Modus Penipuan SMS Undian Simpedes Britama BRI

Setelah sebelumnya saya menerima SMS penipuan yang menyatakan saya pemenang undian Shopee, dan alangkah sedihnya saya ketika tahu (dari komentar yang ada) ternyata banyak yang sudah tertipu. Hari ini saya menerima SMS yang hampir mirip dengan modus penipuan sebelumnya, yaitu saya pemenang undian. Namun kali ini saya merupakan pemenang undian dari bank BRI.

Modus Penipuan SMS Undian Simpedes Britama

Saat saya menerima SMS tersebut saya yakin ini adalah penipuan karena seperti modus pemenang shopee, web yang tercantum adalah web/ blog gratisan (blogspot.com) yang dari tampilannya saja tidak meyakinkan. dan saya sendiri tidak memiliki rekening BRI :D

Modus Penipuan SMS Undian Simpedes Britama SS 2

Dan  seperti yang sudah saya duga sebelumnya, ini memang penipuan berdasarkan informasi dari pihak BRI nya langsung.

Modus Penipuan SMS Undian Simpedes Britama SS 3

Disamping itu keterangan yang ada di website sangat tidak masuk akal, yang antara lain:

  • BRI tidak menyalurkan hadiah melalui kantor cabang/unit. >> Biasanya pihak bank akan mengundang pemenang ke kantor cabang terdekat untuk menerima hadiah.
  • Pemenang yang mendapatkan Cek tunai akan di transfer secara manual melalui kode Cek pencairan. Apabila pemenang sudah menerima kode Cek Aktif pencairan dari kami, maka pemenang diwajibkan untuk melakukan regestrasi / pendaftaran kode Cek pencairan tersebut melalui mesin ATM terdekat, supaya hadiah yang didapatkan termonitor secara otomatis. >> Kalau mau transfer ya transfer aja, masa harus registrasi lagi di ATM, kan sudah jelas no rekening saya pemenangnya. lagipula saya tidak punya rekening BRI
  • Pemenang yg mendapatkan Cek Giro bahwa pastikan saldo terakhir anda 10% dari hadiah yang anda dapatkan atau Rp.2.700,000 agar supaya ada dana penjemput hadiah dan memperlancar proses Cek Giro dari bank (BI).  >> Cairin cek giro ko mesti ada saldo minimum di rekening, dana penjemput hadiah maksudnya???
  • Cek Giro hanya bisa di cairkan melalui mesin ATM >>> sejak kapan ATM bisa cairkan cek giro?? sejak cek giro berubah jadi kartu ATM???
  • Pemenang Yth, Harap Hati-Hati atau jangan diberitahukan kepada satpam saat proses pencairan CEK di ATM karena satpam/security bisa berbuat jahat kepada anda >>> Bank juga ga bodoh-bodoh amat kali mempekerjakan satpam, mereka mempekerjakan satpam untuk menjaga keamanan bank dan nasabahnya bukan sebaliknya.
  •  Call BRI:1×24 jm (021-368-6373) (0858-1054-6373) >> Call BRI yang benar adalah 14017 / 1500017 <<< no cantik bro, masa sekelas BRI no nya jelek :)

Tadinya saya ga mau pedulikan isi SMS tersebut, namun karena dari modus postingan sebelumnya tentang modus penipuan Shopee ternyata banyak sekali yang tertipu, dan jumlah uang yang ditipupun tidak sedikit, bisa jutaan, maka saya membuat postingan ini. Semoga kita dan keluarga kita terhindar dari penipuan yang semakin hari semakin kreatif dalam melakukan penipuan.

 

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.