Aplikasi untuk Koding HTML di Android

Android merupakan platform yang besar dimana dapat menjadi solusi mobile yang baik untuk web developer. Namun, web developer pastinya tidak akan puas hanya dengan teks editor biasa dan jadul. Yang mereka butuhkan adalah sebuah editor kode khusus agar mereka dapat dengan cepat dan lebih mudah untuk melakukan pekerjaan.

Disni kami akan akan menunjukkan kepada kamu empat editor HTML untuk Android yang memungkinkan setiap web developer untuk melakukan banyak pekerjaan atau beberapa perbaikan cepat hanya dengan menggunakan smartphone.

 

WebMaster’s HTML Editor Lite

aplikasi-untuk-koding-html-di-android-webmasters-html-editor-lite

Code editors web Favorit saya bernama WebMaster HTML Editor Lite. Aplikasi gratis ini menawarkan beberapa fitur yang sangat bagus untuk membuat koding semudah mungkin. Fitur-fitur pada WebMaster HTML Editor Lite antara lain:

  • Syntax highlighting
  • Penomoran baris
  • Tombol buka dan tutup tag serta tombol terkait tag kode lainnya
  • Tombol navigasi
  • Mempunya file explorer sendiri
  • Kotak dialog recent files untuk mengakses apa pun yang baru saja kamu kerjakan

Meskipun namanya WebMaster HTML Editor, aplikasi ini juga mendukung PHP, CSS, dan JavaScript file, yang mana dukungan file ini dirasa cukup untuk sebagian besar web developer.

WebMaster’s HTML Editor Lite cukup cepat dan ringan, jadi layak untuk kamu coba jika kamu sedang mencari aplikasi untuk koding html di android.

Link Download

 

DroidEdit

aplikasi-untuk-koding-html-droidedit

Terakhir pada daftar ini adalah DroidEdit, editor lainnya yang mendukung bahasa pemrograman seperti C ++, Java, dan Python selain HTML, PHP, CSS, dan JavaScript.

Saya menyukai DroidEdit karena memiliki tampilan sangat bersih, dan fitur syntax highlighting yang baik dimana bisa melakukan highlighting dengan warna kontras yang lebih dalam. DroidEdit juga mempunyai beberapa tema yang berbeda jika kamu tidak ingin menggunakan defaultnya. Fitur-fitur pada DroidEdit antara lain:

  • Penomoran baris
  • Sebuah previewer HTML
  • Pencocokan braket {} (scope)
  • Undo yang tak terbatas
  • Berbagi Dokumen menggunakan Dropbox, email, dan banyak lagi

Versi pro juga memiliki fitur dukungan SFTP/ FTP , built-in Dropbox, tema kustom, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi dalam mode root. Secara keseluruhan, saya pikir DroidEdit merupakan editor kode besar, tetapi mungkin tidak menjadi solusi ideal bagi mereka yang ingin teks editor khusus web.

Link Download

 

Kesimpulan

Keempat editor teks ini merupakan pilihan yang bagus untuk untuk pengembangan web pada perangkat Android. Meskipun faktanya bahwa mereka tidak fokus sepenuhnya pada koding web, DroidEdit merupakan yang terbaik dari daftar karena mereka sangat fungsional dan menawarkan antarmuka pengguna yang bersih. Dalam beberapa kasus, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang cukup bagus untuk membuat pengembangan web lebih mudah.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *