Aplikasi Gratis untuk Menyembunyikan File & Folder di PC

Aplikasi untuk Menyembunyikan File & Folder di PC

Menyembunyikan file penting atau pribadi, folder atau bahkan seluruh USB Flashdisk dengan mudah, dan menjaganya tetap aman dengan penggunaan password

Dokumen dapat dilindungi dengan menambahkan password atau menyembunyikanya dengan menempatkan jauh di dalam beberapa folder, namun masih tetap saja cara ini masih berisiko. Aplikasi seperti Wise Folder Hider menyediakan cara untuk mengamankan file penting baik dengan menyembunyikanya dan menambahkan password pada file penting tersebut.

Proses instalasi cepat dan tidak rumit, setelah itu kamu dapat mengatur password utama yang diperlukan untuk membuka kunci aplikasi dan mencegah akses yang tidak sah. Saat menjalankan aplikasi pertama kali kamu akan mendapati tampilan yang modern dan menarik secara visual, di mana sebagian besar ruang dikhususkan untuk item file atau folder yang kamu tambahkan, dan beberapa tombol dengan ikon intuitif yang ditempatkan di toolbar atas.

Menyembunyikan dan mengunci file, folder juga flashdisk

Kamu dapat dengan mudah men-drag file atau folder ke jendela utama atau menggunakan menu konteks (klik kanan pada file/ folder) untuk membuka dan menyembunyikan file atau menetapkan password. Kamu dapat hanya menyembunyikan file saja atau menentukan password yang diperlukan untuk menampilkan dan membukanya. Selain file, kamu bisa menyembunyikan dan memblokir keseluruhan folder dan drive USB. Namun aplikasi ini tidak memiliki pilihan untuk menyembunyikan partisi.

Semua file dan folder yang kamu pilih ditampilkan di jendela utama berikut info tentang penguncian, status dan operasi. Ketika kamu memilih untuk membuat file terlihat lagi, tidak ada pilihan terintegrasi yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikannya lagi, jadi kamu kamu harus melakukan drag n drop lagi pada file yang ingin di sembunyikan lagi.

Kesimpulan

Wise Folder Hider hadir dengan fitur untuk membantu kamu melindungi file, folder dan flashdisk penting dengan membuatnya tidak terlihat pada hard drive dan menguncinya dengan password. Aplikasi ini bekerja dengan lancar pada Windows 10.

Kamu bisa download Wise Folder Hider di halaman Wisecleaner.com.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.