5 Aplikasi Timer Shutdown Gratis untuk Windows 10

Artikel ini membahas tentang aplikasi timer shutdown terbaik untuk Windows 10. Ada kalanya kita memiliki beberapa tugas penting yang berjalan di komputer kita (pembaruan OS otomatis, download, dll.) yang mengharuskan komputer untuk terus dinyalakan, bahkan jika kita tidak menggunakannya. Untuk alasan ini, maka masuk akal untuk memiliki aplikasi yang secara otomatis dapat mematikan PC setelah durasi waktu tertentu.

Dan seperti yang mungkin kamu sudah bisa tebak, itulah maksud dari posting blog ini. Aplikasi aplikasi pada daftar ini tidak hanya memungkinkan kamu mengkonfigurasi timer untuk melakukan shutdown otomatis, tetapi juga untuk tindakan terkait lainnya seperti restart, hibernate, dan sleep. Terdengar seperti sesuatu yang dapat kamu gunakan? Mari kita lihat lebih rinci pada aplikasi timer shutdown terbaik untuk Windows 10.

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10

Free Desktop Timer

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10 Free Desktop Timer

Sederhana dan penuh kebaikan, Free Desktop Timer adalah utilitas kecil yang cukup bagus yang dapat digunakan untuk mematikan komputer setelah durasi waktu tertentu. Tidak hanya itu, Free Desktop Timer juga dapat meng-hibernate komputer, juga menjaga agar komputer tetap hidup.

Setelah terinstal, Timer Shutdown gratis ini berjalan sebagai widget di desktop, menampilkan durasi waktu awal dengan format HH:MM:SS (jam,menit,detik). Untuk mengkonfigurasi shutdown, cukup klik kanan pada widget, dan pilih opsi “Shut down the computer” dari menu konteks (menu yang muncul ketika klik kanan mouse). Setelah itu, konfigurasikan timer untuk shutdown (menggunakan panah atas dan bawah untuk mengatur durasi jam, menit dan detik) dan klik “Start” yang ditampilkan di sebelah kanan.

Setelah penghitung waktu berakhir, Free Desktop Timer akan membunyikan alarm dan peringatan, memberi kamu 20 detik untuk membatalkan tindakan. Jika tidak ada yang dilakukan, Free Desktop Timer akan mematikan sistem secara otomatis. Aplikasi ini juga menyediakan banyak suara alarm dan skin.

Link Download

 

Final Countdown

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10 Final Countdown

Ingin aplikasi timer shutdown yang tangguh namun mudah digunakan untuk Windows 10? Maka cobalah Final Countdown. Aplikasi ringan ini memungkinkan kamu mengonfigurasi timer dalam hari, jam, dan menit, setelah pengaturan dilakukan aplikasi akan secara otomatis dapat mengeksekusi tindakan yang ditentukan.

Final Countdown tidak hanya dapat digunakan untuk operasi standar seperti shutdown, restart, dan hibernate, tetapi juga dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas-tugas seperti logoff sistem, sleep dan lock.

Saat pengatur waktu diatur, Final Countdown menampilkan hitungan mundur, serta waktu dan tanggal sistem saat ini di sebelah kanan. Kamu juga dapat menentukan beberapa timer untuk tindakan yang berbeda, dan menambahkannya ke favorit untuk akses cepat. Lalu ada fitur-fitur lain yang tersedia seperti pilihan suara notifikasi, anti guest mode, dan tema. Dan karena ini adalah aplikasi portabel, tidak diperlukan instalasi.

Link Download

 

Shutdown8

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10 Shutdown8

Jika kamu mencari aplikasi minimalis yang langsung ke inti fungsionalitas untuk mematikan komputer setelah durasi waktu yang ditentukan, Shutdown8 adalah yang kamu butuhkan. Selain shutdown, Shutdown8 juga dapat menjalankan operasi terkait seperti hibernate, log off, restart, dan sleep, semua dari menu konteks klik kanan.

Untuk memulai, jalankan Shutdown8, dan gunakan menu konteks untuk memilih tindakan yang diinginkan. Setelah selesai, jendela penghitung waktu akan muncul, dan semua akan dimulai dari nol. Kamu dapat menggunakan tombol plus (+) dan minus (-) untuk mengatur durasi penghitung waktu. Tidak hanya itu, menu drop-down juga dapat digunakan untuk mengubah aksi yang diinginkan secara real-time, tanpa perlu me-reset timer.

Shutdown8 super ringan dan portabel, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang instalasi dan hal-hal seperti terkait instalasi.

Link Download

 

ForOffPC

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10 ForOffPC

Meskipun mungkin bukan yang terbaik diantara semua aplikasi yang disebutkan dalam daftar ini, ForOffPC mempunyai nilai lebih dengan fitur-fiturnya. Sederhana dan lugas, ForOffPC memungkinkan kamu mengonfigurasi beberapa timer, dan mengaitkan tindakan yang berbeda dengan masing-masing timer.

Kamu dapat membuat timer sebanyak yang kamu inginkan. Memulai dengan ForOffPC sangatlah mudah. Untuk membuat timer, gunakan pilihan pemilih drop-down di sebelah kiri untuk menentukan waktu dalam format HH:MM:SS. Setelah itu, menu drop down di bawah penghitung waktu dapat digunakan untuk mengatur aksi terkait pengatur waktu.

Semua opsi standar didukung mulai dari shutdown sampai hibernate untuk log off. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih hari dan tanggal yang tepat untuk melakukan tindakan yang dikonfigurasi melalui kalender di sebelah kanan, dan juga mengonfigurasi jadwal pengulangan. Setelah selesai, klik OK, dan pengatur waktu akan dibuat dan tercantum dalam tabel.

Link Download

 

Win Shutdown Timer

Timer Shutdown gratis terbaik untuk Windows 10 Win Shutdown Timer

Untuk daftar terakhir ada Win Shutdown Timer, program sederhana dan mudah ini memungkinkan kamu membuat penghitung waktu mundur, dan mengaitkannya dengan salah satu opsi standar yang tersedia, seperti log off, hibernate, standby, restart, dan tentu saja shutdown.

Menggunakan aplikasi sangatlah mudah. Untuk memulai, klik aksi yang ingin kamu ikat dengan penghitung waktu mundur, dan konfigurasikan durasi untuk mengeksekusinya. Untuk konfigurasi yang lebih terperinci, kamu dapat menggunakan opsi Waktu Terpilih, dan modul kalender dapat digunakan untuk menentukan hari dan tanggal untuk tindakan tersebut. Setelah selesai, klik tombol “Run Timer”. Selain itu, ada pilihan lain seperti mengecilkan volume secara otomatis.

Link Download

Penutup

Aplikasi yang dibahas di atas sangat cocok untuk menjadwalkan tidak hanya shutdown sistem otomatis, tetapi juga tindakan terkait lainnya seperti restart, hibernate dan sejenisnya. Coba aplikasi-aplikasi diatas dan beritahu kami mana yang terbaik menurut kamu pada kolom komentar di bawah.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.