20 Situs Belajar Bahasa Asing Gratis Terbaik

Situs Belajar Bahasa Asing Gratis Terbaik

Tidak perlu membayar aplikasi bahasa mahal bila ada puluhan situs belajar bahasa yang bisa kamu gunakan secara gratis. Situs web pada daftar ini menggunakan pemlajaran menggunakan media video, gambar, permainan, dan interaksi untuk membantu kamu mempelajari bahasa baru atau mengasah kemampuan bahasa yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Kamu dapat menggunakan situs belajar bahasa gratis pada daftar ini untuk mempelajari pilihan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Jerman, Yunani, Spanyol, Prancis, Italia, Ibrani, Cina, dan banyak lagi lainnya.

Selain situs juga terdapat aplikasi pembelajaran bahasa mobile gratis, yang sangat bagus untuk belajar bahasa baru saat kamu tidak dapat menggunakan komputer. Beberapa situs pada daftar ini memiliki aplikasi gratis mereka sendiri, jadi pastikan untuk memeriksanya jika hal ini merupakan faktor yang kamu anggap penting.

Apakah kamu mencari cara yang lebih interaktif untuk mempelajari bahasa baru? Simak daftar program pertukaran bahasa gratis pada daftar ini sehingga kamu bisa berlatih dengan seseorang yang benar-benar tahu bahasanya.

Situs Belajar Bahasa Asing Gratis Terbaik

1. Duolingo

Duolingo adalah salah satu tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk belajar bahasa baru secara gratis. Untuk memulai, cukup pilih bahasa yang kamu sukai dan pilih yang ingin kamu pelajari. Pelajaran akan dimulai dengan pengenalan bahasa dasar dan terus meningkat pada konsep bahasa yang lebih tinggi. Selain itu, Duolingo memiliki bagian “Immersion” di mana kamu diberi situs web nyata yang perlu diterjemahkan atau sudah diterjemahkan, dan kamu dapat melihat halaman web tersebut untuk melatih kemampuan membaca dan menerjemahkan.

Duolingo juga mendukung shortcut keyboard sehingga kamu dapat dengan cepat melakukan navigasi antar pelajaran tanpa harus selalu menggunakan mouse. Saat kamu menyelesaikan tugas yang berbeda, kamu mendapatkan poin keterampilan, yang memberi sedikit dorongan untuk terus bergerak maju.

Setiap saat, kamu dapat beralih ke bahasa yang berbeda untuk belajar lebih dari satu bahasa tanpa kehilangan progrees yang sudah dilakukan pada satu bahasa. Meski bukan keharusan, sebaiknya kamu membuat akun sehingga kamu bisa terus melacak kemajuan pembelajaran kamu.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Denmark, Esperanto, Prancis, Jerman, Hungaria, Belanda, Inggris, Klingon, Norwegia, Polandia, Irlandia, Italia, Portugis, Rumania, Swedia, Turki, Ukraina, Rusia, Spanyol, Vietnam.

 

2. busuu

Di bussu kamu bisa mulai belajar pada tingkat keahlian apapun yang kamu inginkan seperti pemula, dasar, dan menengah. Kamu dapat melompat ke pelajaran yang akan datang dan kembali ke pelajaran sebelumnya kapan pun kamu mau.

Busuu juga memungkinkan kamu mengobrol dengan penutur asli bahasa yang sedang kamu pelajari, serta memastikan bahwa penutur bahasa kamu menulis kalimat dengan benar. Bisa dibilang busuu adalah semacam proyek kerjasama bersama untuk belajar.

Perhatikan bahwa semua pelajaran yang kamu lihat di busuu gratis untuk diambil, dan tidak akan meminta kamu untuk berlangganan ke akun berbayar. Sedangkan untuk member berbayar, kamu dapat melakukan fitur yang tidak dapat diakses member gratis seperti meninjau kembali apa yang telah kamu pelajari, mempelajari tatabahasa dan mengoreksi tanda baca, mempelajari kosa kata perjalanan dan bisnis, dan menunjukkan tidak akan menampilkan iklan.

Semakin banyak kamu belajar di busuu, semakin banyak busuu-berries yang kamu dapatkan. busuu-berries dapat ditukarkan dengan voucher diskon jika kamu ingin meningkatkan akunmu ke akun berbayar, juga untuk live chatting dengan penutur asli bahasa yang kamu pelajari.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Arab, Cina, Prancis, Jerman, Italia, Inggris, Portugis, Rusia, Spanyol, Turki Jepang, Polandia.

 

3. Mango Languages

Mango languages memungkinkan kamu mempelajari lebih dari 60 bahasa secara gratis. Situs web dan aplikasi mobile-nya sangat mudah digunakan. Mango languages menawarkan pelajaran interaktif di mana kamu dapat mendengarkan kata-kata tertentu dari sebuah kalimat secara berulang sampai kamu melakukannya dengan benar. Ditambah, jika kamu memasang mikrofon, kamu dapat menguji pengucapan kamu dengan perbandingan suara kamu dengan lawan bicara yang diucapkan dalam pelajaran.

Kamu dapat memulai unit, bab, dan pelajaran yang kamu inginkan, dan semua kemajuan kamu dilacak di akun kamu, yang berarti kamu selalu dapat memilih dari mana kamu akan memulai tanpa harus mengulangi apa yang telah kamu pelajari.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Indonesia, Arab, Armenia, Azerbaijani, Bengali, Cherokee, Kroasia, Cheska, Denmark, Belanda, Inggris, Cina, Farsi, Finlandia, Prancis, Jerman, Creole Haiti, Hawaii, Ibrani, Alkitabiah Ibrani, Latin, Malayalam, Norwegia, Yunani Kuno, Koine Greek, Hindi, Hungaria, Islandia, Irlandia, Italia, Jepang, Kazakh, Korea.

 

4. Memrise

Pilih saja bahasa yang kamu pahami, lalu pilih bahasa yang ingin kamu pelajari untuk memulai di Memrise. Kursus di Memrise dibuat oleh pengguna, sehingga beberapa bahasa akan memiliki banyak kursus gratis yang berbeda, semuanya dengan metode pengajaran yang berbeda.

Yang sangat saya sukai dari Memrise adalah bahwa ada beberapa teknik untuk mengingat setiap konsep yang kamu jalankan. Sekali lagi, ini dibuat oleh pengguna, jadi kamu mungkin menemukan beberapa tips untuk setiap konsep. Poin dikumpulkan saat kamu menyelesaikan kursus, yang dapat kamu gunakan sebagai insentif untuk mengumpulkan lebih banyak poin daripada pengguna lainnya. Beberapa pilihan lain memerlukan keanggotaan berbayar, tapi ada banyak sumber daya di Memrise yang benar-benar gratis.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Bahasa Yunani Kuno, Jepang, Korea, Latin, Portugis, Cina, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, dan lain-lain.

 

5. 123TeachMe

Meskipun 123TeamMe hanya memberikan pembelajaran bahasa Spanyol saja, 123TeachMe adalah salah satu tempat yang populer untuk mempelajari bahasa Spanyol. Kamu akan menemukan permainan, kuis, pelajaran, dan file audio yang mengasumsikan berbagai tingkat keterampilan. Ada juga pembuat kalimat, Kata kerja konjugator, dan penerjemah Spanyol-Inggris. Tes penempatan dapat memberi tahu kamu di mana kamu harus mulai belajar jika kamu tidak yakin. Beberapa konten hanya tersedia untuk pelanggan premium, namun ada banyak sumber gratis juga.

 

6. eLanguageSchool

ELanguageSchool adalah situs lain yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari bahasa baru secara gratis. Semua materi dapat diakses oluh umum, jadi tidak perlu membuat akun. Ada pelajaran tata bahasa, daftar kata dan frasa yang sangat banyak, juga video terstruktur untuk membantu kamu mempelajari banyak bahasa.

Kata-kata dan ungkapan untuk setiap bahasa tercantum di satu halaman namun dibagi menjadi pelajaran terpisah untuk memudahkan dalan pembelajaran. Beberapa bahasa bahkan memiliki bagian Sejarah sehingga kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang budayanya.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Arab, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Cina, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol, Turki, Vietnam.

 

7. Internet Polyglot

Internet Polyglot tidak memiliki banyak alat karena ini adalah game flashcard masif. Setelah memilih bahasa yang ingin kamu pelajari, kamu dapat melihat sejumlah pelajaran yang mengajarkan beberapa kata dan ungkapan. Untuk menguji apa yang telah kamu pelajari, kamu bisa melalui pelajaran lagi dalam bentuk permainan gambar, permainan menebak, permainan mengetik, dan permainan mencocokan kata.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Indonesia, Amharic, Arabic, Dutch, Inggris, Chinese, Croatian, Czech, Esperanto, Farsi, Finnish, French, Bulgarian, Danish, German, Greek, Hebrew, Hindi, Hungaria, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Spanyol, Swahili, Tagalog, Tamil, Thailand, Italia, Jepang, Korea, Latin, Norwegia, Turki, Ukrania.

 

8. LearnALanguage.com

Situs web ini mendukung beberapa bahasa yang baik, tapi sayangnya tidak sama sebaik beberapa situs web lain dalam daftar ini. Beberapa bahasa yang bisa kamu pelajari di sini hanya memiliki daftar kata dan frase dasar dengan bantuan pengucapan. Sebaiknya gunakan LearnALanguage.com untuk mengasah kembali kemampuan dalam penguasaan kata-kata dasar dan umum.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Arab, Cina, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Yunani, Ibrani, Italia, Belanda, Jepang, Korea, Latin, Norwegia, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki.

 

9. FluentU

FluentU mengajarkan bahasa menggunakan video dan flashcards. Disini kamu belajar kata-kata melalui panduan interaktif, dan kemudian dapat menonton video yang membenamkan kamu dalam apa yang baru saja kamu pelajari. Video dapat di filter menurut topik, tingkat kesulitan, dan format, cuplikan film, pidato, berita, dan banyak lagi.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Cina, Prancis, Jerman, Italia, Inggris, Japenese, Spanyol.

 

10. Nativlang

Nativlang mencakup pembelajaran bahasa unik yang mungkin tidak didukung oleh beberapa situs lain. Tidak semua bahasa memiliki struktur pembelajaran yang sama, namun kebanyakan akan mengajarkan kamu pengucapan, tata bahasa, alfabet, tulisan, dan ungkapan. Kamu juga dapat memutar video yang akan menunjukkan cara menulis dan berbicara.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Portugis, Islandia, Jerman, Inggris Tengah, Spanyol, Aram, Italia, Yunani Modern, Yunani Kuno dan Koine, Sardinia.

 

11. Livemocha

Livemocha berbeda dari situs-situs lain karena menuntut partisipasi kamu dalam membantu orang lain belajar bahasa kamu sebelum kamu diberi kemampuan untuk mengambil pelajaran. Livemocha bekerja dengan menghubungkan kamu dengan pengguna lain yang mempelajari bahasa yang sudah kamu kenal. Setelah kamu memperbaiki kesalahan mereka dan membantu mereka mempelajari sesuatu, kamu diberi poin, yang kemudian dapat ditukarkan karena mempelajari bahasa yang kamu butuhkan untuk belajar.

Bahasa yang bisa kamu pelajari diantaranya bahasa Arab, Belarusia, Cina, Kroasia, Belanda, Inggris, Esperanto, Farsi, Bulgaria, Katalan, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Marathi , Polandia, Portugis, Ibrani, Hindi, Hungaria, Indonesia, Rumania, Rusia, Serbia, Slowakia, Spanyol, Swedia, Turki, Ukraina, Urdu.

 

12. Foreign Services Institute (FSI) Languages Courses

Sumber daya di Program Bahasa FSI dikembangkan oleh pemerintah AS, dan sekarang tersedia secara bebas unyuk umum. Semua yang ada di situs web di urut berdasarkan unit, dan berbentuk file MP3. Kamu bisa mengikuti pembelajaran audio menggunakan file PDF terlampir, dan beberapa unit juga menyertakan buku kerja untuk latihan.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Amharik, Arab, Kamboja, Kanton, Cina, Chinyanja, Ceko, Finlandia, Prancis, Bulgaria, Fula, Umum, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi, Hungaria, Igbo, Hausa, Italia, Sinhala, Spanyol, Swahili, Swedia, Tagalog, Jepang, Kirundi, Kituba , Korea, Lao, Lingala, Lugkamu, Norwegia, Polandia, Persia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbo-Kroasia, Shona, Thailand, Turki, Twi, Vietnamese, Yoruba.

 

13. StudyStack

StudyStack adalah situs belajar bahasa sederhana yang menawarkan flashcards dan permainan lainnya untuk membantu kamu belajar bahasa baru. Seperti yang bisa kamu lihat, ada beberapa bahasa yang didukung. Setiap bahasa memiliki sekumpulan flashcard sehingga kamu dapat mempelajari hal-hal umum seperti alfabet, warna, dan topik lainnya.

Selain flashcards, satu set kata bisa dipelajari melalui teka-teki silang, kuis, pencocokan, pengacakan kata, dan permainan lainnya. Setiap permainan menggunakan kumpulan kata yang sama, yang berarti selalu ada banyak cara untuk menguji diri sendiri.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Arab, Kanton, Prancis, Spanyol, Latin, Jerman, Belanda, Rusia, Korea, Cina, Polandia, Portugis, Irlandia, Italia, Yunani, Bahasa Ibrani, Jepang, Esperanto, Sanskerta, Slowakia, Finlandia, Hindi, Hungaria, Swahili, Swedia, Ceko, Dene, Kazakh, Turki, Welsh, Yiddish.

14. MYLO

MYLO memiliki pelajaran dasar dan pelajaran yang lebih maju untuk setiap bahasa yang didukung. Kamu dapat mengurutkan pelajaran menurut abjad, pelajaran yang disarankan, dan pelajaran yang paling banyak dilihat. Kamu juga bisa belajar tentang kata dan frasa acak, nomor, salam dan selamat tinggal, waktu, dan banyak lagi lainya. Buku frasa dan kamus dapat diakses di bagian bawah halaman.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Cina, Jerman, Spanyol, Prancis.

 

15. Living Language

Living Language tidak memiliki pelajaran gratis yang memandu kamu melalui berbagai keahlian. Sebagai gantinya, kamu diberi PDF gratis yang memiliki ribuan kata dan frasa penting. Semua file PDF ditujukan untuk pemula, dan bisa didownload tanpa akun pengguna.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Arab, Cina, Inggris, Prancis, Jerman, Yunani, Kroasia, Ceko, Belanda, Ibrani, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Spanyol, Swahili, Swedia, Thailand, Portugis, Rusia, Turki, Vietnam.

 

16. Free Language Tutorials

Free Language Tutorials adalah situs yang sangat sederhana dibandingkan dengan kebanyakan situs lain dalam daftar ini, namun masih sangat fungsional dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi jika kamu ingin belajar. Disini terdapat daftar kosa kata, lembar kerja, dan kertas cetak yang tersedia dengan beberapa atau semua bahasa yang didukung sehingga kamu dapat mempelajari tata bahasa, kata-kata, dan frasa. Bagian Frasa Umum adalah sumber yang bagus karena kamu dapat dengan cepat mendapatkan beberapa frasa yang berguna.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Spanyol, Italia, Prancis.

 

17. Speak7

Speak7 sepenuhnya berbasis teks, jadi tidak ada video, pelajaran interaktif, dan teknik pembelajaran lain seperti yang ada beberapa situs belajar bahasa lainnya, tapi itu tidak selalu buruk. Speak7 memiliki contoh berguna bagaimana untuk membantu mempelajari kalimat umum, seperti meminta petunjuk, menulis surat, membuat panggilan telepon, membuat reservasi, dan mencari bantuan medis. Tidak semua sumber daya sama untuk setiap bahasa, namun beberapa di antaranya juga memiliki daftar vocab, bantuan pengucapan, dan tata bahasa.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Jepang, Rusia, Spanyol Arab, Prancis, Jerman, Italia.

 

18. BBC

7 bahasa pertama yang tercantum di bawah ini dapat dipelajari di BBC melalui kursus, video, tes, daftar kata, file audio, dan permainan. Bagian Quick Fix dari situs BBC memiliki koleksi file MP3 untuk 30 bahasa lainnya yang akan mengajarkan kamu frasa penting dalam bahasa tersebut. Ini sangat cocok untuk di download dan dipasang di ponsel atau pemutar MP3 kamu jika kamu mengunjungi negara yang berbeda.

Bahasa yang bisa kamu bisa pelajari antara lain Prancis, Jerman, Spanyol, Yunani, Italia, Portugis, Cina, Arab, Finlandia, Estonia, Rumania, Slowakia, Turki, Jepang, Latvia, Islandia, Urdu, Polandia, Bulgaria, Basque, Belanda, Hungaria, Ukraina, dan lain-lain.

 

19. Effective Language Learning

Effective Language Learning memiliki lebih dari 35 pelajaran gratis untuk bahasa Prancis, Spanyol, Italia, dan Jerman. Kamu bisa mempelajari nomor, salam, tanggal, waktu kirim, aksen tanda baca, tata bahasa, belanja, makan, dan beberapa topik lainnya. Semua pelajaran di sini ada dalam bentuk teks, jadi kamu tidak akan mendapatkan latihan pengucapan melalui file audio.

Bahasa yang bisa kamu pelajari: Jerman, Italia, Prancis, Spanyol.

 

20. MIT Global Studies and Languages

MIT memiliki daftar kursus bahasa, namun tidak diatur sama seperti situs-situs lain dalam daftar ini. Hal ini membuat agak sulit untuk menemukan semua sumber daya yang tersedia dalam setiap bahasa. Situs ini juga tidak memiliki kumpulan pelajaran yang konsisten, yang berarti beberapa bahasa mungkin hanya memiliki file audio, yang lain hanyalah file PDF, dan hanya beberapa yang menyertakan video.

Bahasa yang bisa kamu pelajari antara lain Cina dan Spanyol.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.