Download Aplikasi Scan Gratis untuk PC: NAPS2

Download Aplikasi Scan Gratis untuk PC NAPS2

Windows terbaru memiliki fitur untuk scan dokumen yang sudah terintegrasi. Namun fitur bawaan ini memaksa kamu untuk menyimpan dokumen yang kamu scan di tempat yang microsoft tetapkan dan melakukan beberapa langkah asing setiap kali kamu ingin scan halaman. Jika kamu merasa bahwa langkah yang dibutuhkan mengganggu, kamu harus mencoba aplikasi NAPS2, yang merupakan singkatan dari Not Another PDF Scanner 2.

Aplikasi gratis dan open-source ini tidak menyertakan banyak petunjuk pemakaian. Tampilanya sangat sederhana dimana memungkinkan kamu mengatur beberapa profil scanning lengkap dengan pengaturan nama, resolusi, ukuran dokumen, sumber scan, dan sebagainya. Ketika saatnya tiba untuk melakukan scan, kamu hanya perlu memilih profil dan mulai proses scan. gambar yang di scan akan diimpor langsung ke NAPS2, dan kamu kemudian dapat menyimpannya sebagai gambar atau sebagai PDF.

NAPS2 mendukung beberapa format gambar termasuk JPG, PNG, dan bahkan TIFF. Untuk dukungan PDF sendiri cukup mendasar dan mudah, cukup pilih sejumlah gambar dan klik tombol Save PDF untuk menghasilkan PDF yang menyertakan satu gambar per halaman. Kamu dapat mengontrol urutan halaman melalui tombol pada toolbar, tetapi kamu tidak bisa merubah setingan lainya.

Namun perlu dicatat, tidak semua pengaturan profil bekerja. Meskipun pengaturan profil saya untuk scan dokumen dalam skala abu-abu, gambar yang dihasilkan ternyata dalam warna penuh. Kamu dapat mengatasinya dengan aplikasi edit foto pihak ketiga. Saya juga menyukai NAPS2 ketika memilih untuk scan gambar menggunakan TWAIN Driver, meskipun aplikasi ini juga mendukung WIA dengan baik. Kamu bahkan dapat memilih untuk menggunakan antarmuka pengguna WIA, yang memungkinkan kamu melihat gambar kamu yang akan di scan dan pengaturan crop sebelum scan.

Download Aplikasi Scan Gratis untuk PC NAPS2 Crop

Satu-satunya fitur yang saya benar-benar ingin ada pada NAPS2 adalah image straightening. Ketika scan halaman majalah, tidak peduli seberapa keras kamu mencoba untuk meluruskan posisi kertas, posisinya selalu miring. Banyak aplikasi scan lain yang memingkinkan kamu untuk memutar halaman untuk mengatasi hal ini, tapi NAPS2 tidak memiliki fitur tersebut. Pada NAPS2 kamu bisa memutar halaman 90 derajat ke kanan atau kiri, tapi itu berguna hanya jika kamu salah menempatkan halaman saat proses scan.

Jika kamu hanya ingin untuk scan beberapa dokumen dan ingin membuat profil pengaturan scan kamu sendiri, NAPS2 dengan mudah mengalahkan fitur scan yang dibangun pada Windows.

Link Download NAPS2

Download Aplikasi Scan Gratis untuk PC NAPS2

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.