4 Layanan Online Gratis Terbaik untuk Menerima Fax

Sesuai namanya, layanan online gratis terbaik untuk menerima fax (a.k.a faks / faksimili) ini menyediakan layananan untuk menerima fax via email atau langsung ke akun fax mu.

Sudah banyak layanan online gratis untuk mengirim fax, namun hanya sedikit layanan fax online yang memberikan fasilitas menerima fax secara gratis dari seluruh dunia. Saat ini, menerima fax bukan lagi hal yang sulit karena adanya layanan online gratis terbaik ini.

Terima fax mu lewat email atau download langsung dari websitenya secara gratis, yaa daripada menggunakan mesin fax tradisional lah ya.

eFax

eFax adalah salah satu layanan fax online melalui email, dimana kamu dapat menggunakannya untuk menerima dan mengirim fax secara online. eFax menyediakan versi gratisan untuk menerima fax secara gratis.

efax.com

Prosedur daftarnya adalah: pilih negara mu, dan sebuah nomor fax gratis yang bisa kamu pilih sendiri dari beberapa pilihan yang tersedia. Kamu dapat memilih negara yang berbeda-beda. Nomor fax gratis ini dapat terdiri dari kode area acak —karena kamu tidak bisa memilih kode area pada akun gratisan.

Setiap fax yang ditujukan pada nomor fax tadi akan diteruskan pada alamat emailmu yang telah terdaftar. Kamu juga dapat mendownload fax dalam format PDF atau meneruskannya pada alamat email lain. eFax mengarsipkan seluruh fax mu (fax terkirim & diterima).

Tapi, akun gratisan tidak termasuk fasilitas untuk mengirim fax dan fax yang diterima hanya disimpan secara online selama 30 bulan. eFax terdiri atas platform Web, iOS, dan Android. Berikut adalah fitur-fitur akun gratisan dan berbayar (juga tersedia trial selama 30 hari) dari eFax:

Akun GratisAkun Berbayar
dapat menerima 10 halaman fax per bulanmendukung fax secara internasional
nomor fax gratisdapat menambahkan tanda tangan digital
tidak dapat mengirim faxdapat dienkripsi
tidak dapat menambahkan tanda tangan digitaltanpa iklan
tidak tersedia aplikasi mobileukuran penyimpanan tidak terbatas
tidak termasuk customer servicedapat mengirim hingga 150-200 fax per bulan
dapat menerima lebih dari 150-200 fax per bulan

FaxBetter

FaxBetter adalah layanan online gratis yang memungkinkanmu menerima fax melalui email. Layanan ini menyediakan nomor fax gratis (dedicated toll free) untuk menerima semua fax yang masuk.

FaxBetter

Fax yang masuk tersimpan secara online dan dapat diakses pada kotak masuk. FaxBetter terdiri atas akun gratis dan berbayar dengan perbedaan fitur. Akun gratis memberi batasan untuk menerima hingga 50 halaman fax per bulan.

Agar nomor fax tetap aktif, kamu diharuskan untuk menerima setidaknya 1 fax setiap 7 hari di akun gratisan. Penimpanan online mendukung hingga 1000 halaman. FaxBetter dapat digunakan baik mengirim dan menerima fax, namun akun gratisan hanya dapat digunakan untuk menerima fax.

Fax yang masuk diterima dalam format file PDF. Ketika ada fax masuk, kamu akan dikirimi notifikasi email dengan kopian fax. Apabila kamu membutuhkan hal yang lebih, upgrade akunmu ke premium sehingga kamu dapat mengirim fax ke berbagai negara, mengirim dan menerima hingga 500 halaman per bulan.

Berikut adalah fitur-fitur akun gratisan dan berbayar dari FaxBetter:

Akun GratisAkun Berbayar
Nomor fax dedicated (dapat kadaluarsa apabila tidak menerima setidaknya 1 fax dalam 1 hari)Nomor fax dedicated toll free tanpa kadaluarsa
Kapasitas penyimpanan hingga 1000 halamanDapat mengirim fax
Instant Customer ServiceKapasitas penyimpanan tidak terbatas
Tidak ada biaya aktivasiCustomer Service yang toll free

FaxNgo

FaxNgo adalah layanan online gratis yang menyediakan layanan untuk mengirim dan menerima fax secara gratis. Kamu dapat memilih untuk mendaftar akun gratisan atau berbayar.

faxngo

FaxNgo memberimu sebuah nomor fax dedicated free (lokal atau internasional) untuk fax yang masuk. Nomor fax ini dapat berubah sewaktu-waktu, namun kamu akan diberi notifikasi email sebelumnya.

Seluruh fax yang masuk berupa file PDF dan juga dapat didownload langsung dari webnya (penyimpanan cloud gratis) dan dikirim ke emailmu sebagai attachment PDF. Fax yang masuk ke email tidak diberi watermark kok.

Kamu juga dapat mengirim fax gratis ke negara-negara berbeda seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dll. Melihat fiturnya, FaxNgo adalah layanan fax yang impresif. Beberapa platform yang didukung adalah Web, iOS, dan Android. Berikut adalah fitur-fitur akun gratisan dan berbayar dari FaxNgo:

Akun GratisAkun Berbayar
Total fax masuk & keluar hanya 5 fax per bulanTotal fax masuk & keluar 40-2000 fax per bulan
Kapasitas penyimpanan hingga 100MBKapasitas penyimpanan tidak terbatas
Tidak terdapat fitur backup faxTerdapat fitur backup fax
Dapat menambahkan tanda tangan dan stempel perusahaan.

K7.net (Sudah Tidak Tersedia)

K7.net adalah layanan online gratis untuk menerima fax online. Setelah registrasi, kamu akan diberi nomor fax privat gratis yang dapat kamu gunakan untuk menerima fax, tapi kamu tidak dapat memilih kode area sendiri.

k7.net

Ketika seseorang mengirim fax ke nomor fax gratisanmu, K7 mengirim fax tersebut dalam bentuk attachment ke alamat emailmu. Seluruh fax yang masuk disimpan secara online selama 7 hari di kotak suratmu dan dapat di download sebagai file TIF.

K7 memiliki fitur unik dimana kamu dapat menerima voicemail secara gratis. Akun K7 dan nomor fax gratisanmu akan dimatikan oleh K7 apabila nomor tersebut tidak menerima fax dalam 30 hari berturut-turut.

Kotak surat dari akunmu menampilkan detail seperti jumlah fax, judul fax, tanggal & waktu diterimanya fax, dan ukuran file fax. Layanan ini tidak menambahkan watermark pada halaman-halaman fax ketika dikirim ke emailmu. K7 gratis seutuhnya dan tidak menyediakan akun berbayar—juga tidak menyediakan fitur mengirim fax.

 

Layanan online gratis terbaik untuk menerima fax versi DownloadSoftwareGratisan adalah eFax. Dengan eFax, kamu dapat memanfaatkan akun gratismu untuk menerima fax dengan gratis. Setiap akun diberi nomor fax gratis (untuk macam-macam negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Perancis, India, Jerman, Indonesia, dll.). eFax mengarsipkan seluruh fax yang diterima pada basis data online dan fax dapat didownload dalam file PDF.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *