5+ Situs Upload Video Gratis Terbaik Selain Youtube

Tidak diragukan lagi YouTube merupakan situs nomor 1 untuk upload dan berbagi video di internet, bahkan saat ini Youtube lebih populer daripada TV. Ketika orang perlu untuk berbagi video, Youtube selalu menjadi pilihan pertama, meskipun kebijakan YouTube sangatlah ketat, terutama mengenai masalah hak cipta. Misalnya YouTube melarang pengguna untuk upload video duplikat, eksplisit, dan konten pihak ketiga tanpa izin pemilik aslinya.

Jadi jika YouTube tidak menerima file video kamu, kamu mungkin meng-upload ke situs kamu sendiri dalam format Flash atau format HTML. Alternatifnya kamu bisa menggunakan layanan share video mirip youtube. Jadi simak daftar situs upload video gratis berikut ini.

Situs upload video terbaik selain Youtube

Odysee

Situs upload video selain Youtube Odysee

Odysee adalah platform penerbitan dan berbagi konten video baru oleh tim di belakang protokol blockchain Lbry yang dibangun di atas jaringan berbasis blockchain yang terdesentralisasi. Odysee adalah platform video gratis sejati untuk semua pengguna Internet global. Semua pengguna terverifikasi dapat memonetisasi konten video.

Odysee bertujuan untuk membangun platform video independen yang lebih bebas. YouTube gratis, dan Odysee juga gratis. Apakah ada sesuatu yang akan didapatkan pengguna di Odysee yang tidak akan mereka dapatkan di YouTube dan platform berbagi video lainnya?

  • Pertama, kamu tidak perlu memiliki jumlah pengikut minimum untuk memiliki nama saluran khusus. Di Odysee, kamu dapat memiliki nama khusus untuk saluran kamu tanpa pengikut.
  • Kedua, kamu tidak perlu memiliki jumlah pengikut minimum untuk memonetisasi saluran kamu. Di Odysee, setiap pengguna terverifikasi dapat memonetisasi saluran. Penghasilan di Odysee dalam koin Lbry atau LBC, yang dapat ditarik ke dompet cryptocurrency dan ditukar/dikonversi ke mata uang fiat.
  • Ketiga, pengguna terverifikasi memutuskan harga/nilai konten video mereka. Jika kamu memiliki akun terverifikasi, kamu dapat menerima hadiah LBC saat pengguna terverifikasi menonton video kamu. Pemirsa konten video dapat langsung memberi tip berapa pun kepada pembuatnya. Semua pengguna berhak menerima tip dari pengguna lain.
  • Keempat, di Odysee, live streaming sedang diuji. Ini adalah fitur yang akan datang dan akan segera diluncurkan. kamu tidak perlu memiliki jumlah pengikut minimum untuk streaming video langsung.
  • Terakhir, di Odysee, kamu memiliki kebebasan untuk memiliki pendapat sendiri dalam konten video kamu. Administrator Odysee tidak mengontrol, mengedit, atau menghapus konten atau saluran kamu.

Link Website

Vidio

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube VIDIO

Vidio.com merupakan sebuah situs internet berbagi video dimana situs ini menjadi satu-satunya situs upload video yang berbasis di Indonesia pada daftar ini. Di Vidio.com kamu dapat mengupload, menonton, dan berbagi video. Vidio juga memiliki fitur bagus lainnya selain untuk share konten video seperti live streaming, kontes video musik, dll. Selain itu VIDIO mempunyai channel video tersendiri dimana channel video tersebut menampilkan acara-acara favorit dari salah satu televisi swasta nasional.

Vimeo

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube vimeo

Vimeo.com merupakan platform yang tumbuh cepat dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak. Tidak seperti YouTube, Vimeo menggunakan “prof-looking” sebagai dasar kebijakan terkait hakcipta. Vimeo memiliki tiga pilihan akun bagi penggunanya. Berikut merupakan perbedaan antara akun gratis dan berbayar.

situs-upload-video-terbaik-alternatif-youtube-vimeo-pricing

Seperti yang kamu lihat, Vimeo Plus atau akun Pro cocok dengan kamu jika kamu seorang profesional yang terlibat dalam sebuah proyek pembuatan/ editing video atau kamu menggunakan Vimeo untuk menjual video kamu.

Dailymotion

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube dailymotion

Dailymotion merupakan situs video sharing dari Perancis yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dan upload, dan mencari video berdasarkan tag, kategori, channel, atau group yang dibuat pengguna. Dailymotion menawarkan berbagai macam konten video acak mulai dari video hewan lucu sampai reportase politik yang serius. Jika kamu ingin meng-upload video kamu ke Dailymotion, kamu harus ingat bahwa panjang file video terbatas hanya 2 GB dan dengan durasi maksimal 60 menit. Kualitas upload video juga dibatasi dengan maksimum resolusi yang diperbolehkan adalah 1280*720p. Dailymotion bisa menjadi alternatif yang baik untuk YouTube.

Twitch

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube twitch

Bagi kamu yang suka game DOTA 2 dan selalu mengikuti turnamen-nya pasti sudah sangat familiar dengan Twitch, Twitch merupakan situs video untuk para gamer dimana orang/ gamer menyiarkan secara live saat mereka memainkan game.

Kamu dapat melakukan broadcaast aktivitas gaming kamu, menyimpan gameplay yang sudah dimainkan, chat dengan gamer lain dan bergabung berbagai komunitas game di Twitch. Kamu akan melihat iklan ketika kamu menggunakan akun gratis. Jadi jika kamu ingin tidak ada iklan yang tampil saat menggunakan Twitch kamu bisa mempertimbangkan untuk mengupgrade ke akun berbayar yang disebut Turbo.

Situs Upload dan Share Video Terbaik Alternatif Youtube twitch pricing

Tidak seperti pengguna berbayar (Turbo), akun gratis hanya dapat menyimpan video live mereka di Twitch selama 14 hari saja. Bisa dikatakan Twitch memiliki sistem penyiaran/broadcast yang rumit, namun tetap Twitch sebuah platform share video yang baik untuk berbagi video game kamu.

Liveleak

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube Liveleak

Liveleak merupakan situs berbagi video yang berbasis di Inggris dimana memungkinkan penggunanya mempublikasikan video mereka. Meskipun liveleak lebih condong ke video yang bermuatan politik, perang, dan peristiwa dunia lainnya, pengguna bebas untuk posting konten yang mereka inginkan jika tidak melanggar kebijakan situs.

Liveleak melarang penggunanya untuk meng-upload media iklan, musik (kecuali jika kamu merupakan pemegang hak cipta), video yang menunjukkan aktivitas kriminal, dll. Video yang ideal untuk di upload di liveleak adalah video yang berisi informasi dengan latar belakang faktual yang cukup seperti berita.

Metacafe [tidak tersedia]

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube Metacafe

Metacafe merupakan situs video-sharing dengan jutaan video pendek. Kategori di Metacafe sedikit berbeda seperti: video game, olahraga, musik, film, dan TV. Situs ini memiliki algoritma peringkat khusus yang memastikan bahwa video yang diupload berkualitas tinggi. Setiap video hanya dapat di-upload sekali.

Salah satu kelebihan dari Metacafe adalah mereka membayar orang untuk posting video. Jika video kamu termasuk konten populer di kalangan pengguna dan video kamu mencapai 20.000 view, Metacafe akan membayar kamu $5 untuk setiap 1.000 view. Ini merupakan motivasi yang baik untuk membuat video keren bukan?

Break [tidak tersedia]

SSitus Berbagi Video Gratis Selain Youtube Break

Break merupakan salah situs yang sangat populer dimana terkenal akan video, klip, dan gambar lucu. Break mendukung banyak format video seperti AVI, WMV, MPG dan MOV. Semua video yang di-upload tidak boleh lebih dari 60MB. Break menyediakan tiga cara untuk meng-upload video: langsung dari halaman situs, dari ponsel kamu atau kamu dapat mengirimkan video ke Break melalui email. Break juga mungkin untuk menambahkan album foto dalam format JPG, BMP atau PNG format sebagai tambahan untuk video kamu.

Veoh [tidak tersedia]

Situs Berbagi Video Gratis Selain Youtube Veoh

Veoh merupakan layanan televisi internet dimana biasa digunakan sebagai host dari konten studio, produksi independen dan konten yang dibuat pengguna. Setelah login ke Veoh, kamu dapat meng-upload video dan menyisipkannya (embed) di situs atau blog. Veoh mendukung ratusan format video yang berbeda dan memiliki komunitas yang bisa kamu ikuti. Di Veoh kamu bisa terhubung dengan orang lain, menilai video favorit kamu, meninggalkan komentar dan membahas video di channel dan forum.