, White Space dan Gender.

Link Download

 

9. XMLFox

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML XMLFox

XMLFox adalah aplikasi ringan yang memungkinkan Anda melihat struktur skema secara lengkap dan mengedit line-nya. XMLFox dapat membuka file XML dan memberi Anda kemampuan untuk mengedit setiap string dari sebuah node, membuat struktur baru, serta memodifikasi baris script. Selain itu, XMLFox dapat menerjemahkan bahasa UTF-16 ke jenis pengkodean lainnya seperti ISO-8859-1, UTF-8, atau WINDOWS-1250.

XMLFox memiliki kemampuan untuk mendeteksi pengkodean XML dan memudahkan Anda untuk memilih jenis enkripsi lain untuk skema pekerjaan Anda. Ditambah, Anda dapat melakukan transformasi dalam arah yang berlawanan, dari jenis pengkodean lainnya ke UTF-16. Selain itu, anda juga dapat ekspor informasi yang ada dalam skema sebagai CSV, TXT, PDF, HTML, atau sebagai spreadsheet yang kompatibel dengan Access, Excel, dan SQL Server. Anda dapat membandingkan dan memvalidasi skema XML dengan struktur XSD, membuat file XSD baru atau mengambilnya dari skema XML yang sudah ada.

Link Download

 

10. OpenEditor

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML OpenEditor

OpenEditor adalah aplikasi editor teks yang mudah digunakan yang dibuat khusus untuk programmer. Aplikasi ini menawarkan dukungan untuk file C++, PL SQL, XML, SQR, teks, Shell, Java, dan Perl. Tampilan OpenEditor yang user-friendly memiliki penjelajah file terintegrasi yang memungkinkan Anda mengeksplorasi direktori dan menemukan file pemrograman yang ingin Anda edit. Anda juga bisa menemukan dan mengganti teks, menggunakan regular expressions, mengubah backlash expressions, melihat ke semua jendela yang terbuka, dan menampilkan pesan di EOF.

Selain itu anda juga bisa mengurutkan teks yang dipilih atau keseluruhan file dan hapus duplikat, atur bookmark, mengatur indent atau undent pada text yang dipilih, ubah teks menjadi huruf besar atau huruf kecil, menambahkan atau menghapus komentar. Anda dapat mengaktifkan beberapa opsi seperti, menimpa file read-only, dan membiarkan file terkunci saat mengeditnya. OpenEditor memiliki kapasitas untuk membuat backup secara otomatis saat menyimpan dokumen. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah pembatas kata (delimiters) default dan mengelola template.

Link Download

 

11. Peter’s XML Editor

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Peter XML Editor

Peter’s XML Editor adalah aplikasi dengan tampilan yang bersih untuk mengedit file XML Anda menggunakan tampilan hierarki dengan banyak fitur dan alat. Peter’s XML Editor memiliki tampilan grafis yang bersih dan sederhana. Fasilitas pencarian sederhana memungkinkan pengguna untuk mencari file tertentu di jaringan atau drive lokal dan juga menggunakan wildcard seperti ‘*.xml’. Anda memiliki pilihan untuk membuka ulang file yang baru saja digunakan dengan membuka menu file dan memilih “Recent files”. Anda memiliki fasilitas untuk membuka salah satu dari 5 file yang terakhir digunakan. Peter’s XML Editor memberi Anda pilihan untuk menghapus daftar file terbaru dan menghapus file yang tidak ada lagi dari daftar. Selain itu, Peter’s XML Editor memiliki kemungkinan untuk menambahkan item sebagai elemen atau sebagai child dalam file XML Anda.

Link Download

 

12. Webocton Scriptly

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Webocton Scriptly

Webocton Scriptly aplikasi yang mudah digunakan dimana memungkinkan Anda menulis kode HTML dan pemrograman PHP. Aplikasi ekstensif ini dibuat untuk membantu menulis kode dalam berbagai bahasa. Tampilan Webocton Scriptly bersifat polos dan intuitif yang memungkinkan Anda bekerja di lingkungan yang bersih. Aplikasi ini menawarkan pencarian dan penggantian untuk menemukan kata-kata dengan cepat. Aplikasi ini juga mendukung seleksi sintaks untuk script bahasa dan jenis file yang berbeda. Anda dapat menggunakan fasilitas untuk menambahkan highlight kode dan tabel kompleks ke dokumen Anda dengan cepat dan mudah. Webocton Scriptly tidak membebani sumber daya sistem dan bekerja dengan cepat.

Link Download

 

13. SuperEdi

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML SuperEdi

SuperEdi adalah Editor XML yang andal dan efisien yang akan membantu Anda membuat proyek menggunakan bahasa pilihan Anda. Anda memiliki fasilitas untuk memuat proyek yang ada dengan format seperti CSS, CS, BAT, HPP, ISS, IDL, HHP, CMD, MAK, SYN, XML, PN, PROJ, JavaScript, dan banyak lagi. Anda bisa memuat file secara langsung melalui sidebar explorer.

SuperEdi menyediakan highlight sintaks untuk sebagian besar bahasa yang didukung dan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan penomoran baris dan word wrapping untuk bantuan lebih lanjut saat mengedit kode. Selain itu, Anda dapat memasukkan potongan kode secara langsung untuk mengeliminasi operasi penulisan yang panjang, dan meminimalkan risiko kesalahan. Menu edit berisi opsi untuk input braket otomatis, pencarian dan penggantian, dan lompat ke baris tertentu. Selain itu, Anda dapat upload proyek ke server FTP hanya dengan memberikan rincian koneksi dan kredensial tanpa menyimpan file.

Link Download

 

14. Araneae

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Araneae

Araneae adalah aplikasi komprehensif yang dilengkapi alat pengeditan teks tingkat lanjut dimana memungkinkan untuk mengedit beberapa jenis dokumen. Araneae membantu Anda memilih jenis dokumen default untuk mengerjakan file Anda dan juga menyesuaikan highlight sintaks. Cukup mulai mengetik untuk membuat dokumen atau memuat file dari sistem anda. Araneae menawarkan dukungan untuk banyak format seperti JavaScript, HTML, CSS, PHP, XHTML, dan banyak lagi.

Araneae memberi Anda pilihan untuk mengaktifkan word wrap dan seleksi sintaks, “drag and drop” teks, seleksi kolom teks, dan lihat nomor baris dan karakter tersembunyi. Anda dapat mengedit banyak dokumen sekaligus menggunakan tab. Word wrap membantu Anda membuat dokumen teks template agar mudah bekerja dengan file Anda. Araneae mendukung pilihan untuk print, jadi Anda bisa menprint nomor baris, halaman header, nomor halaman atau warna tertentu.

Link Download

 

15. AkelPad

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML AkelPad

AkelPad adalah editor XML yang komprehensif dan praktis yang bertujuan untuk menggantikan Windows Notepad. Tampilan AkelPad yang mudah digunakan dan minimalis dengan penempatan semua pengaturan dan pilihan pada menu. Fungsi standar dari aplikasi ini adalah, copy, paste, redo, undo, cut, dan select all, juga search dan replace.

Anda memiliki kemungkinan untuk memasukkan karakter tertentu dan tanggal dan waktu sekarang, serta melakukan modifikasi pada teks yang dipilih saat ini, seperti trim whitespace atau mengubah karakter menjadi huruf besar atau huruf kecil. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan font dan warna, membagi jendela, wrap words, beralih ke mode read-only, menonaktifkan status bar, beralih ke bahasa yang berbeda untuk tampilan dan juga membuat frame tetap berada di atas jendela aplikasi lainnya. AkelPad menyediakan dukungan penyandian Unicode dan sintaks untuk bahasa pemrograman dan memungkinkan Anda menyimpan pengaturan ke file Inisialisasi (INI) atau Windows Registry.

Link Download

 

16. iXedit – XML Editor

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML iXedit – XML Editor

iXedit – XML Editor adalah aplikasi yang mudah digunakan dimana memiliki fasilitas untuk mengedit file XML Anda dengan cepat dan mudah. Aplikasi yang mudah digunakan ini bertujuan untuk membantu programmer membuat program dengan menggunakan bahasa pemrograman yang berbeda. Aplikasi ini mempunyai alat-alat yang menarik seperti seleksi sintaks, template, dan auto-completion untuk XML dan bahasa scripting lainya.

XML coding dan authoring adalah proses yang membosankan, namun dengan iXedit – XML Editor dapat memudahkan Anda untuk mempercepat tugas pengkodean XML. iXedit – XML Editor menawarkan dukungan untuk form, validasi, dan konverter yang ditentukan pengguna seperti excel, teks, dan database. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai editor XML dalam proyek Delphi. Tampilannya yang polos memungkinkan pengguna bekerja dengan lancar dan tanpa gangguan.

Link Download

 

17. SciTE

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML SciTE

SciTE adalah aplikasi pemrosesan teks berbasis Scintilla portabel yang menawarkan dukungan seleksi sintaks untuk bahasa pemrograman yang berbeda-beda. SciTE adalah utilitas portabel sehingga Anda dapat menggunakanya tanpa perlu instalasi.

Tampilan SciTE yang nyaman memiliki tata letak minimalis. Anda bisa menyalin teks sebagai RTF, melengkapi sebuah kata, mengatur bookmark, memblokir komentar, menyisipkan atau menambah singkatan. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan mode whitespace, menggunakan fungsi find and replace atau incremental, beralih ke mode layar penuh, mengatur parameter, mengaktifkan mode read-only, menentukan karakter garis akhir, mengubah pengaturan indentasi, dan memilih bahasa pemrograman untuk seleksi sintaks seperti MATLAB, Pascal, C#, C++, JavaScript, Java, PHP, dan Perl. SciTE bekerja dengan cepat dan memiliki waktu respon yang baik.

Link Download

 

18. Code Browser

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit Code Browser

Code Browser adalah aplikasi ringan yang bisa membantu penggunanya untuk mengedit dan melihat file source code secara efisien. Code Browser menyediakan dukungan untuk banyak bahasa pemrograman yang sangat membantu pengguna yang ingin bekerja dengan lebih dari satu bahasa.

Anda bisa menggunakan fitur seleksi sintaks yang dapat dengan mudah menemukan kesalahan yang ada pada dokumen. Selain itu, berisi opsi pencarian atau penggantian yang mendukung metode match case, match entire word, dan regular expressions. Code Browser menyediakan jenis pencarian global dan interaktif, sehingga Anda dapat mencari keseluruhan kode atau hanya untuk baris yang berulang. Anda memiliki pilihan untuk memotong potongan kode dan merujuknya sebagai link atau sebagai halaman individual. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan bagaimana Anda melihat kode dengan tata letak yang berbeda dan mengatur bagaimana tiap level ditampilkan di dalamnya.

Link Download

 

19. Ynote Classic

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Ynote Classic

Ynote Classic adalah aplikasi komprehensif yang membantu pengguna membuat dan mengedit dokumen teks dan mengkompilasi file BAT menjadi record macro dan menambahkan bookmark. Ynote Classic mendukung impor dan ekspor berbagai format seperti TXT, RTF, XSD, XML, HTML, LOG, CPP, PHP, VB, dan banyak lagi lainya. Aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk membuka tab yang berbeda sekaligus untuk melakukan banyak tugas.

Anda bisa menambahkan dan mengelola bookmark, melihat riwayat Clipboard, memasukkan awalan komentar dan mengaktifkan highlight untuk semua jenis script, seleksi sintaks untuk semua jenis format dan juga merekam makro dan menyimpannya ke hard drive sebagai file YMC. Disamping itu, Anda juga bisa menjalankan script di browser default Anda, akses mesin pencari online dengan satu klik, fungsi pencarian sederhana, shortcut keyboard, serta mengubah tema dan skema warna.

Link Download

 

20. WMHelp XMLPad

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML WMHelp XMLPad

WMHelp XMLPad adalah editor minimalis yang memungkinkan pengguna merancang file XML dan mengubah data ke format file DTD. Tata letak yang bersih dan mudah dari WMHelp XMLPad memberi Anda fasilitas untuk bekerja dengan banyak dokumen secara bersamaan. WMHelp XMLPad menawarkan dukungan untuk banyak format file seperti DTD, CAB, JAR, DOCX, XML, GZ, ZIP, CSV, dan banyak lagi.

Anda dapat mengimpor informasi dari file HTML, melakukan operasi pengeditan dasar, membuka URL dari panel utama secara langsung, menggunakan browser web terintegrasi, undo atau redo tindakan Anda, serta mencari dan mengganti kata-kata yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa mengubah data ke format file DTD, buat atau hapus tag, highlight sintaks , memasukkan komentar, serta preview dan print diagram XML. Anda memiliki kemampuan untuk membuat asosiasi file, menghasilkan contoh XML, memilih latar belakang dan warna foreground untuk opsi seleksi Java dan XML.

Link Download

 

21. Amaya

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Amaya

Amaya adalah penjelajahan web dan lingkungan authoring langsung yang berisi gaya tampilan WYSIWYG. tampilan Programmer Notepad yang mudah digunakan dibagi menjadi beberapa panel yang berbeda untuk menerapkan kelas, elemen, karakter khusus, dan atribut. Aplikasi ini menyediakan dukungan untuk elemen HTML, simbol matematika, alat gambar standar, XML, database, dan WebDAV.

Anda bisa beralih ke layar penuh, membagi pandangan ke mode desain dan edit, mengedit CSS, mengaktifkan program untuk memeriksa ejaan dan membersihkan kode, menambah atau memperbarui daftar isi, menggunakan fungsi pencarian, mengubah jenis dokumen, mengatur deklarasi namespace dan anotasi, serta menambahkan atau memperbarui daftar isi. Amaya memiliki waktu respon yang baik dan menawarkan dukungan untuk shortcut keyboard.

Link Download

 

22. Programmer’s Notepad

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML Programmer Notepad

Programmer’s Notepad adalah aplikasi sederhana dan hebat dimana mendukung manajemen proyek, seleksi sintaks, tampilan pengguna yang sangat baik dan lebih banyak lagi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit teks dan menggunakan platform pemrograman yang berbeda seperti C, C++, C#, HTML, Ruby, PHP, XML, Matlab, JavaScript, dan Assembler.

Tampilan Programmer Notepad yang sangat intuitif menyediakan fungsi pemrosesan teks standar seperti undo, cut, redo, dan copy, serta Clipboard Swap yang membantu pengguna untuk menukar konten Clipboard dengan teks yang dipilih. Selain itu, Anda dapat melakukan banyak operasi pada line dan pilihan sepertitranspose, duplicate, strip trailing blanks, compress, move, and white space, serta mengaktifkan fitur seleksi sintaks dan fitur auto-complete. Anda juga bisa mengubah karakter yang dipilih menjadi huruf besar atau huruf kecil, menggunakan fungsi pencarian dan penggantian yang luas, blokir komentar, ubah tema tampilan, dan menampilkan bookmark.

Link Download

 

23. XMLSpear

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Edit XML XMLSpear

XMLSpear adalah aplikasi yang mudah digunakan yang membantu pengguna membuat dan mengedit dokumen XML atau teks dan memvalidasi dokumen tersebut. Tampilan XMLmap yang intuitif dan mudah digunakan menyediakan browser file dan editor dokumen untuk mengedit dokumen XML dengan cepat.

Pengguna dapat membuat file baru secara instan. Anda dapat menelusuri file dan folder dari panel sisi kiri jendela utama serta dapat mengedit dokumen XML Anda di panel kanan atas. Selain itu, Anda bisa melihat info tugas yang dilakukan di panel kanan bawah. Aplikasi ini berisi serangkaian instrumen untuk bantuan lebih lanjut seperti interactive schema resolving yang membantu untuk melihat dan memperbaiki struktur file XML. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit file teks biasa dan mendapatkan keuntungan dari plugin MQSeries yang disertakan, yang memungkinkan Anda memasukkan dan mengekspor pesan MQSeries ke dalam dokumen XML Anda.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.