10 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal

Apakah Anda menghabiskan waktu berjam-jam menyusun proposal, mengirim email ke berbagai departemen untuk aset, mengkurasi gambar, menguraikan ruang lingkup, membuat garis waktu, menambahkan perkiraan, dan menentukan rekomendasi. Kemudian, Anda mengirimkannya ke prospek dan pindah ke proposal berikutnya.

Ada cara yang lebih baik.

Anda tidak tahu apakah klien melihat proposal yang Anda kirim lewat email atau bahkan klien anda membukanya beberapa minggu kemudian, setelah email kelima. Dan setiap prospek yang meminta Anda mengirimkan permintaan proposal, Anda memulai proses pembuatan proposal lagi, kecuali surat pengantar.

Mempertimbangkan seberapa terburu-buru proses proposal biasanya, biro iklan membutuhkan cara yang lebih efisien untuk membuat, menyimpan, dan mengelola proses pembuatan proposal dan wawasan yang lebih baik ke dalam alur dan kinerja penjualan mereka.

Proses yang lebih sederhana menggunakan aplikasi proposal yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan ini, dimana dapat membantu Anda mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menyusun konten proposal penjualan, dan ini akan membantu Anda untuk lebih memahami apa yang benar-benar penting bagi calon klien.

Untuk membawa proses proposal Anda ke era modern, kami menyoroti beberapa pembuatan proposal dan alat manajemen yang berbeda untuk Anda pertimbangkan. Meskipun masih banyak lagi, aplikasi dan alat proposal berikut sangat relevan untuk industri pemasaran dan kreatif.

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal

PandaDoc

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal PandaDoc

PandaDoc memungkinkan Anda dengan mudah membuat proposal yang disesuaikan dengan brand dengan cepat melalui alat kolaborasi yang cerdas, integrasi dengan sejumlah CRM, dan pustaka konten sehingga tim bisnis baru Anda memiliki semua yang diperlukan untuk mengatasi kekhawatiran dan pertanyaan calon pelanggan. Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan khusus sehingga Anda tahu kapan klien Anda membuka dokumen, berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk membaca, dan kapan mereka menandatangani.

Selain itu, Anda dapat menggunakan PandaDoc untuk perpanjangan kontrak dan solusi SDM untuk menyederhanakan perekrutan dan onboarding, membuat seluruh agensi Anda lebih efisien dan terorganisir.

 

Proposify

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Proposify

Proposifikasi dibuat untuk perusahaan kreatif. Tampilan drag-and-drop memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan bagian yang berbeda ke dokumen. Anda dapat menyesuaikan proposal dengan editor InDesign-like yang memungkinkan Anda menambahkan teks, gambar, dan video. Selain itu, Proposify memiliki fitur analitik yang kuat, termasuk kemampuan untuk melihat bagian yang paling banyak dilihat dari proposal Anda, berapa kali dilihat, dan untuk berapa lama.

Aplikasi desain proposal ini juga melacak kinerja proposal Anda dari waktu ke waktu, sehingga tim Anda dapat lebih memahami tingkat penutupan berdasarkan bulan, kuartal, dan tahun.

 

Qwilr

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Qwilr

Qwilr menjadikan pembuatan proposal mudah. Aplikasi berbasis web yang bersih dan menakjubkan dan jaminan penjualan lainnya tanpa bergantung pada programmer Anda. Editornya mirip dengan editor dokumen, dengan fitur seperti kemampuan untuk menambahkan konten interaktif seperti video, peta, dasbor interaktif, dan Google Spreadsheet.

Qwilr melacak dan melaporkan apa yang dilihat dan diklik oleh orang sehingga Anda dapat mengukur keterlibatan, dan itu termasuk penawaran harga dan alat penerimaan untuk penetapan harga yang sederhana dan akurat.

 

Bidsketch

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Bidsketch

Dengan Bidsketch, Anda dapat dengan mudah membuat proposal dengan menggabungkan bagian yang digunakan sebelumnya atau dengan menggunakan contoh proposal perusahaan, dan berisi template proposal yang dirancang untuk dapat Anda gunakan.

Bidsketch juga menyediakan bagian khusus di mana Anda dapat menunjukkan biaya opsional untuk memanfaatkan peluang upselling dan cross-selling. Aplikasi akan memberitahu Anda ketika proposal telah dilihat.

 

Osmosis

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Osmosis

Osmosis memberi Anda alat untuk membuat kuesioner klien, Osmosis dapat digunakan untuk menentukan ruang lingkup proyek dan proposal terlebih dahulu. Proposal disajikan sebagai halaman web yang dapat diekspor sebagai PDF. Osmosis terintegrasi dengan platform seperti Basecamp, Trello, Freshbooks, dan alat umum lainnya.

 

Loopio

Loopio unik karena pada aplikasi ini Anda akan membuat sebuah daftar respons untuk RFP (permintaan proposal), menandai dan mengkategorikan konten tersebut, dan kemudian mesin otomasinya akan mengambilnya dari daftar pustaka konten Anda untuk secara otomatis dimasukan pada sebuah proposal.

Fitur lain yang menarik adalah kemampuan untuk mengasosiasikan konten dengan pakar subjek, membuatnya mudah untuk mengetahui siapa yang harus diajak bicara untuk memperbarui dan menyesuaikan informasi.

 

Nusii

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Nusii

Aplikasi manajemen proposal ini memiliki tampilan pengguna yang elegan untuk membuat dan mengelola pembuatan proposal. Nusii memiliki antarmuka drag-and-drop di mana Anda dapat mendesain ulang bagian dan menambahkan konten baru pada proposal yang sebelumnya digunakan.

Alat ini juga dilengkapi pengingat untuk biro iklan, jadi Anda akan ingat untuk menindaklanjuti setelah mengirim, dan memiliki perpustakaan template proposal profesional untuk memulai dari awal pembuatan proposal.

 

Quote Roller

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Quote Roller

Fitur “Pricing” pada Quote Roller membuatnya menonjol dari aplikasi lain pada daftar ini. Quote Roller menghitung margin keuntungan Anda per proyek, memungkinkan Anda untuk menerapkan diskon, dan pemirsa dapat memilih item secara “a la carte”.

Anda juga dapat mendiskusikan harga dan paket secara real time dengan klien Anda dalam fitur komentar pada dokumen untuk menghemat waktu bolak-balik melalui email, dan itu termasuk token konten dinamis sehingga Anda dapat dengan mudah memperbarui semua nama perusahaan klien pada keseluruhan sebuah dokumen.

Selain itu, Quote Roller memiliki alur kerja persetujuan sehingga proposal dapat dibuat dan disetujui oleh individu yang tepat sebelum dikirim.

 

Proposable

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Proposal Proposable

Proposable memiliki alat pembuatan proposal dengan mekanisme drag-and-drop, pemberitahuan email dan SMS untuk saat dokumen yang dilihat, dan analitik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang alur penjualan Anda. Proposable juga memiliki “estimate framework” yang menjadikan proses pembuatan proposal jauh lebih mudah.

 

GetAccept

GetAccept adalah platform pelacakan e-signature dan dokumen untuk penjual. Alat ini memperbarui proposal dan alur kerja penandatanganan digital dengan melibatkan penerima dengan dokumen yang cerdas dan dipersonalisasi yang dapat mereka akses secara instan. GetAccept juga mencakup fitur video dan obrolan langsung.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.