9 Aplikasi Wallpaper Keren Android

Wallpaper adalah salah satu cara termudah untuk memberi sedikit perubahan tampilan setiap kali kamu membuka handphone. Wallpaper juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengganti-ganti gambar berdasarkan koleksi foto/ gambar di rol kamera handphone kamu, menjadikannya sebagai pengingat momen masa lalu yang terlupakan ketika.

Ada ratusan aplikasi wallpaper di Google Play Store, jadi kami telah mengumpulkan daftar beberapa yang terbaik yang dapat kamu download hari ini.

Aplikasi Wallpaper keren Android

1. Wallpapers

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Wallpaper

Wallpaper oleh Google bukanlah aplikasi yang paling terkenal Google, namun ini adalah pilihan yang solid bagi siapa saja yang ingin memiliki berbagai macam pilihan wallpaper yang tersedia bagi mereka. Kamu dapat memilih antara foto, wallpaper di perangkat, wallpaper animasi, atau memilih kategori tertentu, seperti “Cityscapes” atau “Textures”.

Setelah kamu memilih kategori kamu, kamu dapat memilih salah satu gambar tertentu, atau memilih opsi untuk secara otomatis mengubah wallpaper setiap hari dengan gambar baru dari kategori itu. Kelebihan lain dari aplikasi Google Wallpaper adalah bahwa repositori (daftar koleksi) gambar terus diperbarui.

Mungkin satu kekurangan dari aplikasi ini, jika kamu akan kesulitan untuk mencari gambar tertentu, karena tidak ada fungsi pencarian dalam aplikasi. Meskipun demikian, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk dipertimbangkan dan semuanya gratis.

 

2. Wallpapers HD – Pixels

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Wallpapers HD - Pixels

Pixels adalah aplikasi wallpaper yang sangat direkomendasikan untuk Android, dimana aplikasi ini memeiliki beberapa opsi tambahan yang berguna. MEmang Pixels tidak menawarkan opsi pengubahan wallpaper otomatis yang sama seperti yang dimiliki aplikasi Google, tetapi ini memungkinkan kamu untuk mencari kata atau frasa tertentu, atau menjelajahi berbagai gambar melalui tag.

Tentu saja ada sejumlah besar kategori yang berbeda (dengan sub-kategori gambar terbaru dan unggulan) untuk dibaca dengan teliti juga, jika kamu lebih suka melakukannya dengan cara seperti itu. Setelah kamu menemukan gambar, kamu harus menekan tombol download. Setelah didownload, teks pada tombol itu berubah menjadi “Set as”, dimana dengan menekannya kamu akan mendapatkan opsi untuk mengatur gambar tersebut sebagai wallpaper home screen, layar kunci, gambar WhatsApp, atau gambar kontak kamu.

Ada opsi gabungan untuk mengaturnya sebagai layar kunci dan wallpaper home hanya dalam satu ketukan. Pixels gratis untuk didownload, dan tidak memiliki fitur premium untuk membayar, bahkan ada bagian “Favorit” di aplikasi untuk melacak gambar yang mungkin ingin kamu gunakan nanti, dan tidak perlu mendaftar akun untuk menggunakannya.

 

3. 7Fon

Aplikasi Wallpaper Keren Android - 7Fon

7Fon adalah opsi pertama dalam daftar ini yang memberikan opsi untuk signing ke aplikasi, tetapi tidak sepenuhnya diperlukan hanya untuk menggunakannya. 7Fon juga salah satu aplikasi wallpaper terbaik untuk menyaring banyak pilihan wallpaper yang berbeda-beda. Serta membagi semua gambar berdasarkan kategori, kamu juga dapat mengetuk tombol informasi pada setiap gambar untuk memunculkan palet warna.

Kamu juga dapat mengetuk ikon palet di kanan atas layar aplikasi utama. Mengetuk salah satu warna tersebut kemudian mengembalikan gambar lain dengan warna yang dipilih, ini mungkin tidak terdengar sangat berguna, tetapi jika kamu menginginkan warna tertentu, daripada gambar tertentu, itu tidak selalu terlalu mudah dicapai melalui aplikasi wallpaper lainnya.

7Fon juga memiliki beberapa opsi perubahan gambar otomatis yang baik, yang memungkinkan kamu untuk mengontrol pengaturan seperti seberapa sering perubahan gambar, apakah akan mengdownload gambar pada jaringan Wi-Fi atau data, tempat menyimpan gambar dan beberapa kontrol berguna lainnya. Jika kamu memilih untuk membuat akun, kamu dapat memfavoritkan dan menilai gambar, yang kemudian ditampilkan dalam aplikasi untuk memberikan gambaran tentang popularitas setiap gambar. Pengguna yang terdaftar juga bisa mengirimkan gambar.

 

4. Backgrounds HD Wallpapers

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Backgrounds HD Wallpapers

Backgrounds HD adalah aplikasi lain dalam daftar ini yang memungkinkan pengguna mengirimkan gambar favorit mereka (asalkan kamu login ke aplikasi) tetapi memiliki lebih sedikit fitur dari 7Fon, yang mungkin menarik bagi sebagian orang. Selain membagi gambar ke dalam berbagai kategori dan menyediakan opsi pencarian, gambar juga diatur ke dalam kategori Unggulan, Terbaru, dan Populer. Populer memungkinkan kamu mencari berdasarkan harian, mingguan, bulanan, atau sepanjang waktu.

Kamu tidak perlu mendaftar untuk men-download atau gambar favorit, tetapi kamu perlu login jika kamu ingin meninggalkan komentar pada gambar yang di upload orang lain, mem-follow orang-orang di dalam aplikasi atau jika kamu ingin meng-upload backround wallpaper kamu sendiri. Seperti Wallpaper HD, aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengatur gambar untuk beberapa tujuan, seperti layar kunci, layar awal atau gambar profil di handphone kamu.

 

5. Backdrops

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Backdrops

Jika kamu rela menghabiskan sedikit uang untuk hobi mengganti-ganti wallpaper kamu, Backdrops sangat menarik untuk dicoba, dimana aplikasi ini mendapat banyak pujian pada UI dan kategorisasi gambar-nya, disamping banyaknya wallpaper gratis yang tersedia.

Daftar kategori yang sudah biasa kamu duga dalam aplikasi wallpaper, Tampilan latar menyediakan panel “Explore”, yang merupakan cara yang rapi untuk menyatukan gambar gratis dan premium. Ada juga tab komunitas untuk gambar yang diunggah oleh pengguna lain, dan aplikasi ini menyediakan kemampuan untuk memberi peringkat dan gambar favorit yang ingin kamu gunakan nanti.

Backdrops juga memungkinkan kamu mengatur gambar ke layar kunci kamu, serta layar rumah kamu dalam satu ketukan juga. Untuk melakukan itu, tekan lama tombol “Set” untuk gambar individu dan opsi tambahan akan muncul di bagian bawah layar. Aplikasi ini juga mengatur konten premium ke dalam koleksi yang berbeda, yang dapat kamu bayar untuk membuka kunci secara individual, atau kamu dapat langsung membuka untuk membuka aplikasi Premium, yang juga menghapus iklan sekitar $2.

 

6. Muzei

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Muzei

Muzei mengambil pendekatan yang sedikit berbeda untuk wallpaper dan cara menavigasi ops dengan menjadikan gambar pada perangkat kamu sendiri sebagai prioritas. Jika kamu tidak memiliki / banyak foto di handphone kamu, kamu dapat memilih untuk menggunakan salah satu bagian fitur setiap hari.

Jika kamu memilih untuk menggunakan gambar di folder “My Pictures”, kamu juga dapat masuk ke pengaturan untuk mengatur seberapa sering gambar harus berubah. Tidak seperti aplikasi lain dalam daftar ini, Muzei tidak meninggalkan gambar yang kamu pilih tidak berubah. Salah satu potensi kerugian menggunakan foto asli sebagai latar belakang adalah bahwa hal itu dapat membuat teks sulit dibaca dan ikon sulit untuk dilihat.

Untuk memperbaikinya, Muzei menerapkan blur pada setiap gambar. Mengetuk dua kali ruang kosong di layar awal handphone kamu akan beralih antara gambar buram dan asli selama beberapa detik. Jika kamu ingin mendalami pengaturan untuk mengontrol tingkat blur, meredupkan atau mengalihkan gambar ke skala abu-abu, kamu dapat melakukannya melalui menu aplikasi utama. Muzei mungkin adalah aplikasi pertama yang ingin kamu instal di daftar ini, karena ini dapat digunakan berdampingan dengan dengan aplikasi lain.

 

7. Wallrox Wallpapers

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Wallrox Wallpapers

Wallrox Wallpapers memiliki jauh lebih sedikit gambar yang tersedia secara default daripada aplikasi lain pada daftar ini, tetapi untuk pendekatan koleksi gambar yang dikurasi dan desain keseluruhan, menjadikan kami memutuskan untuk memasukkannya dalam daftar. Wallpaper dibagi ke dalam kategori jenis gambar (Blur, Christmas, Crystal, Geometric, dll.).

Wallrox Wallpapers juga integrasi dengan Pushbullet, jika kamu ingin mendapatkan notifikasi ketika wallpaper baru tersedia. Kamu dapat mengontrol beberapa pengaturan dari dalam Wallrox juga, seperti mengontrol kategori wallpaper mana yang ingin kamu perbarui secara otomatis, seberapa sering dan pada jenis koneksi apa.

 

8. Walli – HD Wallpapers & Backgrounds

Aplikasi Wallpaper Keren Android - Walli - HD Wallpapers & Backgrounds

Hal yang unik tentang Walli adalah bahwa wallpaper dibuat oleh komunitas seniman yang dapat menghasilkan uang untuk kreasi mereka. Itu berarti setiap wallpaper dipilih sendiri dan semuanya memiliki nuansa artistik dan kreatif.

Ada feed seperti Instagram bagi kamu untuk scroll, dan kategori yang benar-benar membantu kamu menemukan apa yang kamu cari. Jika kamu ingin menemukan wallpaper yang menonjol dari kebanyakan wallpaper standar, Walli adalah aplikasi yang cocok untuk kamu.

 

9. AMOLED Wallpapers

Aplikasi Wallpaper Keren Android - AMOLED Wallpapers

Smartphone dengan layar AMOLED sangat unik, karena memberi kamu kesempatan untuk menghemat baterai. Tidak ada cahaya latar pada piksel hitam di layar AMOLED, jadi tidak hanya penghematan energi, tetapi juga kontras yang tak terbatas. Jika handphone kamu tidak memiliki layar AMOLED, kamu masih dapat menggunakan wallpaper ini, tetapi kamu tidak akan mendapatkan baterai yang lebih baik dengan menggunakannya.

Wallpaper AMOLED, baik untuk layar utama atau layar kunci, terlihat sangat keren dan ada banyak di luar sana untuk dipilih. Sayangnya, itu berarti ada banyak aplikasi jadul di Play Store yang penuh dengan iklan yang siap membuang waktu kamu. Kami telah menemukan satu (Wallpaper AMOLED yang tepat) yang tidak dipenuhi dengan iklan dan memiliki pilihan yang luas dan terorganisasi dengan baik.

Setelah membuka aplikasi, kamu akan menemukan berbagai macam tambahan wallpaper secara acak. Tapi, jika kamu pergi ke tab kategori, kamu akan melihat gambar yang biasa: abstrak, tema ruang, hewan dan banyak lagi, semua dengan latar belakang hitam pekat.

 
Apa aplikasi wallpaper favorit kamu? Beri tahu kami di komentar di bawah ini!

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.