Ulasan GridinSoft Anti-Malware – Apakah Bagus?

Ketika berbicara tentang memilih solusi anti-malware, orang harus banyak berpikir tentang apa yang mereka pilih. Antivirus bukanlah paket kue yang akan dimakan keesokan harinya, lisensinya bertahan setidaknya setengah tahun, dan sebagian besar vendor memberikan harga yang paling menyenangkan untuk lisensi 1 atau bahkan 2-3 tahun. Dengan membelinya, kamu harus membayar jumlah yang relatif besar, dan tidak ada jaminan bahwa kamu akan bisa mendapatkan uang kamu kembali. Tapi faktor mana yang paling penting?

Elemen mana yang paling penting dalam memilih antivirus?

Pertama, hal yang harus kamu perhatikan adalah kemampuannya untuk bekerja dalam berbagai keadaan. Ketika komputer memiliki beberapa virus yang aktif secara bersamaan, itu akan membebani kinerja komputer kamu. Hal-hal seperti penambang koin atau adware dapat menghabiskan banyak CPU dan RAM kamu, sehingga menjalankan browser pun mungkin menjadi masalah. Sementara itu, hampir semua aplikasi anti-malware berperingkat teratas membawa banyak fungsi berbeda, yang menghabiskan kapasitas komputer kamu.

Hal penting lainnya adalah kualitas database pendeteksian dan mesin heuristik. Kedua sistem tersebut bertanggung jawab untuk mendeteksi malware yang benar dalam situasi yang berbeda. Saat kamu melakukan pemindaian, antivirus menggunakan database penddeteksian dan mesin heuristik, yang meningkatkan tingkat kualitas pendeteksian secara keseluruhan. Fungsi perlindungan proaktif merupakan fitur yang sangat berguna dalam aplikasi antivirus, hampir seluruhnya didasarkan pada mesin heuristik. Namun, kehadiran fitur tersebut bukanlah obat mujarab, modul heuristik yang dirancang dengan buruk dapat menunjukkan banyak deteksi positif palsu.

Hal ketiga adalah keseimbangan antara harga dan fungsi. Banyak alat antivirus dari vendor terkenal, seperti Norton, Kaspersky, AVG, dan lainnya menawarkan banyak fungsi seperti VPN, kontrol orang tua, penyandian data, keychain, perlindungan anti-phishing, perlindungan BIOS, dan lainnya. Masalahnya adalah tidak setiap pengguna membutuhkan hal-hal ini, tetapi kamu tidak punya pilihan dan harus membayar penuh untuk fungsi-fungsi yang tidak kamu perlukan. Hal-hal seperti penyandian data dan kontrol orang tua hampir selalu diabaikan karena tidak diperlukan. Bukankah lebih baik membeli antivirus dengan semua fungsi dasar dengan harga yang wajar, tanpa membayar lebih, dan menggunakan aplikasi lain untuk keychain atau VPN?

Apakah mungkin untuk memenuhi semua persyaratan?

Tugas seperti itu cukup sulit, terutama ketika kita mengingat bahwa kategori pengguna yang berbeda memerlukan fungsi yang berbeda. Menawarkan sesuatu yang dapat memuaskan semua orang adalah solusi yang subjektif, tetapi sekali lagi kamu mungkin harus membayar lebih untuk fungsi yang tidak kamu perlukan. Sisi lain dari aplikasi berbayar premium adalah antivirus kelas bawah, yang hanya memiliki fungsionalitas dasar tetapi juga memiliki banyak masalah dengan basis data pendeteksian, kesalahan dalam deteksi, kinerja yang buruk, dan elemen lainnya.

GridinSoft Anti-Malware tampaknya bisa mewakili itu. Tapi jangan berpikir bahwa pendapat ini 100% dibayar dan tidak memiliki dasar, izinkan saya menjelaskan mengapaGridinSoft Anti-Malware sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Performa dan kompatibilitas

Konsumsi Sumber Daya GridinSoft Anti-Malware
GridinSoft Anti-Malware mengkonsumsi sejumlah kecil kapasitas perangkat keras.

GridinSoft Anti-Malware dapat dijalankan di komputer yang sangat tua. Alat keamanan ini mendukung Windows XP, Vista, 7, 8/8.1 dan 10, jadi tidak akan ada masalah menggunakannya bahkan pada mesin yang paling jadul sekalipun. Performa GridinSoft juga cukup bagus, mennggunakan tidak terlalu banyak RAM dan daya CPU, memungkinkan kamu untuk menggunakannya bahkan pada sistem yang sangat rentan.

Efek menyenangkan lainnya dari aplikasi ini yang tidak menuntut adalah dapat dijalankan pada komputer yang murah atau usang. Bahkan jika kamu memiliki laptop yang sangat tua dengan Windows 7 dan RAM 1GB terpasang, kamu masih dapat memindai sistem kamu tanpa masalah. Seperti yang ditunjukkan oleh pengujian pada mesin virtual, hanya perlu sekitar 15 menit untuk memindai perangkat kamu pada konfigurasi yang disebutkan. Waktu yang sama akan dicapai di komputer dengan Windows 10 dan 4GB ram/ twin-core CPU.

Fungsionalitas dan perlindungan

Seperti yang telah saya sebutkan, aplikasi anti-malware yang sempurna harus berisi hanya fungsi-fungsi yang diperlukan dan tidak ada yang berlebihan. GridinSoft Anti-Malware benar dalam hal ini karena hanya memiliki hal-hal yang paling banyak diminta. On-Run Protection, yang memindai sistem kamu dengan mesin heuristik di latar belakang, Online Protection, yang mencegah pembukaan situs phishing atau tidak dapat dipercaya, dan Removable Device protection, yang memeriksa setiap drive USB untuk kemungkinan infeksi di dalamnya. Bahkan hal-hal ini dapat diatur untuk diaktifkan atau dinonaktifkan di menu, sehingga kamu dapat mengurangi konsumsi sumber daya lebih banyak lagi.

GridinSoft Anti-Malware juga menunjukkan fleksibilitas yang signifikan dalam pengaturannya. Selain pengaturan default yang tersedia di tab utama, kamu juga dapat menyesuaikan banyak parameter internal. Pengaturan pindai, penggunaan mesin heuristik, buat jadwal pemindaian, nonaktifkan pengiriman laporan ke pengembang. Aplikasi ini juga memiliki daftar karantina, yang merupakan hal yang sangat berguna jika kamu tidak yakin tentang item yang terdeteksi.

Setting GridinSoft Anti-Malware

Salah satu elemen kunci dari setiap produk antivirus adalah perlindungan. Apa alasan untuk menjaga aplikasi dengan banyak fungsi, jika tidak melindungi kamu dari virus? GridinSoft Anti-Malware menunjukkan tingkat deteksi yang sangat baik untuk malware, hampir nol kesalahan pendeteksian. Tetapi bahkan antivirus terkenal, seperti Kaspersky atau Avira, terkadang mendeteksi elemen yang bersih dan aman, jadi apakah ada alasan untuk mengeluh?

Kemudahan penggunaan

Semakin sedikit waktu yang kamu butuhkan untuk memahami cara menggunakan aplikasi maka semakin baik rancangannya. Beberapa aplikasi antivirus, bahkan yang terkenal, memiliki tampilan yang rumit. Namun GridinSoft Anti-Malware menunjukkan tampilan yang cukup jelas, tanpa elemen yang berlebihan. Kamu dapat menemukan semua fungsi penting di layar utama, fungsi latar belakang dan satu tab di sebelah kanan.

Tab alat menyediakan kemampuan untuk memulihkan beberapa elemen sistem, seperti browser atau file HOSTS, dan juga untuk melihat file yang dikarantina dan mendapatkan log pemindaian. Yang terakhir sering diperlukan saat menghubungi dukungan. Menghubungi dukungan teknis juga sangat mudah. Tombol selalu ada di di sudut kanan bawah jendela aplikasi.

GridinSoft Anti-Malware Tampilan Utama

Menguji kualitas pendeteksian

Saya mencoba menjalankan pemindaian khusus, menetapkan folder dengan malware sebagai folder yang harus dipindai. Pemindaian kustom jauh lebih cepat daripada mode lainnya karena tidak memeriksa registri dan mengabaikan partisi sistem. Pemindaian kustom cukup berguna ketika kamu telah mendownload sesuatu yang kamu tidak yakin aman, tetapi untuk pemindaian sistem, lebih baik menggunakan pemindaian standar atau pemindaian penuh.

GridinSoft Anti-Malware Quick Scan

Semua ransomware berhasil terdeteksi. Mari kita lihat apakah itu dapat menghapusnya tanpa masalah.

GridinSoft Anti-Malware Scan Result

Untuk menghapus virus, kamu dapat menekan tombol “Clean Now“, serta memilih tindakan yang sesuai untuk setiap virus.

Seperti yang kamu lihat pada gambar, GridinSoft Anti-Malware menyelesaikan tugas ini tanpa masalah. Pemindaian berlangsung kurang dari 3 menit, sehingga kamu dapat segera memeriksa arsip atau folder yang mencurigakan.

Apakah GridinSoft Anti-Malware gratis?

Untuk versi FREE/TRIAL 6 hari benar-benar GRATIS versi full. Memungkinkan kamu untuk menyelesaikan pemindaian dan menyembuhkan PC kamu selama periode TRIAL.

Bagaimana cara mendapatkan kunci untuk GridinSoft Anti-Malware?

Kamu harus membeli program GridinSoft . Selain itu, ada diskon besar yang kamu bisa cek di halaman ini.

Harga dan ketentuan

Untuk menguji aplikasi, kamu dapat mengambil masa percobaan gratis 6 hari. Semua yang kamu butuhkan adalah menyertakan email kamu, lalu periksa kotak masuk, key aplikasi untuk percobaan gratis akan ada di sana. Dalam masa percobaan, aplikasi tidak kehilangan fungsinya, sehingga kamu dapat menangani semua malware secara gratis.

Ada 3 jenis lisensi berbeda yang tersedia untuk GridinSoft Anti-Malware. Berikut tabelnya:

Tipe lisensi harga 6 bulan harga 1 tahun Harga seumur hidup Jumlah perangkat
Standard $29.95 $39.95 $89.95 2
Family $37.5 $49.95 $112.95 3
Extended $45.95 $59.95 $134.95 4

Seperti di aplikasi lain, lisensi terpanjang adalah yang termurah, dibanding harga untuk satu bulan. Tingkat harga keseluruhan sangat menyenangkan, kamu bisa mendapatkan lisensi tahunan hanya dengan $40. Lisensi keluarga, yang memungkinkan kamu untuk melindungi banyak perangkat, misalnya PC kamu, laptop anak kamu dan istri kamu, sedikit lebih mahal yaitu $50 untuk satu tahun. Tetapi masih jauh lebih murah daripada lisensi Norton atau Kaspersky, misalnya yang mereka hargai $85 dan $60 per lisensi untuk satu tahun.

Kesimpulan

GridinSoft Anti-Malware muncul sebagai aplikasi yang cukup efektif dan mudah digunakan. Beberapa orang akan mengatakan bahwa GridinSoft tidak memiliki firewall atau penyimpanan cloud, tetapi siapa yang membeli aplikasi antivirus untuk firewall atau penyimpanan cloud? Menurut pendapat saya, lebih baik menggunakan aplikasi terpisah untuk setiap tugas dan menghindari aplikasi kompleks yang mencoba menjadi segalanya. GridinSoft Anti-Malware akan cocok untuk kamu jika kamu mencari solusi anti-malware sederhana yang hanya memiliki fungsi penting dengan harga yang wajar.

Link Download