10+ Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - OSFMount

Jika kamu menggunakan Microsoft Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10, kamu tidak perlu mendownload aplikasi mount ISO pihak ketiga. Windows 8 dan Windows 10 hadir dengan kemampuan untuk mount file ISO dan membakar ISO ke CD atau DVD. Di bawah ini adalah tutorial sederhana tentang cara me-mount file image ISO di Windows.

  1. Klik kanan pada file ISO, pilih “Mount”.
  2. “Drive CD DVD” baru akan muncul di daftar Perangkat dan Driver. Klik dua kali pada driver virtual CD DVD untuk mengakses file.

Untuk unmount file ISO dari Virtual DVD Drive, klik kanan pada drive dan pilih “Eject“. Untuk membakar file ke CD fisik, klik kanan pada file asli dan pilih “Burn This Image“.

Bagi yang masih menggunakan Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, berikut adalah aplikasi ISO mounting gratis untuk pengguna Microsoft Windows. Aplikasi-aplikasi tersebut 100% gratis tanpa tambahan. Jika kamu ingin membuat Bootable USB Ubuntu Linux atau Bootable Windows 10, di bawah ini adalah aplikasi gratis ISO mounting terbaik untuk mount file ISO yang diunduh dari Torrent dan mengekstrak kontennya.

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual

Virtual CloneDrive

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - Virtual CloneDrive

Virtual CloneDrive bekerja dan berperilaku seperti drive CD/ DVD fisik, namun hanya ada secara virtual. File image yang dihasilkan dengan CloneDVD atau CloneCD dapat dipasang ke drive virtual dari hard-disk kamu atau dari drive jaringan dan digunakan dengan cara yang sama seperti memasukkannya ke drive CD/ DVD biasa.

Mungkin ini aplikasi drive virtual terbaik, karena Virtual CloneDrive memungkinkan kamu menikmati kebebasan drive virtual dan sepenuhnya gratis. Mendukung semua format image umum seperti ISO, BIN, CCD

Link Download

WinCDEmu Free Iso Mounter

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - WinCDEmu Free Iso Mounter

WinCDEmu adalah emulator CD/ DVD/ BD open source, alat yang memungkinkan kamu mount image cakram optik hanya dengan mengkliknya di Windows Explorer. Jika kamu telah mendownload image ISO dan ingin menggunakannya tanpa membakarnya ke disk kosong, WinCDEmu adalah cara termudah untuk melakukannya.

Link Download

DAEMON Tools Lite

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - DAEMON Tools Lite

Daemon mungkin adalah aplikasi ISO mounting Terbaik untuk mount ISO. Apakah kamu hanya perlu membuat atau mount file image dengan format populer? DAEMON Tools Lite adalah apa yang kamu butuhkan.

Gratis untuk penggunaan di rumah dan non-komersial, DAEMON Tools Lite akan memberi kamu fitur dasar untuk beroperasi dengan perangkat virtual. Menggunakan DAEMON Tools Lite kamu dapat membuat hingga 4 perangkat virtual. Sistem kamu akan mengenalinya seperti drive fisik, dan pekerjaan kamu akan menjadi lebih cepat.

Link Download

ISODisk

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - ISODisk

ISODisk adalah alat file image disk ISO GRATIS dan kuat, memungkinkan kamu untuk membuat driver CD/ DVD virtual hingga 20 driver, mount image disk .ISO dan mengakses file di dalamnya seolah-olah dibakar ke CD atau DVD.

Aplikasi gratis ini dapat dengan cepat membuat file image ISO dari CD/ DVD-ROM, dengan ISODisk, kamu tidak perlu menginstal software virtual drive lainnya. Setelah kamu memetakan arsip ke drive virtual, kamu dapat melihat isinya di Windows Explorer.

Link Download

gBurner Virtual Drive

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - gBurner Virtual Drive

gBurner Virtual Drive adalah aplikasi gratis yang dirancang untuk membuat dan mengelola drive CD/ DVD virtual. Bagi siapa pun yang berurusan dengan aplikasi berbasis CD/ DVD, Virtual Drive adalah suatu keharusan.

gBurner Virtual Drive memungkinkan kamu untuk menggunakan hampir semua image CD/ DVD tanpa harus membakarnya ke CD atau DVD untuk mengakses game, musik, atau aplikasi aplikasi favorit kamu dengan mudah. gBurner Virtual Drive bekerja seperti CD/ DVD-ROM asli dimana kamu dapat menjalankan aplikasi, memainkan game, atau mendengarkan musik dari CD/ DVD-ROM virtual kamu.

Link Download

Free ISO Burner

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - Free ISO Burner

Free ISO Burner dapat langsung membakar file image ISO dan CD/ DVD kamu ke CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW, DVD + R, DVD + RW, HD DVD dan Blu-ray Disc, tidak perlu mount “drive virtual” yang meniru CD atau DVD fisik, Free ISO Burner akan menulis data apa pun secara langsung.

Free ISO Burner menyembunyikan semua pengaturan yang rumit, biarkan aplikasi ini menjadi sangat sederhana dan mudah digunakan. Klik tombol “Open” untuk memilih satu file image ISO (* .iso), masukkan CD kosong ke dalam drive CD-RW kamu, lalu klik “Burn” untuk memulai burning disk.

Pengguna dapat memilih driver, mengatur volume disk, memilih kecepatan pembakaran dan mengubah ukuran cache pembakaran, selama pembakaran pengguna dapat mengklik “Batalkan” untuk membatalkan proses pembakaran. Free ISO Burner dapat mendukung file image CD yang dapat di-boot. Pengguna dapat memilih “Finalize Disc” di tampilan utama untuk menyelesaikan disk di mana data dan musik telah ditulis.

Link Download

ISO Workshop

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - ISO Workshop

ISO Workshop adalah aplikasi desktop Windows gratis yang dirancang khusus untuk memfasilitasi manajemen dan konversi image ISO, serta operasi pembakaran dan penyalinan CD/ DVD/ Blu-ray.

ISO Workshop memiliki tampilan pengguna yang sangat intuitif dan memungkinkan kamu membuat image ISO, mengekstrak file dari image disk, membuat cadangan disk, mengonversi dan membakar image disk, membuat salinan Disk CD/ DVD/ Blu-ray.

Link Download

OSFMount

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - OSFMount

OSFMount memungkinkan kamu untuk mount file image disk lokal di Windows pada drive. Kamu kemudian dapat menganalisis file image disk dengan PassMark OSForensics menggunakan drive letter volume yang dipasang. Secara default, file image dipasang sebagai read only sehingga file image asli tidak akan diubah.

Link Download

ImDisk Toolkit

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - ImDisk Toolkit

ImDisk Toolkit memungkinkan kamu me-mount file image dari hard drive, cd-rom atau floppy, dan membuat satu atau beberapa ramdisk dengan berbagai parameter. Paket all-in-one ini mencakup ImDisk Virtual Disk Driver, perpustakaan DiscUtils yang menambah jumlah format file image yang didukung, dan menambahkan beberapa fitur.

Link Download

DVDFab Virtual Drive Iso Mount

Aplikasi Mount ISO Terbaik untuk Membuat Drive CD DVD Virtual - DVDFab Virtual Drive Iso Mount

DVDFab Virtual Drive adalah emulator DVD / Blu-ray virtual. DVDFab Virtual Drive Iso Mount dapat mengemulasi maksimum 18 drive dan bekerja dengan image DVD/ Blu-ray yang dibuat oleh DVDFab dan aplikasi lainnya.

Format yang didukung adalah file image ISO DVD, file image ISO Blu-ray dan Persyaratan Sistem adalah Windows 8/7 / Vista / XP (32-bit / 64-bit) X86 / X64.

Link Download