7 Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik

Dengan aplikasi manajemen keanggotaan Anda dapat melacak pendaftaran anggota dan informasi kontak, dan mengirimkan email kampanye agar anggota dapat dengan cepat dapat menerima informasi semua hal yang sedang terjadi.

Namun permasalahan untuk organisasi kecil yang terkadang tidak memiliki dana untuk sistem yang besar dan mahal, tapi untungnya ada banyak aplikasi open source dan gratis yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis

1. Admidio

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik Admidio

Admidio adalah aplikasi manajemen open source yang tersedia di SourceForge. Admidio berfokus pada manajemen umum, dan hal itu dapat diterapkan pada manajemen keanggotaan dan manajemen acara/ event.

Walaupun tampilannya sangat mendasar, fitur Admidio berkisar dari pembuatan dan pengelolaan daftar keanggotaan hingga integrasi dengan postingan dan iklan online.

Admidio mencakup banyak fitur utama aplikasi manajemen keanggotaan. Admidio dapat terintegrasi dengan Excel dan dapat mengekspor dalam format .pdf, dan memungkinkan posting online dan iklan ke daftar anggota Anda.

Admidio tidak memiliki fitur pemrosesan pembayaran, perpanjangan otomatis, atau akuntansi. Anda mungkin ingin mempertimbangkan aplikasi tambahan untuk melengkapi fungsi ini.

Link Website

 

2. ClubMaster

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik ClubMaster

ClubMaster adalah sistem manajemen keanggotaan open source yang tujuannya adalah untuk membuat solusi keanggotaan lengkap gratis untuk semua, dan berisi banyak fitur yang bermanfaat. ClubMaster memiliki lisensi Beerware, sehingga Anda dapat melakukan semua yang Anda inginkan dengan aplikasi ini.

Selain customizability yang melekat sebagai open source, ClubMaster mencakup manajemen toko/ pesanan dan terintegrasi dengan QuickPay.

ClubMaster memiliki dukungan yang sangat terbatas (ada milis untuk pertanyaan dukungan) sehingga Anda mungkin mengalami masalah dalam menginstal dan menjalankan aplikasi kecuali Anda atau orang lain dalam organisasi Anda adalah pakar teknologi. Selain itu, karena aplikasi belum diperbarui sejak tahun 2014, saya tidak akan berharap dalam hal dukungan.

Link Website

 

3. GroupSpaces

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik GroupSpaces

GroupSpaces menyediakan teknologi untuk mengelola keanggotaan, aktivitas, dan promosi secara online melalui situs web kelompok bebas. Pelanggan utama mereka kebanyakan adalah kelompok mahasiswa, kelompok sosial, dan organisasi kecil.

GroupSpaces menyediakan tiket, kemampuan untuk membuat domain khusus atau terintegrasi dengan situs web Anda, serta mengelola acara. Namun, GroupSpaces tidak terintegrasi dengan QuickBooks atau paket akuntansi lainnya.

Link Website

 

4. MembersGear

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik MembersGear

MembersGear adalah aplikasi keanggotaan open source gratis yang memberi Anda semua alat untuk mengelola bisnis keanggotaan dengan mudah. Aplikasi PHP-nya memungkinkan Anda mengintegrasikan dan mengkonfigurasi desain Anda sendiri dengan sistem manajemen mereka. MembersGear juga menawarkan fitur plugin berbayar, jika Anda memutuskan untuk memperluas penggunaan aplikasi Anda.

MembersGear mendukung program afiliasi anggota, kelompok tak terbatas, dan penjualan produk. MembersGear gratis dan mudah didownload, dan sangat ideal untuk mengelola situs keanggotaan berbasis langganan. Namun, mirip dengan ClubMaster, walaupun gratis, dukungannya terbatas karena itu open source. Kecuali Anda ahli teknologi Anda mungkin mengalami beberapa masalah.

Link Website

 

5. MemberPlanet

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik MemberPlanet

MemberPlanet adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan segalanya bagi Anda untuk mengelola grup Anda di satu tempat.

MemberPlanet memiliki kampanye donasi, terintegrasi dengan QuickPay, memiliki survei online, dan memiliki berbagai jenis dukungan yang tersedia di antara beberapa pilihan lainnya.

Link Website

 

6. Wild Apricot

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik Wild Apricot

Wild Apricot adalah aplikasi berbasis web untuk asosiasi kecil dan non profit untuk membantu mengelola keanggotaan, situs web, acara, dan kegiatan lainnya. Wild Apricot berjalan melalui browser web tanpa perlu menginstal apapun di komputer lokal Anda.

Fokus dari Wild Apricot adalah organisasi kecil dan mereka yang memiliki perpaduan antara pilihan gratis dan berbayar. Wild Apricot menawarkan domain khusus dan terintegrasi dengan QuickBooks.

Wild Apricot memiliki dukungan yang baik (dan memiliki beberapa sumber dan ulasan pengguna yang hebat), bahkan dengan pilihan gratis, Wild Apricot dapat disesuaikan.

Link Website

 

7. Zenbership

Aplikasi Manajemen Anggota Gratis Terbaik Zenbership

Zenbership tidak hanya menawarkan fitur pengelolaan keanggotaan standar Anda, namun juga mencakup pengelolaan acara, pemasaran media sosial, dan opsi berlangganan email. Zenbership harus menjadi salah satu program pengelolaan keanggotaan open-source terbersih dan paling ekspansif yang pernah saya jumpai.

Namun kualitas ini datang dengan harga tertentu. aplikasi itu sendiri gratis, namun pemasangannya tidak sederhana dan membutuhkan hosting web di server berbasis Linux Anda sendiri.

Jika Anda memahami teknologi, Zenbership tidak akan menyajikan masalah apapun, namun bagi mereka yang tidak terlalu memahami masalah teknis hosting dan website, Zenbership memang menawarkan bantuan dengan harga tertentu.

Link Website

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.