Aplikasi untuk Mengambil Screenshot Layar PC: LightShot

Download Aplikasi Screenshot untuk PC: LightShot

Ambil tangkapan layar dari area yang dipilih dari layar desktop kamu dan edit, cetak atau bagikan secara online, di berbagai jaringan sosial

Aktivitas keseharian modern mengharuskan kita menghabiskan banyak waktu di depan komputer, sehingga membuat desktop menjadi ruang virtual pribadi kamu. Banyak yang bisa saja terjadi, dan suatu saat kamu mungkin ingin berbagi aktivitas dengan orang lain.

Sebuah metode sederhana adalah dengan menggunakan tombol keyboard untuk menangkap keseluruhan layar atau screenshot, namun keseluruhan proses bisa berlangsung lama sampai menghasilkan gambar akhir, dan ini dimana aplikasi khusus seperti Lightshot sangat berguna.

Alat pengeditan yang mudah digunakan

Dengan pengaturan yang tidak akan menghabiskan banyak waktu kamu, kamu bebas menjalankannya dan melihat tentang apa sebenarnya aplikasi ini.

Tidak ada jendela utama untuk digunakan. Fungsi dan pilihannya disederhanakan dengan cermat untuk menciptakan pengalaman yang apik. Kamu segera melihat aplikasi ini bekerja saat kamu menekan tombol “print screen” pada keyboard kamu. Desktop secara otomatis ditutupi lapisan warna transparan, yang mengharuskan kamu untuk memilih area yang diinginkan.

Kamu tidak perlu khawatir dengan presisi, karena melepaskan tombol mouse hanyalah sebuah permulaan. Begitu pemilihan area dilakukan, kontrol cerdas dan intuitif diletakkan di sisi dan bawah, dengan tooltips yang membantu pada saat mouse diarahkan sehingga kamu tidak kebingungan.

Tentukan dan edit area

Area sendiri hanya berbentuk persegi panjang, namun ada berbagai alat untuk berbagai kebutuhan pada aplikasi ini. Dengan kata lain, kamu bisa memilih kanvas tempat kamu untuk menggambar berbagai bentuk, garis, garis tangan bebas, penanda transparan, dan juga teks. Warna yang berbeda bisa digunakan untuk elemen, bahkan untuk pilihan gambar yang sama.

Area cakupan dilengkapi dengan spesifikasi ukuran untuk kemudahan mengambil panel ukuran kustom, dengan kemungkinan untuk menyeret lebih jauh batasan sekitar dan bahkan memindahkan keseluruhan kotak di sekitar desktop kamu. Hasilnya akan disimpan dengan format populer seperti JPG, PNG, dan BMP. Untuk proses keseluruhan yang lebih cepat adalah menekan tombol “print screen” bersama dengan “Shift” untuk menyimpan gambar secara otomatis ke lokasi yang diatur sebelumnya.

Share foto secara online

Jika kamu ingin berbagi foto yang diambil secara cepat, Lightshot mengakomodir ini dengan menghilangkan penggunakan browser web dan memilih gambar secara manual. Selain alat pengeditan, serangkaian pilihan berbagi yang mengesankan tersedia hanya dengan klik mouse.

Jaringan sosial populer seperti Facebook, Twitter, VK, dan Pinterest adalah beberapa pilihan yang ada. Selain itu kamu dapat menggunakan alat terintegrasi yang dimiliki Lightshot untuk mencari gambar serupa secara online menggunakan Google, langsung mencetaknya, atau mengupload pada layanan gambar online Prntscr.com.

Kesimpulan

Lightshot adalah salah satu aplikasi yang mungkin ingin kamu miliki, baik untuk gaming, testing, atau sekedar sharing aktivitas yang terjadi pada desktop kamu. Tidak adanya jendela tampilan utama membuat semuanya sederhana. Dukungan berbagai alat gambar yang berbeda dan pilihan berbagi cepat untuk berbagai jaringan sosial populer membuatnya layak untuk dicoba.

Trik lain:

  • Ctrl + C untuk menyalin cepat ke clipboard
  • Ctrl + S – untuk Simpan screenshot
  • Ctrl + D – Upload screenshot ke server dan mendapatkan URL pendek
  • Ctrl + F – Beralih ke mode Fullscreen
  • Ctrl + X – keluar datri Mode screenshot
  • Ctrl + mouse hover untuk memilih area yang di copy screenshot-nya ke clipboard tepat setelah anda selesai memilih

Link Download

2 Komentar

  1. satrio berkata:

    wah berguna sekali , thank for share

  2. enterpulsanasional berkata:

    Makasih Sobat Izin download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.