Modus Menyesatkan “KOIN PULSA” dari Layanan Premium Berbayar

Pernahkan anda mengalami pulsa terpotong otomatis padahal tidak mengaktifkan paket data, menelpon, maupun mengirim SMS. Jika iya Anda tidak sendirian. Memang ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab pulsa terpotong otomatis, namun sebagian besar dikarenakan biaya pemakaian paket data dengan tarif standar dan pembayaran layanan premium berbayar. Disini saya hanya akan membahas tentang penyebab pulsa terpotong otomatis karena pembayaran layanan premium berbayar.

Kata-kata yang “menyesatkan”

Layanan premium berbayar yang bekerja sama dengan berbagai operator seluler adalah “Legal” dan bukan penipuan, selama kita secara sadar untuk melakukan registrasi dan tau konsekuensi/ kewajiban dalam penggunaan layanan tersebut. Namun yang disesalkan adalah banyaknya vendor penyedia layanan tersebut memasarkan layanannya dengan kata-kata yang “menyesatkan“.

Misal dalam memasarkan layanannya mereka menyertakan kata-kata “layaknya” pelanggan memiliki¬†¬†KOIN PULSA yang dapat diambil dan bisa ditukar dengan pulsa. Dan untuk melakukannya pelanggan harus menghubungi no tertentu. Sebagai contoh bisa lihat gambar dibawah.

Modus Menyesatkan Layanan Premium Berbayar KOIN PULSA - 123 - 2

Pelanggan yang hanya melihat sepintas, seperti saya dulu akan berpikiran bahwa bisa mendapatkan pulsa gratis dengan menukarkan KOIN PULSA yang dimiliki (Walau saya tidak pernah tau saya punya koin pulsa). Namun pada kenyataanya nomor yang disertakan adalah nomor untuk “REGISTRASI LAYANAN BERBAYAR“.

Modus Menyesatkan Layanan Premium Berbayar KOIN PULSA Info

Dan sebagai konsekuensinya apabila calon pelanggan (korban) melakukan registrasi maka secara otomatis tiap bulan akan dikenakan biaya langganan perbulannya. Dan akhirnya kita bingung sendiri kenapa pulsa kita selalu terpotong otomatis setiap bulannya.

Disini saya hanya akan mengingatkan agar Anda selalu memperhatikan setiap penawaran yang diterima ke no selular teman, sehingga tidak terjadi hal-hal merugikan.

Apa yang harus dilakukan ketika terlanjur terdaftar

Apabila Anda terlanjur terdaftar di layanan berbayar yang anda tidak secara sadar menyetujuinya. Anda bisa melakukan unregistered layanan premium berbayar dengan menekan no *726#, *123*44#, atau menghubungi customer service layanan seluler yang Anda gunakan.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.