Download Video dari Twitch dengan Twitch Leecher

Twitch Leecher adalah aplikasi gratis Windows untuk mendownload video dari layanan streaming. Aplikasi ini mendukung download siaran, highlight, video yang di-upload, dan hampir semua konte yang tersedia di Twitch.

Download Video dari Twitch dengan Twitch Leecher

Twitch Leecher dapat digunakan untuk mencadangkan stream Twitch, untuk mendownload stream agar bisa dilihat secara offline atau backup.

Aplikasi ini kompatibel dengan Windows 7 keatas, dan memerlukan Microsoft .NET Framework.

Kamu dapat menjalankan aplikasi dari menu Start setelah penginstalan. Tampilan pencarian ditampilkan di awal yang digunakan untuk menemukan stream yang menarik.

Pencarian dibagi menjadi pencarian berdasarkan Channel, URL dan ID, dengan pencarian Channel dibagi lagi menjadi jenis siaran video broadcast, highlight dan upload.

Menambahkan URL stream di Twitch Leecher mungkin merupakan pilihan termudah untuk memulai. Cukup beralih ke tab URL di Twitch Leecher dan paste satu atau beberapa URL stream Twitch ke bidang yang ditampilkan. Pilih tombol “Search” setelahnya dan tunggu Twitch Leecher menampilkan hasilnya.

Setiap hasil ditampilkan dengan gambar thumbnail besar, judul, jumlah view, waktu putar, dan tanggal streaming. Yang perlu dilakukan hanyalah mengeklik “download” untuk menambahkan item yang dipilih ke antrian download. Video akan didownload secara otomatis oleh aplikasi setelah ditambahkan ke antrian.

Pada “dialog” download ditampilkan beberapa pilihan yang antara lain untuk mengubah kualitas video, folder dan nama file, dan bahkan memotong video jika kamu hanya tertarik pada sebagian saja dan bukan keseluruhan streaming.

Twitch Leecher mendownload stream dengan cepat, terutama ketika kamu membandingkan kinerjanya dengan sebagian besar downloader video yang ada. Perbedaan inti dari aplikasi Twitch Leecher berdasarkan pembuatnya:

Hampir semua aplikasi download Video terkenal menjalankan proses download melalui kemampuan download terintegrasi FFMPEG. Namun hal ini sangat lambat. Kecepatan download jarang melebihi 1-5Mbit meskipun koneksi internet 100 kali lebih cepat. Twitch Leecher sama sekali tidak menggunakan FFMPEG untuk tugas download. Twitch Leecher mendownload ribuan potongan video kecil secara paralel sambil menggunakan semua bandwidth yang tersedia dari koneksi internet kamu. Segera setelah semua potongan video didownload, FFMPEG hanya digunakan untuk menggabungkan potongan-potongan tersebut untuk membuat satu file video lagi.

Singkatnya: Twitch Leecher tidak menggunakan FFMPEG untuk mendownload file VOD, dan itu mempercepat segalanya secara signifikan.

Kamu bisa membuka pengaturan untuk mengubah folder default dan nama file. Pilihan pencarian paling kompleks tersedia di bawah channel. Kamu perlu menambahkan nama channel dan memilih jenis video. Kamu juga dapat menambahkan batasan waktu untuk pencarian, misalnya untuk hanya menampilkan video yang dipublikasikan pada hari atau periode waktu tertentu.

Pengaturan mencantumkan pilihan tambahan yang mungkin menarik bagi beberapa pengguna. Kamu dapat menambahkan channel favorit untuk mengaksesnya lebih cepat, menambahkan pemutar video eksternal ke Aplikasi, atau menonaktifkan konversi ke mp4.

Kata Penutup

Twitch Leecher adalah downloader langsung untuk stream Twitch yang bekerja cepat dan handal. Twitch Leecher adalah pilihan yang sangat baik untuk mendownload stream untuk dapat dilihat secara offline atau untuk backup.

Link Download