Aplikasi untuk Mencegah Perubahan File & Dokumen di PC : Shadow Defender

Aplikasi untuk Mencegah Perubahan File & Dokumen di PC Shadow Defender

Aplikasi untuk Mencegah Perubahan File & Dokumen di PC Shadow Defender

Lindungi komputer kamu dari modifikasi atau terpengaruh oleh perubahan file atau serangan virus menggunakan Shadow Defender dengan menggunakan “Shadow Mode

Shadow Defender adalah aplikasi yang komprehensif dan andal yang dirancang untuk melindungi komputer kamu dari malware, virus, dan berbagai ancaman lainnya yang dapat mempengaruhi juga mengubah pengaturan dan konten sistem kamu.

Kegunaan Shadow Defender cukup sederhana untuk dipahami. Shadow Defender menciptakan “Shadow Mode” atau tiruan dari lingkungan PC asli kamu, menggunakan semua atau hanya satu drive sistem yang ditentukan pengguna ketika memasuki apa yang disebut “Shadow Mode”, yang bisa dikatakan mirip dengan lingkungan virtual. Dengan cara ini, segala perubahan, serangan, atau pengaturan yang diterapkan dalam “Shadow Mode”, akan langsung dihapus saat mematikan komputer.

Shadow Defender memberimu dua metode untuk masuk ke “Shadow Mode”, yaitu “Exit Shadow Mode at Shutdown” dan “Enter Shadow Mode on Boot“, memungkinkan kamu untuk memilih mana yang paling kamu sukai.

Shadow Defender mencegah kerusakan permanen yang mungkin akan diderita pada komputer kamu, jadi terlepas dari aktivitas yang kamu lakukan, file yang kamu download atau dokumen yang kamu modifikasi, ketika keluar dari “Shadow Mode”, semuanya akan langsung dikembalikan ke keadaan awal.

Namun aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menentukan folder dan file tertentu yang akan dikecualikan dari “Shadow Mode”, sehingga tetap menyimpan perubahan yang mungkin kamu buat, bahkan ketika keluar dari lingkungan perlindungan tersebut, dan menyimpannya ke volume asli secara otomatis. Disamping itu kamu dapat menambahkan satu atau lebih item “Registry” ke daftar pengecualian, sehingga aplikasi akan tetap menerapkan semua perubahan pada item “Registry” tertentu.

Selain itu, Shadow Defender menawarkan metode manual untuk menyimpan file secara permanen atau mengubah volume, khususnya dengan menggunakan fungsi “Commit Now”. fungsi ini dapat ditemukan di tampilan utama program dan juga pada konteks kamu, memungkinkan kamu untuk mengklik kanan item yang ingin kamu simpan dan pilih opsi “Commit by Shadow Defender“.

Kesimpulan

Shadow Defender merupakan aplikasi yang menarik dimana memberimu cara baru untuk melindungi PC kamu baik dari serangan virus dan pengaruh negatifnya pada file sistem kamu.

Link Download