5 Aplikasi Edit Mp3 GRATIS Terbaik untuk PC

Jika kamu mempunyai koleksi file audio digital seperti MP3, WMA, AAC, OGG, dll, mungkin suatu saat kamu akan ingin untuk mengedit beberapa file tersebut. Aplikasi audio editor dapat digunakan untuk memanipulasi file audio dengan memotong, menyalin, dan menggabungkan bagian audio.

Aplikasi edit audio juga dapat digunakan untuk menghilangkan suara yang tidak diinginkan, dan juga dapat mengonversi antara format audio. Aplikasi editing suara juga dapat digunakan untuk membawa pengalaman bermusik kamu menjadi lebih menyengkan dengan adanya fitur untuk meningkatkan detail audio yang hilang, meningkatkan frekuensi, dan menambahkan efek signifikan dan dapat meningkatkan track audio yang hampir rusak.

Aplikasi Edit Mp3 GRATIS Terbaik

1. Audacity

Aplikasi Edit Mp3 audacity

Audacity aplikasi editor open source yang tersedia untuk beberapa platform termasuk Windows, Mac, dan Linux/ Unix). Audacity adalah salah satu editor audio gratis yang paling populer saat ini terutama karena sejumlah fitur yang sangat baik.

Audacity juga mendukung banyak format audio seperti MP3, WAV, AIFF, dan format file OGG juga menggunakan Audacity untuk merekam live audio, dan mengonversi audio analog seperti kaset

 

2. Wavosaur

Aplikasi Edit Mp3 wavosaur

Aplikasi ringan dan gratis ini merupakan audio editor sekaligus aplikasi untuk rekam yang tidak perlu diinstal dan dapat berjalan pada Windows. Wavosaur memiliki sejumlah alat untuk mengedit file audio digital, dan beberapa efek yang berguna.

Wavosaur mendukung file MP3, WAV, OGG, aif, aiff, WavPack, au / snd, biner baku, Amiga 8svx & 16svx, ADPCM dialogis vox, dan format audio Akai S1000. Jika kamu sudah punya satu set plugin VST, maka kamu akan tertarik untuk mengetahui bahwa Wavosaur juga kompatibel dengan VST.

 

3. Wavepad Sound Editor

Aplikasi Edit Mp3 wavepad

WavePad Sound Editor adalah sebuah aplikasi kaya fitur yang mendukung banyak format file termasuk mp3, wma, wav, flac, ogg, real audio, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki semua alat yang pastinya akan familiar dengan kamu yang sering mengedit file audio seperti cut, copy, dan paste dan dapat menggunakan plugin VST untuk memperluas kemampuannya.

Kamu dapat menggunakan Wavepad untuk mengurangi noise, menghilangkan click/pop, dan menambah efek echo dan reverb. WavePad Sound Editor juga dilengkapi dengan CD burner untuk membuat kamu dengan mudah untuk mem-backup file setelah selesai mengedit file audio.

 

4. WaveShop

Aplikasi Edit Mp3 waveshop

Jika kamu sedang mencari program yang melakukan editing dengan sempurna maka Waveshop bisa menjadi aplikasi yang cocok untuk kamu. Tampilan aplikasi ini bersih dengan tata letak yang baik dan ideal untuk pengeditan cepat file audio.

WaveShop mendukung sebagian besar format file audio termasuk AAC, MP3, FLAC, Ogg/ Vorbis, dan dilengkapi dengan berbagai alat canggih.

 

5. Power Sound Editor Free

Aplikasi Edit Mp3 power sound editor free

Power Sound Editor Free merupakan editor audio dengan tampilan yang menarik dan memiliki banyak fungsi. Power Sound Editor Free dapat bekerja dengan pilihan format file yang berbeda dan memiliki sejumlah efek yang baik.

Power Sound Editor Free memiliki beberapa alat noise reduction yang unik seperti voice breath reduction yang sangat berguna jika kamu ingin membersihkan rekaman suara.

Satu-satunya kekurangan program ini adalah bahwa untuk versi gratis hanya memungkinkan kamu untuk menyimpan file yang diproses sebagai file Wav.


Artikel Terkait

6 Komentar
  1. maria berkata:

    Mas.. kalau kita punya file lagu mp3 yg udah di download terdiri dari satu file tp isinya banyak lagu mp3. Kalau diputar dikomputer bacanya cuma 1 file. Pakai apk apa ya mas utk buat kita bisa membukanya shga bisa memilah2 lagu mana yang kita mau simpan dan mana yg mau dibuang? Mohon bantuannya mas. Suwun

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Bisa memakai salah satu aplikasi di post ini. Caranya ada adalah dengan memilih awal dan akhir satu lagu lalu menyimpan bagian yang dipilih tersebut sebagai file baru (1 lagu baru). Ulangi langkah tersebut sampai semua track lagu pada file tersebut berhasil disimpan sebagai 1 lagu

  2. Anonim berkata:

    apk editor mp3 yg buat ngecampurin mp3 yg mana ya kak?

  3. Klemes berkata:

    Tolong buka saya mau download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.