Download 6 Aplikasi LAN Messenger Gratis untuk PC

Meskipun pesan instan telah menjadi bagian dari beberapa layanan online populer seperti Facebook dan Google, perkembangannya belum sepenuhnya menghapus kebutuhan akan aplikasi IM. Layanan IM bawaan yang ditawarkan oleh raksasa Internet tersebut tetap terbatas dalam fungsinya dan masih mengandalkan platform pihak ketiga. Berkat aplikasi LAN messenger khusus dengan kompatibilitas lintas platform, chat instan masih menjadi tugas yang mudah dilakukan.

Disini kami telah merangkum beberapa aplikasi LAN messenger terbaik yang bekerja di Windows dan sistem operasi lain untuk mengirim pesan instan ke teman di berbagai platform. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat satu-persatu.

LAN Messenger untuk PC

1. Qualia LAN Messenger

LAN Messenger untuk PC Qualia LAN Messenger

LAN Messenger dari Qualia adalah aplikasi pesan lintas-platform open source untuk berkomunikasi dengan teman melalui jaringan LAN. Aplikasi ini tidak memerlukan server. aplikasi pesan instan dapat menampilkan pemberitahuan acara, transfer file, dan pencatatan pesan.

Qualia LAN Messenger saat ini mendukung platform Windows, Mac, dan Linux. Anda dapat mendownload aplikasi dari Qualia secara gratis.

 

2. Squiggle

LAN Messenger untuk PC Squiggle

Seperti kebanyakan aplikasi messenger lokal, Squiggle adalah messenger LAN gratis untuk komunikasi peer to peer tanpa server. Setelah mendownload aplikasi, Anda dapat segera menjalankan aplikasi dan terhubung ke siapa saja di jaringan LAN.

 

3. BeeBEEP

LAN Messenger untuk PC BeeBEEP

BeeBEEP adalah aplikasi obrolan LAN gratis yang mampu mentransfer file antar komputer. BeeBEEP mendukung obrolan jaringan aman tanpa menginstal server terpisah di setiap komputer, sehingga Anda dapat berinteraksi dengan bebas di kantor, rumah atau kafe tanpa harus terkoneksi ke internet.

 

4. AChat

LAN Messenger untuk PC AChat

AChat adalah aplikasi gratis untuk chatting dalam jaringan LAN. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengirim file, kirim pesan langsung kepada mereka yang sedang online maupun offline.

Tidak memerlukan instalasi server untuk dapat menggunakan AChat. AChat Mendukung pesan pribadi individu dan juga sesi pribadi, dan dengan obrolan publik, Anda dapat membangun sesi pertemuan lokal. AChat mampu merekam log obrolan Anda, dan tidak memerlukan instalasi server pada komputer jaringan lokal.

 

5. BORGChat

LAN Messenger untuk PC BORGChat

BORGChat adalah aplikasi obrolan LAN gratis yang mampu mengirim file, melakukan percakapan pribadi serta sesi obrolan publik. Dengan BORGChat, Anda dapat mentransfer file dan menjedanya sesuai dengan bandwidth jaringan Anda. BORGChat juga mampu merekam log obrolan.

BORGChat mendukung chat grafis seperti emoticon sementara tidak ada instalasi server yang diperlukan untuk kerja BORGChat. BORGChat mendukung papan pesan dan penyaringan pesan yang menambah fleksibilitas untuk membolehkan atau memblokir pengguna tertentu di bawah hak administrator penuh.

 

6. Net-C

LAN Messenger untuk PC Net-C

Net-C, aplikasi obrolan LAN gratis yang memberikan fleksibilitas untuk mentransfer file, membuat percakapan, dan melihat status pengguna saat ini. Tidak perlu instalasi server pada komputer dalam jaringan Anda.

Net-C adalah aplikasi chat multi platform sehingga cocok untuk obrolan grup. Net-C juga mendukung pesan pribadi, sesi obrolan pribadi serta obrolan publik dengan emoticon yang keren. Di Net-C, Anda dapat menambahkan file konfigurasi Anda sendiri seperti menambahkan emoticon obrolan Anda sendiri jika Anda memiliki keahlian yang dibutuhkan, karena ini adalah aplikasi open source yang memungkinkan penggunanya untuk memodifikasinya sesuai dengan selera mereka.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.