Aplikasi untuk Membuat Bootable Flashdisk: YUMI

Aplikasi Multiboot USB Flash Drive : YUMI

YUMI merupakan aplikasi ringan dan portabel yang dirancang untuk membantu kamu membuat bootable USB flash disk yang berisi beberapa sistem operasi, antivirus, dan utilitas lainnya. Meskipun sangat mudah digunakan, YUMI harus dibatasi hanya untuk pengguna ahli.

Karena aplikasi ini tiak memerlukan instalasi, kamu bisa langsung menempatkan file exe di hard disk dan klik untuk menjalankanya. Atau langsung menyimpan YUMI ke flash disk USB, hard drive eksternal atau perangkat sejenis, untuk menjalankannya di komputer tanpa installer.

Yang perlu diingat adalah bahwa registri Windows tidak akan membuat key baru, dan file temporary tidak akan disimpan di disk setelah menghapus program. Penghapusan file standar sudah cukup untuk melakukan ini.

Tampilan Yumi didasarkan pada Windows biasa dengan struktur sederhana, di mana kamu dapat memulai dengan memilih drive sebagai perangkat USB kamu, setelah itu kamu dapat memilih distribusi Linux dari daftar dengan banyak sekali pilihan, seperti Debian Live, Fedora, Linux Mint , dan OpenSUSE.

Yumi memungkinkan untuk menambahkan antivirus (misalnya AVG Rescue CD atau Acronis Antimalware CD), utilitas sistem (misalnya Boot Repair Disk, Partition Wizard, System Rescue CD), dan tool OS lainnya (seperti HP SmartStart, installer Windows XP, installer Windows Vista), dan juga untuk menjalankan bootable ISO.

Jika kamu tidak memiliki file yang dimaksud pada disk, kamu dapat mengaktifkan YUMI untuk mendownloadnya. Selain itu kamu juga dapat melihat dan menghapus distro yang terpasang pada perangkat USB dan memformat ulang juga melihat semua drive.

YUMI membutuhkan waktu yang wajar untuk menyelesaikan pekerjaan, dan sedikit sumber daya CPU dan RAM. Tidak ada dialog error yang muncul selama pengujian kami, dan aplikasi tidak hang atau macet.

Cara Membuat Bootable USB Windows dengan Yumi

YUMI menyediakan solusi sederhana untuk membuat flash drive multi-boot dan multi-sistem USB.

Link Download YUMI

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.