10+ Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS

Dulu layanan kencan online mungkin dianggap sebagai upaya terakhir dalam pencarian panjang dalam pencarian cinta. Tapi saat ini jika kamu masih muda dan lagi jomblo, maka aneh jika kamu tidak memiliki Tinder, Bumble atau aplikasi kencan baru yang sedang populer di antara aplikasi populer dan wajib dimiliki seperti Instagram dan Gojek/ Grab.

Aplikasi kencan telah mencapai kepopulerannya, yang berarti permintaan untuk pengalaman yang lebih baik, koneksi yang lebih baik, dan lebih banyak pilihan menjadi lebih penting.

Itu sebabnya kami ada di sini untuk membantu sebelum kamu memulai kesenangan kamu. Lihatlah pilihan aplikasi kencan terbaik kami. Kami juga ingin menambahkan bahwa kami tidak hanya melihat di toko aplikasi untuk membuat daftar ini, kami juga memeriksa dari mereka yang pernah menggunakannya dan menemukan belahan jiwa bagi mereka yang menggunakannya secara rutin untuk semuanya mulai dari pertemanan sampai teman kencan.

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS

OKCupid

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS OKCupid

Persaingan untuk kencan mungkin terasa menyentuh, tetapi persaingan di antara aplikasi kencan teratas sangat sengit. Yang berarti akan sulit bagi aplikasi lain untuk benar-benar menonjol, itulah sebabnya OKCupid telah mengalihkan fokusnya untuk mencocokkan orang pada “tingkat yang lebih dalam.”

Dengan mengisi profil kamu dan menjawab pertanyaan, algoritma aplikasi akan menyarankan kecocokan potensial yang berbagi minat kamu dengan harapan kamu akan membangun koneksi yang lebih dalam, yang dapat kamu lihat dengan mudah dari skor “compatibility” (kecocokan) yang ditampilkan di sebelah profil pengguna lain. Kamu juga dapat menautkan profil Instagram kamu jika menurut kamu memberikan kecocokan potensial gambaran yang lebih baik tentang apa yang kamu miliki.

Aplikasi ini gratis dan, kecuali jika kamu menggunakan fitur “quick match” ala Tinder, itu semua tentang menjelajah banyak profil dan memecahkan kebekuan dengan pesan. Tetapi fokus pada pesan-pesan ini dapat menyebabkan beberapa kerugian yang jelas.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Now

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Now

Now, seperti namanya fokus sepenuhnya pada pertemuan sekarang. Bagi sebagian orang, itu mungkin terdengar romantis, bahkan menegangkan. Bagi mereka yang lebih suka merencanakan, hal ini dapat menyebabkan beberapa kecemasan yang cukup serius.

Setelah membuat akun, kamu memilih waktu kapan tersedia dan kemudian memutuskan apa aktifitas apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya, seperti “coffee” (minum kopi) atau “entertainment” (mencari hiburan seperti menonton). Proses “pertemuan” seperti ini dapat menyegarkan dunia kencan online yang suram dimana pengguna dinaungi kesengsaraan seperti akankah kita bertemu atau hanya bermain selama berminggu-minggu sebelum merasa bosan?. Tetapi ternyata aplikasi yang dirancang untuk kepuasan kencan instan tidak serta-merta membuat tertarik mereka yang mencari hubungan jangka panjang (menikah).

Link Download iOS

 

Tinder

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Tinder

Ini dia Tinder, aplikasi yang tampaknya dituding menjadi penyebab segalanya, mulai dari munculnya infeksi menular seksual sampai pergaulan bebas. Terlepas dari siapa yang kamu tanya, Tinder telah identik dengan kencan dan daripada mencari belahan jiwa mereka atau jodoh.

Tinder sempurna jika kamu mencari sesuatu yang tidak begitu serius, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak mungkin untuk menemukan cinta untuk jangka panjang. Lagipula, bukankah semua punya teman-teman yang menikah dengan seseorang yang cocok dengan mereka di Tinder?

Konsep utama dari Tinder cukup sederhana. Kamu melihat foto seseorang. Jika kamu suka, geser ke kanan. Jika tidak, geser ke kiri. Dan kemudian ulangi beberapa ratus kali. Jika kamu geser ke kanan seseorang dan mereka juga geser ke kanan pada foto kamu, kamu akan diberi tahu dan dapat mulai mengirim pesan satu sama lain.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Bumble

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Bumble

Dalam banyak hal, penggunaan Bumble cukup identik dengan gaya swipe Tinder, tetapi tidak seperti Tinder yang mana kedua belah pihak (pria dan wanita) bisa melakukan langkah pendekatan pertama, di Bumble terserah pada wanita untuk mengatakan sesuatu yang lucu dan mengesankan terlebih dahulu dalam satu hari.

Bagi banyak wanita, ini adalah angin segar di dunia kencan online yang sering kumuh dan pesan-pesan pertama yang mengerikan. Tampaknya juga pengalaman kualitas yang lebih tinggi dan fokus pada wanita yang memegang kendali menjadikan standar pria yang menggunakan Bumble sedikit lebih baik dari aplikasi sejenis.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Hinge

Menyebut dirinya “the relationship app”, Hinge ditujukan untuk mereka yang bosan dengan Tinder, atau hanya memiliki ibu jari yang sangat sakit karena terlalu sering swipe kiri/ kanan.

Pada Hinge kamu diminta untuk mengajukan serangkaian pertanyaan, tetapi kamu dapat memilih mana yang kamu jawab. Idenya adalah kamu bisa menggambarkan diri kamu secara nyata, dengan jawaban, foto, detail tentang apa yang kamu baca atau dengarkan dan bahkan dengan video. Jadi, kamu lebih mungkin menemukan seseorang dengan minat bersama yang tulus, bukan hanya wajah yang cantik/ tampan.

Perbedaan terbesar adalah tidak ada swipe “hot or not?”. Kamu dapat menyukai aktivitas dan foto seseorang, yang lebih mengingatkan kita pada interaksi gaya Facebook, tetapi dikemas dalam aplikasi kencan. Apakah ini terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Itu mungkin karena itu.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Plenty of Fish

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Plenty of Fish

Plenty of Fish adalah aplikasi lain yang memungkinkan kamu membuat profil, menjawab pertanyaan atau hanya mengunggah foto narsis favorit kamu. Plenty of Fish memiliki basis pengguna yang besar dan ketika berbicara tentang tingkat keberhasilan, pendapat pengguna terbagi sama antara berhasil dan tidak.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Match.com

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Match

Match.com adalah situs web kencan lain yang berkembang selama bertahun-tahun menjadi salah satu aplikasi paling populer. Profil pengguna diperinci (jika orang-orang mengisinya), yang berarti kamu dapat mengetahui lebih banyak tentang seseorang sebelum kamu berbicara dengan mereka, dan pencarian berbasis lokasi berarti kamu ditunjukkan kepada orang-orang yang tinggal atau bekerja di dekatnya.

Salah satu perkembangan paling menarik dari proposisi Match.com adalah acara kencan grup, yang terdengar aneh tetapi dapat membedakannya dari yang lain.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Coffee Meets Bagel

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Coffee Meets Bagel

Aplikasi lainnya yang menjanjikan hubungan yang lebih bermakna. Temui Coffee Meets Bagel. Sebagai wanita, kamu akan diberikan “Bagel” (sebutan pria dalam aplikasi ini) setiap hari pada siang hari, dimana hanya Bagel yang menyukai kamu. Idenya adalah menghemat waktu dan membuat peluang yang lebih besar untuk membuat hubungan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur premium yang baru diluncurkan, yang menyajikan lebih banyak informasi tentang “Match” kamu, seperti seberapa mungkin mereka membalas kamu. Itu ide lain yang kedengarannya bagus, tetapi apakah itu benar-benar berfungsi? Kami belum menemukan siapa pun yang telah menemukan apa yang mereka cari melalui aplikasi.

Link Download Android

Link Download iOS

 

Happn

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Happn

Apakah kamu pernah berangan-angan bahwa kamu akan mengalami momen film romantis ketika kamu menutup mata seseorang dan kemudian kamu bersama untuk selamanya? Tapi kemudian kamu melirik seseorang di jalan dalam kehidupan nyata dan langsung memalingkan muka lagi karena kamu pemalu dan canggung dan bukan karakter fiksi? Nah, Happn ingin mencoba dan menyelesaikannya dan mengubah setiap jalan menjadi kesempatan untuk menemukan cinta.

Kamu mengisi detail kamu seperti yang kamu lakukan dengan aplikasi lain, tetapi kemudian ponsel kamu akan menampilkan orang-orang yang berada di sekitar kamu. Apakah itu berarti mereka tinggal di dekat kamu, bekerja di dekat kamu, memiliki rutinitas minggu pagi yang sama.

Link Download Android

Link Download

 

Taste Buds

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Taste Buds

Taste Buds ingin menghubungkan kamu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan musik kamu, dan itulah sebabnya Taste Buds menyebut dirinya “Tinder untuk pecinta musik”, seolah-olah semua orang di Tinder tidak menyukai musik? Jika selera musik seseorang adalah pelanggar, aplikasi ini akan menyingkirkan siapa pun yang tidak ditakdirkan untuk duduk dan mendengarkan artis favorit bersamamu.

Link Download iOS

 

Sweatt

Aplikasi Kencan Terbaik untuk Android & iOS Sweatt

Pernahkah kamu mengirim sms seseorang yang cantik atau berkencan dengan seseorang untuk kemudian mengetahui di lain waktu saat kamu bertemu bahwa kamu benar-benar memiliki kesamaan? Tentu beberapa orang dapat membangun hubungan dari minat yang berbeda, tetapi seringkali lebih mudah jika kamu memiliki setidaknya satu hobi untuk dibagikan.

Itulah sebabnya Sweatt tampak seperti ide konyol yang agak hebat. Sweatt pada dasarnya seperti Tinder, tetapi bagi mereka yang menyukai kebugaran dan berolahraga. Tujuannya adalah kamu akan menemukan seseorang yang suka berolahraga.

Seperti Tinder, Sweatt tidak tertarik untuk membuat kamu mengisi kuesioner yang panjang, sebaliknya profilnya sederhana. Sweatt bagus untuk mereka yang sibuk, tetapi itu berarti kemungkinan “Match” kamu hanya akan didasarkan pada bagaimana kamu berdua melihat, faktanya sebagian orang akan mencintai dan yang lain akan membenci.

Link Download iOS

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.