Download Rufus Terbaru Aplikasi untuk Membuat Bootable Flashdisk

Download Rufus Terbaru Aplikasi untuk Membuat Bootable Flashdisk

Buat bootable flashdisk dari ISO dengan sistem operasi yang kamu pilih, dengan berbagai pilihan termasuk untuk meningkatkan kompatibilitas dengan BIOS versi lama

Flashdisk USB mampu bertahan lebih lama daripada CD. Hal ini yang menjadi alasan yang cukup bagus untuk membuat installer Windows secara langsung di flashdisk. Rufus adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memformat flash disk USB dan membuat bootable flashdisk dengan cepat. Rufus menyediakan pengaturan standar dan lanjutan, sesuai dengan preferensi semua tingkat keahlian pengguna.

Format ke sistem file yang diinginkan

Aplikasi ini memiliki tampilan yang ramah pengguna dimana menyerupai panel Format yang terdapat pada fitur terintegrasi Windows. Kamu dapat memilih perangkat, jenis partisi dan jenis sistem , jenis sistem file (FAT32, exFAT, NTFS, UDF), ukuran cluster, dan label volume baru.

Perangkat yang terhubung akan terdeteksi dan dapat dipilih dari menu drop-down. Pastikan untuk menyimpan semua data penting, karena flashdisk akan diformat dan semua data akan dihapus dalam proses ini.

Pilihan kompatibilitas untuk versi BIOS lama

Pilihan pemformatan dasar memungkinkan kamu mengecek perangkat apakah memiliki blok yang rusak, dan memilih jenis algoritma. Selain itu kamu dapat mengatur mode format cepat, menetapkan label dan ikon file, serta membuat bootable disk menggunakan ISO atau berbagai jenis image disk lainnya.

Modifikasi lanjutan dapat membuat Rufus list fixed (hanya untuk non-flash) atau flashdisk yang tidak terpartisi, menambahkan perbaikan untuk BIOS versi lama (misalnya membuat partisi tambahan), dan kamu dapat menggunakan Rufus MBR dengan ID BIOS yang dipilih.

Kesimpulan

Aplikasi mencatat semua aktivitas pada panel terpisah, dan file tersebut dapat disimpan pada file LOG. Rufus menjalankan tugas format dengan cepat dan tanpa kesalahan, juga menggunakan sumber daya sistem yang rendah. Kami tidak menemukan masalah selama pengujian, karena aplikasi ini tidak menyebabkan Windows hang atau error. Rufus adalah solusi cepat untuk memformat dan membuat bootable USB drive, dan menyediakan pengguna dengan serangkaian fitur yang berguna.

Kamu bisa download Rufus terbaru di halaman resmi Rufus.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.