Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru

Media Player Classic Home Cinema (MPC-HC) adalah media player open source yang sangat ringan untuk Windows

Reproduksi file audio dan video menjadi sangat intens saat ini, dikarenakan kemajuan dari teknologi PC yang hadir dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini memungkinkan kita untuk menikmati serial dan film favorit serta musik dalam kenyamanan rumah dan komputer. Untuk urusan tersebut kami memiliki aplikasi seperti Kodi, AIMP, VLC atau Media Player Classic Home Cinema yang juga dikenal sebagai MPC-HC.

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah aplikasi yang seiring berjalannya waktu, harus beradaptasi dengan teknologi terbaru dalam pemutaran multimedia. Itulah mengapa dalam artikel kali ini kami akan fokus pada salah satu yang paling populer sekaligus sebagai veteran dalam dunia aplikasi pemutaran multimedia yaitu MPC-HC. Media Player Classic Home Cinema adalah aplikasi yang kuat dimana pada awal rilis disebut Media Player Classic Home Cinema, tetapi saat ini lebih dikenal dengan singkatannya, MPC-HC.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru

Selama bertahun-tahun MPC-HC telah berkembang pesat, menjadi salah satu aplikasi paling populer dan digunakan. Bahkan kami dapat mengatakan bahwa ada banyak pengguna yang telah menggunakan media player ini selama bertahun-tahun, dan tidak ingin menggantinya.

Fitur terpenting dari MPC-HC

Seperti yang dapat kamu bayangkan, dalam hal ini kita berbicara tentang pemutar multimedia gratis juga open source yang dapat bekerja dengan file video dan audio. Selain itu, MPC-HC memiliki dukungan untuk sebagian besar format saat ini, seperti yang akan kita lihat nanti.

Penggunaannya sangat sederhana, dan pada saat yang sama MPC-HC memiliki serangkaian fungsi yang memungkinkan kita untuk mengonfigurasi operasi internal dan eksternalnya. Pada saat yang sama MPC-HC memiliki tampilan pengguna yang sepenuhnya dapat disesuaikan di mana kita hanya akan melihat elemen-elemen yang benar-benar kita butuhkan. Fitur ini dapat kita akses dari menu View, di mana kita mengatur MPC-HC apa yang perlu tampilkan di tampilan utama.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Menu

Pada saat yang sama, perlu diketahui bahwa baru-baru ini dalam pembaruan terbarunya, MPC-HC telah menerima dukungan mode gelap.

Kompatibilitas audio dan video pada Media Player Classic Home Cinema

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh MPC-HC adalah kompatibilitasnya yang luas. Hal ini memungkinkan kita untuk menghindari masalah kompatibilitas yang terkadang dapat kita temukan saat memutar konten tertentu.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Dukungan Tipe File

Selain itu, MPC-HC telah menambahkan format baru ke daftar kompatibilitasnya, karena standar baru telah dirilis ke publik. Pada saat yang sama kompatibilitas yang luas ini memungkinkan kita untuk menikmati film, serial, dan musik favorit kita dengan cara terbaik. Oleh karena itu kami akan menampilkan daftar format terpenting yang didukung oleh Media Player Classic Home Cinema

Format video utama yang didukung

  • AVI
  • MPEG
  • DVD-Video
  • Webm
  • MP4
  • Quicktime
  • Real media
  • Windows Media Video
  • Shackwave Flash
  • 3GP
  • Indeo
  • Real script

Format utama audio yang didukung

  • AIFF
  • Apple Lossless
  • AC-3
  • DTS
  • FLAC
  • MPEG
  • True audio
  • Wavpack
  • WAV
  • MP3
  • AMR
  • Ogg Vorbis
  • MusePack
  • Real audio

Cara membuka file, folder, atau perangkat di Media Player Classic Home Cinema

Pada saat yang sama, perlu diketahui bahwa selain mencoba memfasilitasi reproduksi konten melalui kompatibilitas yang luas, pengembang MPC-HC menawarkan keuntungan lain. Dan MPC-HC memiliki beberapa cara untuk membuka konten, seperti yang akan kita lihat. Pertama kamu dapat menyeretnya langsung ke tampilan aplikasi.

Namun dalam menu File aplikasi, kita dapat lebih menyesuaikan tindakan ini, semua tergantung pada kebutuhan saat itu. Jadi, ketika mengakses opsi menu khusus ini, kita akan melihat bahwa kita menemukan beberapa opsi yang dapat kita gunakan dalam hal ini. Dengan cara ini kita dapat membuka file terpisah, DVD, folder lengkap untuk memutar kontennya, atau bahkan perangkat eksternal.

Tambahkan audio atau subtitle yang disertakan bersama video

Pada saat yang sama kita harus tahu bahwa dalam menu file Open, kita dapat membuka video dan file subtitle secara bersamaan. Tentu saja, ini tidak lebih dari tambahan opsional yang disediakan oleh pembuat aplikasi. Dengan cara ini kita dapat menonton film dalam bahasa lain, meskipun kami menyukai subtitle yang dipilih secara terpisah.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Membuka File

Di sini kami juga ingin menyebutkan secara khusus elemen lain yang paling banyak digunakan saat ini saat memutar video. Secara khusus kami mengacu pada subtitle, jadi mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakannya. Untuk melakukan ini, kita harus mengakses menu Open / Subtitles, untuk memuat file yang sesuai. Untuk mengatakan bahwa MPC-HC memiliki dukungan format subtitle yang paling populer seperti SRT.

Akses fungsi konfigurasi Media Player Classic

Seperti biasa di sebagian besar aplikasi jenis ini, salah satu pusat sistemnya akan ditemukan di layar konfigurasinya. Menu yang disediakan ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan perilaku internal aplikasi dan tampilan luarnya. Jadi kami dapat menyesuaikan pemutar video dengan kebutuhan kami dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Dalam kasus khusus ini, untuk mengakses beberapa konfigurasi MPC-HC, kita akan dapat mengaksesnya melalui View >> Option. Seperti yang akan kita lihat segera setelah kita menjalankan MPC-HC, di bagian kanan jendela kita menemukan serangkaian kategori yang mengacu pada berbagai bagian dari aplikasi.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Menu Pengaturan View

Di bagian ini kita akan melihat bahwa kita dapat memanfaatkan aspek-aspek yang berkaitan dengan tampilan pemutar, pengoperasiannya saat memutar konten video atau audio, bekerja dengan subtitle atau mengatur audio.

Pintasan keyboard MPC-HC

Kami ingin menyebutkan secara khusus bagian konfigurasi yang bisa sangat berguna, kami merujuk pada pintasan keyboard. Dan banyak dari fungsi aplikasi yang paling umum dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol ini. Selain itu, ini adalah sesuatu yang juga dapat kita sesuaikan dengan cara sederhana untuk menggunakan yang paling nyaman. Karena itu, untuk semua ini, kita harus mengakses opsi menu View >> Options >> Keys.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Pintasan Keyboard

Cara download dan instal Media Player Classic Home Cinema terbaru

Catatan penting: apabila saat instalasi terdapat peringatan keamanan. Klik saja “Run Anyway” untuk melanjutkan instalasi. Hal ini bisa dimaklumi dikarenakan MPC-HC yang sifatnya Open source, dikelola dan dikembangkan secara mandiri oleh perorangan ataupun komunitas tanpa dukungan perusahaan komersial, sehingga mereka tidak terlalu mementingkan masalah legal dan hal terkait administrasi yang mengharuskan mereka berhubungan dengan perusahaan Microsoft.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Tampilan Peringatan Keamanan

Akhirnya dan jika apa yang telah kami katakan sebelumnya menarik perhatian kamu, sekarang kami akan memberi tahu kamu cara termudah untuk download dan menginstal aplikasi ini. Untuk melakukanya kami dapat mengakses situs resmi platform pengembangannya di Github, khususnya dari link ini menggunakan browser apapun.

Download Media Player Classic [MPC-HC] Terbaru - Halaman Resmi

Dari sini kita bisa mendapatkan versi terbaru dari Media Player Classic Home Cinema sehingga kamu dapat menginstalnya di komputer kamu. Juga seperti yang kamu lihat dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, ini adalah pemutar media yang diperbarui beberapa hari yang lalu.