9 Aplikasi Alternatif Adobe Dreamweaver Terbaik

Aplikasi Gratis Alternatif Terbaik Adobe Dreamweaver

Adobe memiliki berbagai aplikasi dan perangkat lunak yang dibuat khusus untuk untuk desainer, videographers, fotografer dan pengembang seperti InDesign, Illustrator, After Effects, Photoshop dll Sementara Adobe Creative Suite telah melayani banyak orang dengan baik, selalu ada alternatif lain yang tersedia di pasar juga , apakah itu gratis atau premium. Hari ini, kami ingin menunjukkan beberapa alternatif untuk produk Adobe yaitu Dreamweaver.

Dreamweaver adalah aplikasi terkenal untuk pengembangan website, tersedia untuk PC atau MAC, dan dapat digunakan baik sebagai WYSIWYG atau editor kode. Dreamweaver dapat menampilkan tampilan split di monitor untuk dua mode.

Dreamweaver menangani manajemen situs, konten aktif dari Flash untuk Javascript, XML, CSS2, dan banyak lagi. Halaman web juga dapat ditampilkan dengan menggunakan browser built-in atau berdasarkan browser pilihan pengguna. Dreamweaver memiliki fitur Auto-completion kode, dan dapat menyoroti kode dengan warna yang memungkinkan agar pengguna mudah saat melakukan debugging kode.

Dreamweaver tidak tersedia untuk sistem operasi Linux, UNIX, atau smartphone / tablet. Saat ini Banyak aplikasi alternatif  Dreamweaver karena Dreamweaver, dianggap mahal, umumnya dengan harga antara $ 300 sampai $ 500 USD.

Berikut adalah alternatif terbaik untuk Adobe Dreamweaver :

Quanta Plus

Quanta Plus merupakan open aplikasi gratis open source berbasis Linux yang mirip dengan  Dreamweaver, dengan fitur serupa untuk mendukung JavaScript, CSS2, XForms, RSS, dll Fitur sintaks dukungan untuk PHP, HTML, JavaScript, Perl, XML, dan lain-lain. Namun, tidak ada dukungan langsung untuk SVG atau HTML5.

Quanta Plus menyediakan drop down menu dan penyelesaian otomatis untuk parsing dokumen terkait dari CSS ke PHP. Sebagai editor tag, Quanta dapat menghapus hard-kode HTML, XML dan bahasa tag lainnya. Quanta Plus membutuhkan plugin untuk SVN nya (Apache).

Aptana

Aptana adalah open source, yang dibangun di platform Java dan mendukung sistem operasi Windows, Mac, Linux dan BSD. Seperti Dreamweaver, Aptana memiliki dukungan serupa untuk web coding, termasuk Ruby on Rails, dan aplikasi untuk Apple iPhone juga dapat dikembangkan menggunakan Aptana. Tidak ada editor WYSIWYG, tidak ada spell check, dan tidak ada dukungan untuk RSS, Atom, atau XPath.

Aptana tidak mendukung debugging JavaScript karena autocomplete tidak mengenali obyek ini. Tidak ada pratinjau Explorer Internet untuk Mac atau Linux.

OpenBEXI

OpenBEXI adalah aplikasi editor WYSIWYG open source yang kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux dengan antarmuka berbasis browser. Dirancang untuk drag dan drop widget termasuk gambar, teks, grafik, dan banyak lagi. Termasuk FTP upload dan memungkinkan server-side scripting. Namun, sulit untuk mendapatkan objek untuk bekerja ketika ditambahkan ke halaman dan kamu perlu menggunakan server.

Hal ini memungkinkan untuk menciptakan menu gaya Mac, kamu dapat membuat garis, pie dan bar charts ditambah dukungan untuk RSS. Namun, tidak mendukung MathML, XPath, atau editing bersama.

Bluefish

Bluefish merupakan aplikasi gratis, open source, kompatibel dengan Windows, Mac, Linux, BSD, dan sistem Unix. Tidak ada fitur editor WYSIWYG dan kamu tidak dapat melakukan editing bersama. Bluefish sangat mirip dengan dukungan Dreamweaver untuk mengembangkan HTML, XHTML, CSS, dll, dan di samping itu mendukung Google Go, Vala, ColdFusion, Ruby dan Shell. Bluefish memiliki auto-recovery padasetiap perubahan setelah terjadi kesalahan serta meng-upload via FTP, server-side scripting, spell checker dan fitur pratinjau halaman.

Microsoft Expression Web

Dukungan teknis hanya tersedia bagi mereka yang membeli program tersebut, seperti sekarang aplikasi gratis. Microsoft Expression Web berjalan pada Windows saja, memiliki fitur yang sama dan interface yang mirip dengan Dreamweaver, dengan WYSIWYG dan panel kode keras. Memiliki dukungan untuk W3C untuk merancang bagi penyandang cacat.

Microsoft Expression Web tidak mendukung XForms atau SVG. Microsoft Expression Web tidak akan membantu bagi mereka yang baru dalam CSS atau AJAX, karena tidak ada fitur drag-and-drop, gambar menu tools, wizards, atau drop-down.

Amaya

Amaya Apliaksi gratis, open source, kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux. Amaya memiliki fitur editor WYSIWYG, spell checking, pratinjau halaman, SVG, dan MathML. Namun, tidak mendukung Frames, Java, JavaScript, XSLT, XForms, RSS, Atom atau, dengan hanya dukungan parsial untuk CSS2. Membutuhkan monitor resolusi tinggi, untuk melihat semua fitur.

Tidak ada dukungan FTP, dan tidak antarmuka yang intuitif, karena banyak kunci standar seperti HOME dan END tidak memindahkan kursor ke awal dan akhir baris yang seperti editor lain lakukan.

Microsoft Visual Web Developer

Perangkat lunak ini gratis, hanya didukung oleh Windows, dan memiliki editor WYSIWYG serta tampilan kode. Mendukung fitur editor sama dengan Dreamweaver tetapi tidak menawarkan dukungan untuk SVG atau XForms. Ini tidak menawarkan kode warna untuk sintaks dan tidak memiliki spell checker, kecuali jika kamu memiliki versi berbayar.

Microsoft Visual Web Developer memiliki fitur drag-and-drop, termasuk server pengujian lokal untuk menciptakan halaman web yang dinamis, dan dapat membuka Internet Explorer sebagai tab di dalamnya.

KompoZer

KompoZer aplikasi gratis, open-source, yang kompatibel dengan Windows, Mac, Linux, dan BSD. Fitur editor WYSIWYG yang mirip dengan Dreamweaver, juga dapat mengedit dengan tangan, tetapi tidak mendukung server-side scripting, editing bersama, frame, XSLT, MathML, XForms, RSS, Atom, XPath, atau SVG.

Dukungan untuk mengedit tab dari beberapa halaman dibuka dalam satu jendela, built-in FTP, termasuk color picker untuk mengambil nilai hex. Namun, menambahkan objek Flash tidak semudah dengan Dreamweaver dan tidak bekerja dengan Dreamweaver template.

BlueGriffon

BlueGriffon adalah aplikasi gratis, open source, editor WYSIWYG yang kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux. FTP hanya tersedia dengan add-on. Mendukung pratinjau halaman, spell checking, template, web font, dan termasuk editor SVG untuk menggambar grafik vektor dalam aplikasi.

Membutuhkan pembelian beberapa fitur secara terpisah, seperti manajer proyek, CSS editor gaya-sheet, dan layar penuh viewer; ini adalah untuk mendukung pembangunan masa depan, tetapi ada banyak fitur yang gratis.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *