9 Aplikasi untuk Mengelola Tugas atau Pekerjaan Gratis Terbaik

Dulu dan mungkin masih sampai sekarang, banyak orang mengandalkan pena dan kertas selama bertahun-tahun untuk mencatat dan mengelola tugas. Hal ini sangat menyita waktu, tidak efisien, dan membosankan karena harus menyinkronkan daftar tugas dengan kalender dan menulis tugas berulang-ulang.

beruntung saat ini ada ada cara yang lebih baik untuk ini. Sekarang banyak sekali aplikasi daftar tugas gratis yang luar biasa dimana tersedia secara online.

Apa pilihan aplikasi manajemen tugas gratis terbaik? Yang mana yang paling banyak menawarkan fitur, kompatibilitas dengan aplikasi utama lainnya, mudah digunakan, dan memiliki review pengguna yang baik? kami telah mengumpulkan penelitian dan mendapatkan daftar ke sembilan aplikasi terbaik untuk mengelola tugas/ task, yang mana diurut berdasarkan abjad.

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik

1. Centrallo

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Centrallo

Centrallo menjanjikan untuk “memusatkan hidup Anda.” Jika hidup Anda dapat diatur sepenuhnya dengan sekumpulan daftar dan tugas (itulah sebabnya Anda mencari aplikasi untuk mengelola tugas, bukan?).

Centrallo tersedia untuk platform cloud, iOS, Android, dan Apple Watch, memungkinkan pengguna memprioritaskan daftar dan tugas mana di dalam daftar tersebut yang terpenting. Jika Anda menyukai fungsi Evernote tapi berharap bisa dihubungkan dengan tugas, Centrallo adalah task manager yang Anda cari.

Kelebihan: tampilan drag and drop, simpan informasi seperti artikel dan foto langsung ke aplikasi, penyimpanan (1GB) untuk versi gratis.

Kekurangan: Tidak ada pelacakan waktu, ukuran lampiran terbatas (25MB) untuk versi gratis, tidak ada passcode lock untuk versi gratisan.

Link Website

 

2. Easynote.io

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Easynoteio

Ketika berbicara tentang alat pengelolaan tugas gratis, beberapa pilihan pada daftar ini mendekati fitur tak terbatas yang ditawarkan Easynote.io. Misalnya, easynote.io menawarkan daftar tak terbatas, pengingat tugas, tugas, pengguna, dan label. Semua dihadirkan secara gratis.

Aplikasi ini intuitif dan tidak melakukan lebih dari yang dijanjikan. Jika Anda memerlukan perencana tugas sehari-hari yang sederhana, easynote.io adalah pilihan yang bagus.

Kelebihan: Pembaruan yang konsisten, sangat baik untuk penggunaan pribadi dan kolaboratif, tidak perlu pelatihan

Kekurangan: Easynote.io saat ini masih dalam versi beta; mungkin tidak gratis selamanya. Juga tidak ada dependensi tugas, pelacakan waktu, atau tersedia fitur lampiran.

Link Website

 

3. MeisterTask

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik MeisterTask

MeisterTask adalah cerminan dari sistem operasi yang dilayaninya, Apple. Dan seperti Apple, MeisterTask berfokus pada kesederhanaan, estetika, dan fungsi. Sementara ketiga cita-cita ini tentu sulit untuk dicapai, MeisterTask hampir mendekati ini.

Aplikasi manajemen tugas kanban ini begitu sederhana sehingga Anda dapat membukanya dan bekerja di menit pertama penggunaan. Versi gratisnya mencakup dua integrasi gratis, seperti integrasi ke Google Drive, Slack, GitHub, maupun Zendesk.

Kelebihan: Banyak integrasi hebat, intuitif, aplikasi IOS yang menonjol.

Kekurangan: Tidak ada versi mobile untuk Android (mungkin belum) dan lebih condong ke platform Apple.

Link Website

 

4. Pintask

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Pintask

Jika Anda menginginkan alternatif pilihan aplikasi pengelola tugas gratis yang populer, Trello (juga diulas di bawah), coba Pintask. Aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk melacak tanggal jatuh tempo, lampiran, dan pengingat sehingga semuanya selesai tepat waktu dan sesuai anggaran.

Aplikasi berbasis kanban ini sepenuhnya dapat disesuaikan melalui ekstensi tambahan, yang memungkinkan pengguna membuat task manager mereka yang sempurna dan berbiaya rendah.

Kelebihan: Intuitif, mudah untuk membuat ekstensi Anda sendiri, dan bagus untuk kolaborasi tim.

Kekurangan: Pengguna harus membeli ekstensi yang dinyatakan gratis pada aplikasi lain, seperti “card mirroring”.

Link Website

 

5. Todo Cloud

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Todo Cloud

Aplikasi yang disebutkan di atas melakukan banyak hal, tapi beberapa orang hanya menginginkan daftar tugas, tanpa banyak embel-embel tambahan yang dirasa tidak perlu. Dan Todo Cloud menawarkan hal itu.

Buat tugas Anda, urut berdasarkan label, tetapkan tanggal, dan selesai. Tugas juga dapat dibagi menjadi beberapa tingkat prioritas, ditandai bintang, dan ditandai “fokus,” atau tugas yang harus diselesaikan hari itu juga.

Manajemen tugas online ini juga bisa digunakan untuk tim. Pengguna dapat mengomentari, berbagi, dan menyelaraskan daftar tugas mereka, sehingga semua orang tetap dalam jalur tugasnya masing-masing.

Kelebihan: Sederhana dalam penggunaan, multi platform (iOS, Android, Mac, dan PC), dengan harga terjangkau, dan memiliki alat unik seperti geotagging.

Kekurangan: Memerlukan akses Internet dan aplikasi mobile hanya tersedia dalam versi berbayar.

Link Website

 

6. Todoist

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Todoist

Todoist adalah standar terpercaya dalam aplikasi manajemen tugas. Todoist menawarkan sistem yang disinkronkan dimana tersedia untuk Android, iOS, Windows, Mac, juga PC, dan kebanyakan browser utama.

Tampilan Todoist intuitif dan mirip dengan Gmail. Di sebelah kiri, ada kategori (misalnya: tugas yang jatuh tempo hari ini, tujuh hari berikutnya, atau “proyek”), dan di sebelah kanan, ada tugas sendiri, yang bisa dibagi menjadi subtugas, dikirim untuk kolaborasi, dan dapat di filter berdasarkan label yang sesuai.

Pada tampilan Todoist terdapat sedikit gamifikasi ke sistemnya, yang mendorong penggunanya untuk mendapatkan “Todoist Karma” untuk melacak tren produktivitas mereka saat mereka menyelesaikan pekerjaan mereka.

Kelebihan: Desain yang sangat sederhana, menawarkan aplikasi mobile, dan banyak fitur berbasis tugas yang keren, seperti Todoist Karma, yang tidak tersedia di aplikasi lain.

Kekurangan: Versi gratis terbatas dalam kemampuan dan tidak terenkripsi dengan baik. Beberapa aplikasi mobile memiliki masalah desain (seperti tidak dapat mengurutkan tugas).

Link Website

 

7. TrackingTime

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik TrackingTime

Jika Anda seorang freelancer dan sedang mencari pilihan manajemen tugas gratis dan aplikasi pencatat waktu, TrackingTime akan menjadi penyelamat bagi Anda dan tim Anda.

TrackingTime tidak membatasi jumlah proyek atau tugas, dan memiliki alat pelaporan yang baik untuk memastikan semua orang tetap berada di jalur yang benar. TrackingTime tersedia untuk Windows, OS X, Linux, iOS, dan Android.

Kelebihan: Aplikasi pelacakan waktu, pelacakan waktu yang terintegrasi dengan tugas, dan mendukung banyak integrasi (seperti Chrome, Asana, Slack, Jira, dan banyak lagi), dan menawarkan perkiraan waktu.

Kekurangan: Versi gratis tidak memiliki fungsi kalender atau laporan khusus.

Link Website

 

8. Trello

Trello adalah aplikasi manajemen tugas yang hebat lainnya. Trello bergantung pada sistem pengelolaan proyek Kanban bagi pengguna untuk mengatur tugas mereka secara visual.

Gunakan Trello untuk membagi proyek berdasarkan tugas, lalu edit tugas-tugas itu dengan deskripsi, label, daftar periksa, bahkan lampiran. Trello sangat membantu tim yang sedang mengerjakan tugas terpisah menuju sasaran proyek yang lebih besar, di mana tugas membutuhkan pipeline.

Kelebihan: Tata letak dan desain yang intuitif, bagus untuk proyek kolaboratif, dan kebanyakan perusahaan dan individu merasa puas dengan versi gratisnya.

Kekurangan: Tidak ada cara yang baik untuk memprioritaskan tugas antar proyek.

Link Website

 

9. Wrike

Aplikasi untuk Mengelola Tugas Terbaik Wrike

Ingin sistem manajemen tugas drag-and-drop yang hebat baik untuk keperluan individu maupun untuk proyek tim? Buat dan kelola tugas berdasarkan tanggal jatuh tempo dan urgensi dengan aplikasi ini.

Pengguna dapat menggunakan “Spreadsheet View” dari Wrike untuk mengedit tugas secara massal. Dan menggunakan sistem kolaborasi intuitif Wrike, pengguna dapat berbagi diskusi dan file yang langsung menyertai tugas. Wrike juga dapat disinkronkan dengan Google Drive, Dropbox, Box, dan iCal, sehingga pengguna dapat menyimpan semua proyek dan tugas mereka sesuai dengan file masing-masing.

Kelebihan: Wrike menawarkan sejumlah fitur dan keseluruhan produk manajemen proyek yang hebat. Layanan pelanggan yang luar biasa, dan membuat kolaborasi menjadi mudah.

Kekurangan: Versi gratis secara substansi kurang lengkap dari pilihan berbayar.

Link Website

 

Penutup

Ada banyak solusi aplikasi manajemen tugas yang hebat lainnya yang tersedia di seluruh Web. Apakah ada aplikasi yang kami lewatkan? beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini!

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.