Download 10 Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows

Berikut merupakan daftar 10 aplikasi gratis terbaik untuk penjadwalan tugas-tugas / kegiatan atau yang lebih beken dengan sebutan task. Seluruh aplikasi penjadwal task tentunya akan membantu penggunanya mempermudah melakukan penjadwalan. Tenang, semuanya bisa di-download secara gratis kok.

Fitur dari masing-masing aplikasi penjadwal tugas sangat beragam, meliputi: menjalankan program apa saja/membuka file/membuka shortcut dll. kapan saja sesuai kebutuhan; mengirimkan pesan notifikasi sebelum mengeksekusi pekerjaan; set waktu dalam hitungan detik, menit, jam, hari, bulan, dll. ; menambahkan banyak tugas dalam daftar; menjalankannya lewat system tray; menyalakan Windows; mematikan komputer pada waktu tertentu; dll. Kamu dapat mencoba aplikasi-aplikasi gratis untuk penjadwalan tugas dan temukan yang mana yang paling sesuai kebutuhan.

1. System Scheduler

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows System Scheduler

System Scheduler merupakan aplikasi gratis untuk menjadwalkan tugas-tugasmu. Dengan kata lain, kamu dapat menjalankan program apa saja atau membuka file apa saja pada waktu yang telah kamu tentukan sebelumnya. Ini akan membantumu menjalankan beberapa tugas secara otomatis. Kamu dapat menambahkan event pada daftar, seperti menjalankan aplikasi, pengingat berupa pop-up, serta pop-up window jam kecil sesuai kebutuhan. Aplikasi dapat dijalankan dari system tray. Ringan dan mudah digunakan.

Link Download

 

2. Task Till Dawn

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Task Till Dawn

Task Till Dawn ialah aplikasi penjadwal tugas yang gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini dapat membantumu menjadwalkan program, file, dan shortcut untuk dieksekusi pada rentang waktu tertentu. Kamu dapat menambahkan beberapa tugas pada daftar dan set waktunya sesuai kebutuhan (mulai dari satuan detik hingga tahun, ada). Aplikasi akan ter-minimize menuju system tray dan berjalan di latar belakang. Kamu dapat menggunakannya segera setelah download dan mengekstrak arsipnya, tanpa instalasi alias portabel.

Link Download

 

3. Freebyte Task Scheduler

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Freebyte Task Scheduler

Freebyte Task Scheduler adalah aplikasi penjadwal tugas yang gratis dan simpel. Sebagai user, kamu bisa menjadwalkan program (menjalankannya) pada waktu tertentu. Kamu dapat menambahkan lebih dari satu program dalam daftar. Kamu dapat menambahkan, menghapus, atau memodifikasi tugas sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga memiliki opsi untuk mengeksekusi task secara prematur. Untuk mulai menggunakannya, kamu harus me-minimize nya hingga dia sembunyi di taskbar. Tidak perlu instalasi untuk menjalankan aplikasi ini (portabel).

Link Download

 

4. Z-Cron

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Z-Cron

Z-Cron merupakan aplikasi penjadwal tugas yang gratis untuk penggunaan pribadi. Kamu dapat menjalankan berbagai macam task untuk dijadwalkan dalam waktu tertentu (minimal interval 5 menit, contoh: 12:30, 12:35, dst.). Kamu dapat membuka file apa saja: program, shortcut, dll. pada waktu yang sudah kamu set. Kamu juga dapat memilih dari berbagai task yang sudah didefinisikan sebelumnya pada menu Tools. Aplikasi ini memiliki konfigurasi yang lumayan beragam untuk menentukan periode waktu. Aplikasi akan berjalan dalam latar dan untuk menghentikannya, kamu harus membuka Windows Task Manager untuk mengakhiri prosesnya.

Link Download

 

5. Solway’s Task Scheduler

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Solway's Task Scheduler

Solway’s Task Scheduler adalah aplikasi berukuran kecil dan mudah digunakan untuk penjadwalan tugas. Kamu dapat membuka program, file, memainkan file musik, menjalankan file batch, dll. pada waktu yang telah kamu tentukan. Kamu dapat menambahkan banyak tugas pada daftar. Kamu dapat memberi centang pada opsi untuk menjalankan program ini saat startup Windows. Aplikasi akan ter-minimize pada system tray. 

Link Download

 

6. SwizzTool

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows SwizzTool

SwizzTool adalah aplikasi gratis untuk penjadwalan task pada Windows. Kamu dapat menjadwalkan tugas-tugas pada waktu tertentu. Ada fitur reminder-nya juga. Untuk menggunakannya sebagai task scheduler, pertama-tama tambahkan sebuah task via ikonnya dalam system tray dengan cara klik kanan pada ikon tersebut. Kamu dapat menambahkan file atau program yang hendak dibuka. Kedua, kamu harus membuat atau menentukan sebuah alarm baru dengan mencentang opsi Run Task. Pilihlah task yang sudah kamu buat sebelumnya pada langkah pertama, dan kemudian aplikasi ini akan mengeksekusi task yang spesifik tadi pada waktu yang sudah kamu set di alarm.

Link Download

 

7. Schedule Manager

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Schedule Manager

Schedule Manager adalah aplikasi penjadwal tugas yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Kamu dapat menambahkan, menghapus, atau mengubah tasks dengan mudah. Kamu dapat memilih dari banyak default action types yang akan dijalankan pada waktu spesifik atau kamu bisa atur sendiri. Kamu dapat mengatur terjadinya task tersebut sesuai kebutuhan (contoh: menitan, jam-jaman, harian, mingguan, sekali selama bla bla bla). Kamu dapat menjalankan program, membuka file, dll. tergantung pengaturan yang sudah kamu buat.

Link Download

 

8. Process-Timer

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Process Timer

Process-Timer merupakan aplikasi process scheduling berukuran kecil dan mudah digunakan. Kamu dapat menambahkan sebuah program atau file ke dalam daftar untuk dieksekusi pada waktu tertentu. Aplikasi ini juga dapat mematikan komputermu pada waktu yang telah kamu atur sebelumnya. Klik “Browse” untuk memilih program atau file yang hendak dibuka. Nantinya, sebelum mengeksekusi task, aplikasi akan menampilkan pesan pada system tray. Sementara ini, kamu hanya dapat menjadwalkan satu task dalam satu waktu.

Link Download

 

9. TimeComX Basic

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows TimeComX Basic

TimeComX Basic adalah aplikasi time scheduling yang sederhana. Kamu dapat menjadwalkan tasks seperti menjalankan/membuka file atau aplikasi pada waktu spesifik. Kamu dapat membuat sebuah profile di dalamnya sehingga dapat digunakan kembali nanti. Fitur ini berguna terutama untuk menjalankan event tunggal pada waktu tertentu. Untuk menjalankan lebih dari satu tasks, kamu harus membuat lebih dari satu profile juga. Kamu dapat mengatur waktu eksekusi dalam menit, jam, hari, dll. Ada fitur-fitur lain juga yang bisa kamu coba.

Link Download

 

10. Kana Reminder

Aplikasi Penjadwal Tugas Gratis Terbaik untuk Windows Kana Reminder

Kana Reminder adalah aplikasi penjadwalan tugas yang sederhana dan mudah digunakan. Kamu dapat menjadwalkan program atau file yang hendak dijalankan pada waktu spesifik. Aplikasi ini memiliki opsi password yang dapat dimasukkan pada daftar. Kamu juga dapat menambahkan lebih dari satu item pada daftar. Aplikasi ini juga dapat menampilkan pesan tertentu pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Aplikasi akan berjalan pada system tray dan mudah dikonfigurasi.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.