Download Pemutar Video atau Media Player Gratis Terbaik

Pada posting kali ini kami akan membahas beberapa pemutar video atau media player yang bisa kamu download secara gratis. Semua pemutar video pada daftar ini mampu memainkan semua format media, termasuk musik digital , video, CD , dan DVD,  ditambah dengan penggunaan  sumber daya sistem yang minimal.

Kami menemukan beberapa aplikasi-aplikasi gratisan ini tidak hanya dapat menggantikan WMP , iTunes dan WinAmp , tetapi aplikasi-aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang melebihi WMP, iTunes dan WinAmp.

Daftar Pemutar Video atau Media Player Gratis Terbaik

 

Pemutar Video, PotPlayer

Potplayer

PotPlayer merupakan pemutar video yang  intuitif dan kuat,  di pasarkan oleh Daum dan dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan pengembang di KMPlayer.

PotPlayer sangat mudah digunakan dan menghasilkan video dan audio yang mengagumkan. Beberapa orang mungkin menyebutnya KMPlayerRedux yang mana lebih stabil dan fleksibel. Tampaknya semua fitur pada PotPlayer memang mirip dengan yang ada pada KMPlayer karena memiliki akar yang sama, tetapi dalam pengembangan aktif, PotPlayer lebih sering mengeluarkan update.

Sejarah PotPlayer

Awalnya PotPlayer merupakan media player Korea, namu saat ini menu PotPlayer telah di rancang ulang untuk versi bahasa Inggris.

PotPlayer muncul dalam 2 versi 86bit dan 64bit . PotPlayer benar-benar sangat baik dalam dukungan berbagai macam format dan memiliki pengaturan konfigurasi yang luas, termasuk built -in codec audio dan video yang memungkinkan kamu untuk memainkan hampir semua format media.

Tampilan PotPlayer

PotPlayer memiliki antarmuka yang sederhana dan ramping. Palyer ini ringan dan hanya memakan sedikit sumberdaya sistem. Proses pencarian video pada setiap tingkat tidak akan menghasilkan video yang buram.

Fitur Lainya

PotPlayer memiliki fitur ffdshow dan beberapa fitur lain untuk terhubung ke jaringan chat Korea. PotPlayer mendukung akselerasi GPU dan post-processing, menjadikan akselerasi hardware akan dibantu decoder ketika kita memutar video HD dan  ini mengurangi penggunaan CPU dan membuat output video menjadi lebih halus. Pengguna tingkat lanjut dapat mengkonfigurasi filter dan decoder mereka sendiri,  melakukan tweak terhadap pemrosesan video.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk semua video modern dan format audio, perangkat TV WebCam / Analog/ Digital,  mengambil screenshot atau bahkan merekam file yang sedang dimainkan, siaran live, dukungan untuk madVR / HR / EVR dan Reclock,  auto-resume pada file yang terakhir dimainkan, shutdown komputer.

Dukungan skin dan tema

PotPlayer memiliki file skin XML yang sepenuhnya dapat di dikonfigurasi dan juga mode eksklusif D3D. PotPlayer juga merupakan media player yang komprehensif dimana mendukung saluran TV,  file subtitle, font, warna, posisi dan jenis encoding. PotPlayer dapat disesuaikan dengan warna tema, logo dan mencakup sejumlah besar skin.

Link Download Pemutar Video PotPlayer

 

Pemutar Video, VLC Media Player

vlc

Media player baik lainnya adalah VLC Media Player. VLC media player merupakan aplikasi yang sangat portabel dan dapat di pakai di platform yang berbeda. VLC Media Player tersedia untuk Windows, Macintosh, dan Linux.

Tampilan VLC

Pemutar video VLC Media Player memiliki tampilan yang sporty dengan tampilan menu yang sangat baik dan benar-benar sederhana. Toolbar pada VLC Media Player sepenuhnya dapat disesuaikan sehingga kamu bisa memilih yang dibutuhkan saja.

Fitur Lainnya

VLC Media Player juga memiliki tombol dengan fitur hotkeys yang dapat disesuaikan menjadikan VLC Media Player sangat mudah digunakan . VLC memiliki kemampuan untuk memperbaiki konten yang rusak dan mendukung banyak format subtitle. VLC Media Player juga memiliki fitur canggih lainya seperti untuk merekam, mengambil snapshot, menambahkan lingkaran dan bingkai pada frame.

Penyertaan Codec yang sangat baik

VLC  menjadi salah satu favorit bagi banyak pengguna yang hobi menonton film dikarenakan VLC Media Player memastikan bahwa tidak ada codec tambahan yang diperlukan untuk memutar file multimedia.

Media player ini selain untuk memutar file multimedia dapat juga digunakan untuk media streaming. VLC media player adalah salah satu yang terbaik dalam pemutaran DVD yang membuatnya populer di kalangan banyak pengguna windows XP.

Link Download

 

Pemutar Video, KMPlayer

kmp

KMPlayer merupakan media player dengan banyak fitur cangguh. Dikenal sebagai K-Multimedia player atau KMP, KMP menawarkan banyak fitur, mendukung berbagai format codec, tampilan yang dapat disesuaikan dan tersedia dalam beberapa bahasa.

Tampilan KMPlayer

Pemutar video KMPlayer hadir dengan tampilan minimalis, mudah digunakan dan fungsi yang mumpuni, semua opsi menu tersedia ketika klik kanan di jendela utama yang memberikan akses kepada semua fitur.

Fitur

KMPlayer menawarkan pemutaran cepat dan antarmuka sepenuhnya skinable yang berubah ketika memainkan trek baru.

KMPlayer cukup mudah digunakan tetapi jangan tertipu oleh kesederhanaannya, karena KMPlayer menawarkan banyak pilihan konfigurasi dan basis pengguna yang kuat dan forum resmi akan membantu kamu memecahkan masalah setiap kali kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan media player ini.

Untuk pemutaran media, KMPlayer mencakup hampir semua decoder penting yang diperlukan. Selain itu KMP juga mendukung codec pihak ke-3 yang mana tidak harus diinstal secara terpisah.

Link Download

 

Pemutar Video, SMPlayer

smplayer

Media player lainya adalah SMPlayer dimana  SMPlayer merupakan player front-end yang memenangkan penghargaan MPlayer,  atas kemungkinan mengubah audio dan pengalaman memainkan video tidak seperti sebelumnya.

Tampilan

Memiliki tampilan yang menyenangkan dengan tombol warna-warni dan menu explorer yang stylish. SMPlayer juga memiliki mode “Compact” dimana dengan medi ini SMPlayer dapat diakses dari semua menu explorer.

Fitur

SMPlayer akan mengingat setiap file media yang kamu telah mainkan sebelumnya saat menutup aplikasi, sehingga kamu dapat mulai memainkan video dari saat terakhir kamu tonton. SMPlayer juga memiliki pencarian subtitle secara online untuk menemukan subtitle yang cocok dengan video kamu.

Video yang yang terbalik atau salah orientasi dapat dimainkan secara normal dengan melakukan flipp, memutar, dan   mirror imaged pada video. SMPlayer juga menyediakan pemilihan output driver video untuk mengganti kualitas render video dan penggunaan CPU. Untuk penggemar musik ada pilihan untuk menghilankan suara dari audio melalui fitur karaoke.

Fitur tambahan

SMPlayer memiliki fitur untuk browsing youtube yang terintegrasi juga memiliki kemampuan video streaming secara online.

Link Download

 

Pemutar Video, JetAudio Basic

jetaudio

JetAudio Basic merupakan media player yang tidak hanya menyediakan banyak kemampuan manajemen musik, tetapi juga media player yang kuat yang dapat memutar sejumlah format

Pada saat pertama kali dijalankan, “Media center Wizard” akan meminta kamu untuk memilih setup JetAudio Basic pada komputer kamu.

Tampilan

Tampilan JetAudio Basic tidak terlalu user friendly dengan banyaknya tombol dan pilihan, juga banyaknya mouse hover tapi ini sangat informatif. Kualitas videoyang dihasilkan sangat baik,  untuk kualitas audio dapat dikonfigurasi untuk memberikan output terbaik . Render Subtitlte sangat baik dan dapat disesuaikan.

Dukungan skin dan tema

Ada beberapa tema dan skin yang tersedia untuk menyesuaikan tampilan.

Fitur Lainya

JetAudio Basic lebih dari media player, JetAudio Basic seperti sebuah tools multimedia dengan fitu canggih seperti burning AudioCD, ripping,  merekam, menciptakan file multimedia, mengkonversi audio dan video ke format yang berbeda , radio internet dan termasuk Youtube downloader yang terintegrasi ditambah timer dan jam.

Link Download

 

Pemutar Video, SPlayer

ss-main

Menciptkan media player pengganti Windows media player menjadi salah satu hal yang memilki intensitas yang tinggi akhir-ini dan salah satunya adalah SPlayer / ShooterPlayer dimana player ini didasarkan pada MPC-HC dan ffmpeg salah satu media player open source yang tampilanya hampir sama pada semua platform

Tampilan

SPlayer memiliki tampilan yang minimalis dan stylish. Semua kontrol pada player ini akan muncul ketika kamu mengarahkan mouse diatas layar bawah atau atas video.

Fitur

SPlayer juga memiliki fitur “smart subtitle matching” yang akan melakukan sinkronisasi otomatis terhadap subtitle yang di load. Selain itu SPlayer juga memilki fungsi auto-resume dimana akan melanjutkan untuk memainkan video pada pada waktu dimana kamu terakhir melihat video tersebut.

SPlayer memiliki dua mode yang bisa dipilih yaitu “Quality” dan “Performance“. Ada juga mode “Eye Care” untuk melindungi mata kamu ketika menonton video untuk waktu yang lama.

Link Download

 

Pemutar Video, UMPlayer

umplayer

UMPlayer adalah multimedia player lintas platform  yang sebenarnya hanya tambahan MPlayer, karena UMPlayer menggunakan MPlayer sebagai inti playernya.

UMPlayer merupakan media player open source yang bersifat universal, yang berarti dengan lebih dari 270 codecterintegrasi, UMPlayer dapat memainkan sejumlah format digital dan kamu tidak perlu khawatir tentang menginstal codec tambahan.

Tampilan

Tampilan UMPlayer ini didasarkan pada SM Player,  dimana tampilanya sederhana dan intuitif.

Fitur

UMPlayer mengintegrasikan banyak situs video populer seperti Youtube dan layanan radio Shoutcast internet dengan form pencarian di pada tampilan utama untuk mencari dan memutar video yang kamu sukai.

Fitur menarik lainya adalah bahwa kamu tidak perlu repot untuk mencari subtitle untuk video yang kamu mainkan, karena UMPlayer memiliki ditur untuk download file subtitle dari OpenSubtitles.org dalam bahasa pilihan kamu. UMPlayer dapat memutar file media yang rusak dan  CD / DVD yang tergores.

Link Download

 

Pemutar Video, Kantaris Media Player

kantaris

Kantaris Media Player merupakan sebuah media player open source yang berdasarkan salah satu media player paling populer di seluruh dunia VLC, ditambah dengan dukungan output bas yang mengagumkan, dukungan pustaka audio yang lengkap, sentuhan kemewahan dan tampilan yang slick seperti skin modern.

Tampilan

Hal pertama yang kamu akan lihat pada Kantaris adalah antarmuka recherché nya. Di bagian atas terdapat 2 tab, satu untuk Playback dan lainnya Plugin Manager yang memberi kamu akses ke plugin yang direkomendasikan. Kantaris memiliki fitur unik yang mendeteksi pengkodean karakter teks dengan menganalisis teks. Mengaktifkan modus layar penuh akan memberikan pengalaman  menonton bioskop Kantaris juga terhubung ke database subtitle online untuk menemukan judul yang cocok untuk video yang sedang dimainkan.

Dukungan codec yang baik

Kantaris memainkan banyak format file tanpa codec tambahan dan dapat memainkan file RAR tanpa perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Kantaris dapat memainkan multisection DVD dan CD audio dan memainkan video streaming online.

Link Download

 

Pemutar Video, Media Player Classic Home Cinema

mpc

Untuk waktu yang lama, saya telah menjadi penggemar dari Media Player Classic karena mudah digunakan, instalasi sederhana, dan fitur canggih. Sayangnya, pengembangan proyek ini telah berhenti, tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada penggantinya yaitu Media Player Classic Home Cinema.

Tampilan

Seperti pendahulunya, Media Player Classic Home Cinema adalah program yang sangat kecil tetapi memiliki fitur yang luas. Hanya tersedia untuk Windows, dimana tampilan MPC Home Cinema tampak seperti Windows Media Player tempo dulu.

Fitur

Media Player Classic Home Cinema ini memiliki banyak fitur, termasuk codec untuk memainkan DVD, MPEG1, MPEG2, MPEG 4 dan film x.264 file , MP3 dan file Ogg. Media Player Classic Home Cinema ini juga dapat memainkan file QuickTime dan RealPlayer ( jika diinstal pada komputer ) untuk memutar file asli mereka.

Untuk lebih memperluas fungsionalitas dan menghindari instalasi RealPlayer, WinAmp dan Quicktime,  kamu harus men-download beberapa paket codec, dimana paket codec ini akan memastikan bahwa kamu dapat memainkan semua format media.

Fitur Lainya

MPC Home Cinema memiliki banyak fungsi tambahan termasuk : Pilihan untuk menghapus Tearing, dukungan yang lebih baik untuk Windows Vista dan 7 ( termasuk rilis untuk platform 64 bit ), dukungan untuk E / aVR (Enhanced Video Renderer ), memainkan dan merekam acara televisi jika terinstal TV tuner yang didukung.

Link Download

 

Pemutar Video, GOM Player

gom

Alternatif  baik lainya adalah GOM Player. Hanya tersedia untuk Windows,  GOM Player dapat memainkan sebagian besar file media, termasuk file flv dengan codec internalnya sendiri. Namun, jika kamu memaminkan file media dan tidak bisa diputar,  GOM Player akan mengarahkan kamu ke codec open source untuk selanjutnya kamu instal.

Fitur

Salah satu fitur yang sangat penting dari GOM Player adalah kemampuannya untuk memutar file media yang rusak.

Link Download

Related Posts

Author:

6 Komentar

  1. raja mengatakan:

    sip gan saya tunggu informasi2 lainnya

  2. arini mengatakan:

    assalamu’alaikum gan. gaaaan makasih banyak yah infonya. oke bgt deh. ketemu langsung bisa di download. sekarang aku jadi bisa nnton semua film dalam semua format. terimkasih banyaaaakkk :D

  3. baton safari kukuh mengatakan:

    bingung ni pilihnya. bagus semua

  4. ihsan mengatakan:

    assalamu’alaikum trimakasih gan informasinya bagus dan bermanfaat khususnya buat saya

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *