5 Aplikasi Manajemen Sosial Media Gratis Terbaik

Mengorganisir adalah salah satu kunci sukses dalam pemasaran, jadi jika Anda tidak mengelola platform sosial Anda dengan alat manajemen media sosial, Anda perlu merubahnya saat ini juga!

Menggunakan alat manajemen media sosial Tidak hanya akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah, namun hal ini tidak memerlukan persetujuan anggaran yang berbelit-belit karena ada banyak alat gratis yang bagus di luar sana untuk membantu Anda mencapai semua tujuan pemasaran sosial Anda.

Platform manajemen media sosial akan membantu Anda mengelola beberapa profil sosial di satu tempat, menjadwalkan pos, menjalankan kontes, melacak analisis di seluruh platform, dan banyak lagi lainnya. Alat-alat ini benar-benar pengubah permainan untuk strategi sosial Anda!

Dan beruntung untuk Anda, kami telah mengumpulkan daftar alat manajemen media sosial gratis terbaik untuk dimasukkan ke dalam strategi Anda, dimulai dengan favorit pribadi saya, Hootsuite!

Manajemen Sosial Media Gratis

1. Hootsuite

Manajemen Sosial Media Gratis Hootsuite

Hootsuite memiliki tempat khusus di hati saya, kemungkinan karena ini adalah platform manajemen sosial media pertama yang saya gunakan. Pada saat itu, saya mengelola strategi sosial perusahaan sebelum iklan sosial benar-benar di luncurkan. Saya masih ingat jam demi jam saya akan menghabiskan menyusun kalender konten posting dan pengaturan pengingat untuk diri saya sendiri untuk tweet pada waktu-waktu tertentu. Ini sampai saya menemukan Hootsuite dan hidup saya sebagai burung Twitter yang panik langsung berubah.

Paket gratis yang ditawarkan Hootsuite termasuk?

  • Mengelola 3 profil sosial di satu tempat
  • Penjadwalan 30 posting
  • Menjaring banyak calon pelanggan dengan kontes sosial

Paket gratis ini juga mencakup analisis dasar untuk melacak pengikut dan berbagai pertumbuhan dan statistik konten dan dua integrasi feed RSS. Tidak terlalu buruk!

Link Website

 

2. Buffer

Manajemen Sosial Media Gratis Buffer

Selanjutnya adalah Buffer. Mirip dengan Hootsuite, Buffer telah menjadi platform manajemen sosial media untuk waktu yang cukup lama, dan mereka adalah platform yang sangat baik dimana memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa profil sosial dengan mudah.

Dengan banyak fitur yang hampir sama dengan Hootsuite, beberapa fitur Buffer favorit saya termasuk kemampuan untuk menjadwalkan konten dengan mudah saat menjelajahi web dengan ekstensi Chrome mereka. Buffer juga menyarankan momen yang tepat untuk memposting berdasarkan aktivitas pengikut.

Meskipun ada berbagai opsi untuk organisasi dan agensi yang lebih besar, paket gratis mungkin sesuai dengan kebutuhan manajemen sosial media Anda. Paket gratis Buffer termasuk kemampuan untuk mengelola tiga profil sosial, menjadwalkan hingga sepuluh posting, memanfaatkan ekstensi browser dan adanya aplikasi mobile (iOS dan android), dan membuat dan menjadwalkan konten menggunakan editor gambar mereka dan uploader GIF / video.

Sayangnya, Anda harus meningkatkan ke paket berbayar untuk mengakses pemendek tautan (URL) dan pelacakan, serta fitur Umpan RSS mereka. Paket berbayar mereka berkisar dari IDR 100rb hingga 5jt per bulan.

Link Website

 

3. TweetDeck

Manajemen Sosial Media Gratis TweetDeck

Jika Twitter adalah roti dan mentega dari strategi media sosial Anda, maka TweetDeck kemungkinan adalah platform manajemen sosial terbaik untuk Anda! TweetDeck memungkinkan burung Twitter menggunakan garis waktu khusus, membuat dan mengelola daftar dan pencarian Twitter, dan menambahkan akun tim. TweetDeck juga gratis untuk pengguna Twitter!

Meskipun TweetDeck bukanlah platform all-in-one yang Anda cari, ini adalah alat yang sempurna untuk pemasar sosial yang mengelola beberapa akun Twitter di mana percakapan langsung sangat penting untuk kesuksesan bisnis.

Link Website

 

4. SocialOomph

Manajemen Sosial Media Gratis SocialOomph

Saya tidak hanya menyukai nama SocialOomph, saya cukup terkesan dengan berbagai fitur yang mereka tawarkan untuk berbagai platform, mulai dari fitur khas seperti penjadwalan dan analitik, hingga beberapa hal menarik seperti menjaga agar kotak penyimpanan DM Anda tetap bersih untuk menjaga kotak DM tetap efisien seiring meningkatnya pengikut. SocialOomph menawarkan berbagai fitur unik untuk Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Pinterest, serta kemampuan untuk mengelola dan menjadwalkan posting blog.

Sementara SocialOomph memang memiliki paket gratis, fitur terbatas dan sebagian besar bersandar pada manajemen Twitter. Pada paket gratis, Anda dapat melakukan hal-hal seperti jadwal tweet, melacak kata kunci, mempersingkat URL, dan mengelola hingga lima akun Twitter, tetapi beberapa fitur yang lebih canggih memerlukan paket berbayar. Jika Anda ingin mengelola beberapa platform sosial selain dari Twitter, Anda harus membayar.

Link Website

 

5. Friends+Me

Manajemen Sosial Media Gratis Friends+Me

Friends+Me Saya adalah pemain utama lainnya dalam keluarga alat manajemen sosial media. Sementara Friends+Me fokus pada fitur Google Plus, namun banyak platform sosial lainnya yang didukung. Friends+Me tampaknya mendapatkan sambutan hangat dari pengguna, dan memiliki situs web yang dirancang dengan indah dengan paket yang tersedia berdasarkan ukuran bisnis Anda. Dan ya, ada paket gratis!

Sementara paket gratis tidak super kuat, masih memungkinkan untuk dua antrian (yang merupakan tujuan untuk mempublikasikan posting), kemampuan untuk menjadwalkan tiga posting per antrian, pemendekan tautan, ekstensi browser, integrasi dengan Zapier. Paket gratis ini juga dapat digunakan untuk berbagai platform sosial seperti Google+, Facebook, LinkedIn, Twitter, dan Tumblr.

Pinterest dan Instagram juga didukung, tetapi Anda harus meningkatkan keanggotaan. Paket berbayar berkisar dari IDR 100rb hingga 4jt tergantung pada apakah Anda memutuskan untuk menggunakan penagihan bulanan atau tahunan.

Link Website

 

Penutup

Semua manajemen sosial media pada daftar ini memiliki paket gratis sehingga Anda dapat bereksperimen dan menemukan platform yang paling sesuai untuk strategi sosial Anda. Di penghujung hari, Anda tidak dapat salah pindah ke alat manajemen sosial media, ini akan menghemat waktu, meningkatkan kehadiran sosial Anda, dan bahkan mungkin menghasilkan uang bagi Anda!

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.