15 Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus

Suatu saat mungkin kamu kehilangan data penting kami dari hard disk karena tanpa sengaja menghapusnya lalu dan mengosongkan RecyleBin. Pada kasus lain, bug atau virus juga bisa merusak hard disk kamu. Dalam kasus ini kamu membutuhkan aplikasi recovery data terbaik atau aplikasi recovery data untuk mengembalikan data penting kamu.

Saat itu terjadi, aplikasi recovery data akan sangat berguna. Kami telah mengumpulkan daftar aplikasi recovery data gratis terbaik dengan mempertimbangkan faktor seperti apakah aplikasi dapat memulihkan RAW, Unallocated, Corrupt atau Formatted Hard Disk, kemampuannya untuk recovery data dari berbagai sistem file seperti FAT32, FAT, HFS, NTFS dll., Waktu yang dibutuhkan untuk recovery file dan keramahan pengguna dan beberapa faktor lainya.

Aplikasi Recovery Data Gratis Terbaik

1. Recuva

Download Recuva Terbaru Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Fakta bahwa Recuva berada di urutan teratas daftar aplikasi recovery data terbaik mungkin tidak akan mengejutkan kamu. Aplikasi recovery data ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan file dari hard drive, CD atau DVD, kartu memori, juga drive eksternal.

Secara pribadi saya merekomendasikan aplikasi recovery data Recuva kepada semua pembaca kami. Dengan recovery data file yang superior, mode pemindaian mutakhir, fitur penimpaan aman yang menggunakan teknik penghapusan standar industri dan kemampuan untuk memulihkan file dari file yang rusak atau baru diformat, Recuva tidak dapat disangkal merupakan salah satu aplikasi recovery data gratis terbaik saat ini. Portabilitas (kemampuan untuk menjalankan tanpa instalasi) adalah salah satu fitur yang membedakannya dari yang lain.

 

2. TestDisk

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus TestDisk

TestDisk adalah aplikasi open source yang dibuat dengan tujuan untuk mengembalikan partisi yang hilang dan memperbaiki disk non-booting. Dilengkapi dengan fitur dan sistem recovery data file yang dapat dengan mudah mengalahkan aplikasi recovery data lainnya, TestDisk memiliki banyak pilihan pengaturan untuk para pemula dan pengguna ahli.

 

3. Stellar Data Recovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus Stellar

Stellar Data recovery melakukan pekerjaan yang bagus dalam memulihkan data kamu di PC Windows dan Mac. Jika kamu menyesali keputusan kamu untuk menghapus suatu file, aplikasi Stellar Data recovery data ada di sini untuk membantu kamu mengembalikannya dengan cara yang efektif.

 

4. Undelete 360

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus Undelete 360

Dengan tampilan khas aplikasi Office yang, Undelete 360 dibangun dengan algoritma yang cepat namun efisien sehingga pengguna dapat membatalkan penghapusan file.

 

5. PhotoRec

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus Photorec

Menjadi salah satu aplikasi recovery data terbaik saat ini, PhotoRec secara luas diakui kehebatanya karena dapat me-recovery data file pada beragam perangkat mulai dari kamera digital hingga hard disk. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memulihkan data seperti video, gambar, dokumen, dll, dari hard disk dan CD-ROM.

Meskipun saya tidak menyarankan aplikasi recovery data gratis ini kepada pemula karena sama sekali tidak memiliki GUI dan menggunakan tampilan “command line” yang mungkin menakutkan bagi beberapa pengguna.

 

6. Pandora Recovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus Pandora Recovery

Pandora Recovery adalah salah satu aplikasi recovery data gratis yang paling handal dan efektif saat ini. Aplikasi Pandora Recovery memiliki banyak hal yang ditawarkan kepada penggunanya. Namun sistem pendeteksiannya tidak begitu baik dan perlu ditingkatkan lagi. Aplikasi recovery data yang sangat baik ini juga merupakan aplikasi portabel sehingga tidak akan menghabiskan ruang pada hard disk.

 

7. MiniTool Partition Recovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus MiniTool Partition Recovery

Aplikasi recovery data standar seperti Recuva, Pandora dll sangat cocok untuk memulihkan beberapa file yang dihapus, namun bagaimana jika kamu kehilangan seluruh partisi? Maka kamu mungkin memerlukan aplikasi khusus seperti MiniTool Partition Recovery.

 

8. Wise Data Decovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus Wise Data Decovery

Wise Data Recovery adalah salah satu alat undelete tercepat di antara aplikasi recovery data lainya. Selain lebih cepat, Wise Data Recovery juga dilengkapi dengan beberapa fitur bagus. Selain cepat dalam melakukan pemindaian file selama proses recovery data, aplikasi ini juga mendukung mode deep scan yang akan melakukan scan lebih baik.

 

9. Puran File Recovery

Dengan menggunakan opsi “Find lost files” Puran File Recovery bisa memulihkan semua file dari partisi yang hilang atau rusak. Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah mengedit daftar scan yang menyimpan daftar file untuk recovery data file yang lebih akurat.

 

10. PC Inspector File Recovery

Aplikasi Recovery Data Terbaik untuk Mengembalikan Data yang Terhapus PC Inspector File Recovery

PC Inspector File Recovery bekerja dengan baik pada drive FAT dan NTFS bahkan jika sektor boot telah terhapus atau rusak. Namun, antarmuka adalah sedikit membingungkan dengan tata letak yang berantakan, jadi sedikit hati-hati dalam penggunaan aplikasi ini. Kamu harus menjalankan aplikasi ini sebagai Administrator “Run As Administrator” agar bisa bekerja.

 

11. Restoration

Aplikasi recovery data Restoration data mengambil posisi ke-11 dalam daftar 15 aplikasi recovery data terbaik. Restoration tidak jauh berbeda dan mirip dengan aplikasi undelete gratis lainnya di daftar ini.

 

12. DMDE

Ini adalah salah satu aplikasi recovery data kaya fitur yang pernah saya lihat. Tapi terlalu banyaknya pengaturan justru bisa mempersulit proses recovery data.

 

13. Glary Undelete

Aplikasi recovery data file ini menyediakan tampilan yang bersih namun mudah digunakan untuk pengguna pemula. Glary Undelete tidak memiliki banyak daya tarik visual namun bisa menjadi solusi bagus untuk mendapatkan kembali file yang terhapus.

 

14. Disk Drill

Jika kamu sedang mencari aplikasi recovery data yang memiliki tampilan bagus maka Disk Drill bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Tapi kamu harus membayar visual yang bagus dengan mendownload file setup yang lumayan besar (15 MB).

 

15. SoftPerfect File Recovery

Aplikasi recovery data ini sangat ideal bagi pengguna yang tidak menginginkan kerepotan memasang aplikasi. Ini solusi mungil yang menawarkan tampilan minimalis.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.