10 Aplikasi untuk Membuka Word di Android

Salah satu pusat produktivitas adalah aplikasi office dan untuk alasan yang jelas. Berikut adalah aplikasi office terbaik untuk Membuka Word & Excel di Android

Aplikasi Office telah menjadi pusat produktivitas yang berharga selama bertahun-tahun. Kami menggunakannya untuk berbagai tujuan, termasuk menyusun dokumen, membuat spreadsheet dan presentasi, dan melacak apa yang terjadi. Tidak ada rangkaian produktivitas yang lengkap tanpa aplikasi office dan hampir semua orang menggunakannya, bahkan anak-anak.

Situasi aplikasi office telah berubah sedikit dalam beberapa tahun terakhir. Aplikasi yang ada telah meningkat, tetapi dibutuhkan rilis monumental untuk merebut posisi teratas dalam aplikasi office. Ini adalah ekosistem yang sulit untuk dimasuki karena aplikasi office yang baik memerlukan spreadsheet, word, presentasi, dan fitur lainnya. Berikut adalah aplikasi office terbaik saat ini untuk Membuka Word & Excel Android.

Aplikasi Office untuk Membuka Word & Excel di Android

AndrOpen Office

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - AndrOpen Office

AndrOpen Office adalah port Android pertama dari OpenOffice. Hadir dengan rangkaian lengkap aplikasi office, termasuk Word,Spreadsheet, aplikasi presentasi, dan beberapa hal lainnya. Kamu juga akan mendapatkan aplikasi menggambar.

AndrOpen Office dapat membuka sebagian besar jenis file yang sering kamu temui. Editornya lebih dari cukup kuat untuk sebagian besar pekerjaan. Ditambah, AndrOpen Office sepenuhnya open source dan gratis. AndrOpen Office memang menampilkan dukungan penyimpanan cloud untuk Google Drive, Box.com, Dropbox, OneDrive, dan perangkat keras pribadi kamu jika kamu memilikinya. Ini adalah opsi gratis yang kuat bahkan jika terdapat bug.

Link Download

Docs to Go

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Docs to Go

Docs to Go adalah aplikasi lama yang sudah ada selama beberapa waktu. Namun, masih menerima fitur dan pembaruan baru. Docs to Go memiliki dasar-dasar, seperti membuka file Word, Spreadsheet, dan Presentasi. Docs to Go melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membiarkan kamu melakukan berbagai pekerjaan tanpa harus melakukan banyak pengaturan.

Versi berbayar membuka fitur kunci file yang dikunci kata sandi, menyimpan ke (dan memuat dari) situs penyimpanan cloud, dan menyinkronkan file dengan desktop kamu. Docs to Go adalah salah satu aplikasi office yang solid.

Link Download

Google Drive

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Google Drive

Google Drive adalah favorit di antara pembaca kami dan banyak lainnya. Google Drive memiliki seluruh rangkaian aplikasi perofficean, termasuk PDF Viewer, Google Documents (Word), Google Sheets, Google Slides, dan, tentu saja, Google Drive.

Google Drive tidak hanya aplikasi penyimpanan cloud tempat kamu dapat melihat file atau membuat yang baru. Membuka dokumen apa pun di Google Drive, akan secara otomatis membuka aplikasi yang sesuai. Semuanya gratis kecuali kamu perlu memperluas ruang Google Drive kamu. Kamu mendapatkan 100GB seharga $1,99 per bulan dan paket berkisar hingga 10TB seharga $99,99 per bulan. Ini adalah solusi “satu untuk semua” yang sangat baik untuk sebagian besar kasus penggunaan yang lebih sederhana.

Link Download

Microsoft Office

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Microsoft Office

Microsoft mengambil waktu yang tepat untuk menerbitkan aplikasi officenya di platform Android. Microsoft Office untuk Android langsung menjadi salah satu yang terbaik.

Kamu dapat mengunduh Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint secara gratis. Sebagian besar fungsi mereka tersedia tanpa membayar sepeser pun. Kamu akan dapat membuka dan menyimpan file, menggunakan sebagian besar alat pengeditan, dan banyak lagi. File-file itu dapat disinkronkan ke desktop kamu melalui OneDrive. Kamu bisa mendapatkan langganan Office 365 yang akan membuka beberapa fitur tambahan. Namun, itu tidak perlu untuk fitur dasar-dasarnya.

Link Download

Microsoft Remote Desktop

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Microsoft Remote Desktop

Microsoft Remote Desktop pada dasarnya adalah seperti namanya. Microsoft Remote Desktop memungkinkan kamu mengontrol PC Microsoft dari jarak jauh dari perangkat Android kamu.

Dibutuhkan sedikit usaha untuk melakukan pengaturan. Kamu harus menyiapkan PC kamu untuk akses jarak jauh dan kemudian menghubungkannya dengan aplikasi ini. Namun setelah itu, pada dasarnya kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan. Itu termasuk mengakses aplikasi Word kamu di komputer kamu.

Ini solusi yang aneh, tapi benar-benar legal. Chrome Remote Desktop adalah aplikasi luar biasa lainnya yang pada dasarnya melakukan hal yang sama. Microsoft Remote Desktop belum berfungsi dengan baik di Chromebook, tetapi perhatikan pembaruan di masa mendatang yang dapat menambahkan fungsi tersebut.

Link Download

OfficeSuite

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - OfficeSuite

OfficeSuite adalah favorit lama bagi banyak orang. OfficeSuite telah banyak berubah dari hari-hari awalnya. Saat ini, para pengembang OfficeSuite tampaknya sedang mentransisikan OfficeSuite menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan Google Drive atau Microsoft OneDrive. Dengan begitu OfficeSuite memiliki solusi penyimpanan cloud di atas lingkungan office.

Sebagian besar fitur dasar seperti membuka Word tersedia dalam versi gratis dan itu kabar baik. Versi berbayar memungkinkan pemindaian PDF, paket font yang kompatibel dengan Microsoft, pemeriksa ejaan, dan dukungan dokumen tambahan.

Link Download

Polaris Office

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Polaris Office

Polaris Office sangat mirip dengan OfficeSuite. Polaris Office dulunya adalah paket office yang bagus dan sederhana. Namun saat ini Polaris Office tidak sederhana atau berukuran kecil lagi.

Polaris Office memang memiliki banyak fitur, termasuk dasar-dasar bersama dengan pembuatan catatan, pencarian dokumen, file terenkripsi, dan dukungan untuk membuka berbagai format file, termasuk dokumen PDF dan Microsoft Word. Versi gratisnya bisa digunakan jika kamu tahan dengan iklan yang agak mengganggu.

Kamu juga bisa mendapatkan langganan $3,99 dan $5,99 per bulan. Dengan berlangganan akan memberi kamu fitur tambahan seperti kemampuan untuk menggunakannya di lebih dari tiga perangkat bersama dengan penyimpanan cloud ekstra. Model berlangganannya tidak bagus, tetapi versi gratisnya masih oke untuk hal-hal sederhana selama kamu tidak keberatan dengan iklan.

Link Download

Quip

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - Quip

Quip adalah salah satu aplikasi office baru dalam daftar. Quip juga salah satu dari sedikit aplikasi untuk membuka word gratis. Quip memiliki serangkaian fitur yang kecil, tetapi layak untuk digunakan. Termasuk kemampuan untuk berkolaborasi pada dokumen dengan orang lain. Fitur kolaborasi hadir dalam bentuk obrolan yang dapat kamu gunakan untuk berbicara dengan orang-orang saat mengedit dokumen.

Kamu juga akan mendapatkan dukungan untuk spreadsheet, sinkronisasi lintas perangkat, dukungan offline, dan berbagai opsi ekspor. Quip juga memiliki dukungan penyimpanan cloud.

Link Download

SmartOffice

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - SmartOffice

Smart Office adalah salah satu aplikasi office gratis yang langka. Pada awalnya aplikasi ini mengharuskan pembelian agar dapat digunakan. Namun pada titik tertentu pengembangnya memutuskan untuk melepaskannya secara gratis. Muncul dengan semua fitur dasar seperti yang kamu harapkan, termasuk dukungan untuk membuka Word, spreadsheet, dan presentasi.

SmartOffice juga dilengkapi dengan dukungan untuk dokumen Microsoft Office versi 2013 kebawah. Kamu juga dapat menggunakannya untuk melihat (dan menyimpan) file PDF, beberapa file gambar, dan jenis file WMF dan EMF. Tampilannya bersih dan sederhana. SmartOffice adalah pilihan yang baik bagi mereka yang tidak membutuhkan banyak fitur.

Link Download

WPS Office-PDF,Word,Excel,PPT

Aplikasi untuk Membuka Word & Excel di Android - WPS Office-PDF,Word,Excel,PPT

WPS Office pernah disebut Kingsoft Office. Terlepas dari perubahan nama, WPS Office and PDF tetap menjadi salah satu aplikasi office paling populer di Android. Beberapa fitur termasuk melihat dan mengonversi PDF, melakukan hal-hal dasar (membuka dokumen word, spreadsheet, presentasi), dan banyak lagi. WPS Office and PDF juga dilengkapi dengan dukungan untuk print wireless, dukungan untuk berbagai jenis file Microsoft, dan dukungan untuk 46 bahasa. WPS adalah salah satu aplikasi office gratis terbaik. Ada langganan opsional yang mencakup fitur premium seperti penyimpanan cloud, tetapi itu tidak diperlukan jika kamu sudah menggunakan Google Drive atau penyimpanan cloud lain.

Link Download

Penutup

Jika kami melewatkan salah satu aplikasi office terbaik untuk Android, beri tahu kami tentang aplikasi tersebut di komentar.