10+ Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Stezza Music Player

Apple selalu menjadikan pemutaran musik sebagai salah satu prioritas utama, dan iPod adalah salah satu contoh paling menarik dari inovasi yang berhubungan dengan musik. Meskipun iPod telah usang, filosofi iPod telah dibawa ke iPhone dan layanan seperti Apple Music.

Tetapi jika kamu ingin memutar file musik lokal atau menginginkan pengalaman musik yang lebih dipersonalisasi di perangkat iOS kamu, kami telah membuat daftar beberapa aplikasi pemutar musik iPhone terbaik yang harus kamu coba. Aplikasi pada daftar ini memungkinkan kamu tidak hanya menikmati musik offline kamu sendiri, tetapi juga mendukung sejumlah sumber berbasis cloud. Aplikasi pada daftar ini juga mendukung sebagian besar format file musik resolusi tinggi, untuk memberi kamu pengalaman bermusik terbaik. Jadi, jika kamu tertarik, berikut adalah aplikasi iPhone Music Player terbaik yang harus kamu gunakan.

Sebelum kita mulai, saya harus menegaskan kembali bahwa artikel ini untuk orang-orang yang mencari pemutar musik offline.

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone

Vox Music Player

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Vox Music Player

Berfokus pada tampilan yang lancar dan intuitif, Vox Music Player adalah salah satu aplikasi pemutar musik offline terbaik untuk iPhone, iPad, atau perangkat iOS lainnya.

Interaksi dengan pemutar musik bergantung pada gerakan “swipe”, sehingga menghilangkan tombol pemutaran dasar dari tampilan. Sementara putar/ jeda bekerja dengan mengetuk di mana saja di jendela pemutar, sementara kamu dapat “swipe” ke kiri atau kanan untuk mengubah trek. “swipe” ke atas membuka antrean sambil “swipe” ke bawah dapat menutup jendela saat ini dan membawa kamu ke menu kedua.

Selain itu, Vox Music Player memiliki equalizer bawaan dengan skor preset dan tampilan grafis yang sesuai dengan suara sesuai selera kamu serta pilihan khusus untuk pemutaran tanpa celah. Selain memutar file musik yang disimpan secara lokal, kamu juga dapat menautkan akun SoundCloud, LastFM, dan Spotify kamu di Vox Music Player untuk menikmati semua musik kamu di satu tempat. Terakhir, Vox juga menawarkan aplikasi di Mac untuk memutar musik offline, memastikan kamu mendapatkan pengalaman yang sama di seluruh perangkat.

Link Download

Radsone Hi-Res Player

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Radsone Hi-Res Player

Radsone Hi-Res Player menjanjikan audio berkualitas analog dan memiliki pilihan skor untuk meningkatkan kualitas pemutaran melalui aplikasi pemutar musik iPhone lainnya.

Salah satu fokus utama dari pemutar musik ini adalah Distinctive Clear Technology (DCT) yang mengoptimalkan suara agar sesuai dengan skenario mendengarkan musik yang berbeda dengan menghilangkan kerugian akibat kompresi digital.

Kamu dapat memilih dari berbagai preset untuk earphone, sistem infotainment mobil, atau speaker eksternal, dan mengubah nilainya sesuai keinginan kamu. Selain itu Radsone Hi-Res Player memiliki tampilan yang sangat minimalis dan mendukung gerakan “swipe” dasar. Secara keseluruhan Radsone Hi-Res Player adalah aplikasi pemutar musik offline yang sangat bagus untuk iPhone kamu.

Link Download

Flacbox

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Flacbox

Flacbox mungkin adalah aplikasi pemutar musik paling serbaguna untuk iOS dan di antara beberapa aplikasi yang memungkinkan kamu memutar file musik yang didownload secara langsung, tanpa melalui cara yang biasa dilakukan untuk menyelaraskan koleksi musik kamu dengan iPhone, iPad, atau iPod.

Fitur Flacbox mendukung berbagai format audio berkualitas tinggi seperti FLAC, MP3, AAC, OGG, M4A, WAV, AIFF, dan banyak lagi. Dan kamu akan dapat mencari dengan lancar musik yang disimpan di penyimpanan cloud kamu termasuk Google Drive, OneDrive, Dropbox, Box, MEGA, dan beberapa penyimpanan cloud lainnya. Pada saat yang sama, kamu juga dapat menggunakan Flacbox untuk memutar musik dari penyimpanan atau media transmisi komputer melalui protokol DLNA.

Tampilan aplikasi ini cukup lengkap, dan memberi kamu pilihan seperti equalizer bawaan, kontrol kecepatan pemutaran, dan fitur unik untuk menandai bagian favorit kamu dari trek tertentu (pada stempel waktu tertentu). Flacbox khususnya akan dikagumi oleh pengguna iPhone baru yang baru saja beralih dari Android karena fleksibilitas yang ditawarkannya.

Link Download

jetAudio

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - jetAudio

Aplikasi hebat lainnya untuk pengguna iPhone yang mencari berbagai pilihan untuk mengatur pemutaran, jetAudio dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan COWON yang memproduksi pemutar media portabel.

Aplikasi pemutar musik jetAudio menampilkan sebagian besar pilihan pemutaran di dalam layar pemutar utama itu sendiri dan setiap pilihan dapat diakses dengan mengetuk ikon masing-masing. Selain itu jetAudio mendukung sejumlah gerakan ketuk termasuk satu ketukan pada “album art” untuk menampilkan lirik, ketuk dua kali untuk putar/ jeda, tiga kali untuk siklus antara mode pemutaran acak atau loop. Selain equalizer yang canggih, pemutar musik jetAudio juga dilengkapi penambah suara untuk meningkatkan bass, kedalaman, perpindahan nada, serta pilihan reverb lainnya.

Link Download

Onkyo HF Player

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Onkyo HF Player

Aplikasi Onkyo HF Player dirancang untuk menawarkan pengalaman pemutaran musik resolusi tinggi terbaik, yang dicapai dengan mengoptimalkan suara berdasarkan merek dan model headset.

Player ini mendukung banyak headset populer dari Philips, Pioneer, dan Onkyo itu sendiri, selain Apple EarPods. Meskipun tampilan pemutar sangat minimalis dan dirancang untuk utilitas, skornya besar jika menyangkut pilihan penyesuaian, termasuk equalizer 10-band dan pilihan untuk mendownload preset EQ berdasarkan artis yang berbeda.

Link Download

Foobar

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Foobar

Menawarkan dukungan untuk berbagai format file musik, Foobar mendapatkan poin penuh untuk kesederhanaan dan utilitas. Tampilan pemutaran hanya menampilkan pilihan penting di samping tampilan pengaturan yang lengkap. Di aplikasi ini, kamu dapat menyinkronkan koleksi kamu atau menambahkan berbagai jenis file musik resolusi tinggi termasuk MP3, MP4, AAC, Vorbis, Opus, FLAC, WavPack, WAV, AIFF, Musepack.

Halaman Pengaturan memungkinkan kamu menyesuaikan pemutaran melalui sejumlah pilihan termasuk pengelola efek DSP yang komprehensif untuk fitur-fitur seperti crossfade, equalizer 18-band, kemampuan untuk men-downmix saluran ke mono atau stereo, dan banyak lagi. Jika kamu menginginkan pemutar musik dengan banyak fitur dengan tampilan yang bersih, maka Foobar jelas merupakan salah satu aplikasi pemutar musik iPhone paling fleksibel.

Link Download

ARIIA

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - ARIIA 2

Perjalanan darat tidak lengkap tanpa musik, tetapi gangguan apa pun saat mengemudi sering kali bisa menjadi bencana. Sebagai solusi untuk masalah ini, pemutar musik ARIIA menawarkan pengalaman yang imersif, yang hanya berfungsi dalam mode lanskap dan hanya menyertakan pilihan pemutaran musik paling dasar.

Tampilan yang sederhana memungkinkan kamu untuk berpindah-pindah di koleksi musik kamu dengan “swipe” layar ke kiri atau kanan. Dengan “swipe” ke atas dari bawah, kamu dapat mengubah volume pemutaran dan dengan “swipe” ke bawah yang akan menampilkan dua informasi tentang trek musi yang sedang diputar saat ini. Selanjutnya, putar dan jeda dapat diubah hanya dengan mengetuk di mana saja pada tampilan pemutar, menjadikan ARIIA pemutar musik yang nyaman untuk iPhone dan perangkat iOS lainnya, dan mungkin yang terbaik untuk perjalanan di jalan.

Link Download

New Monaural

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - ARIIA

New Monaural adalah pemutar musik yang dengan tampilan yang bersih dan sederhana dengan fitur unik untuk pengguna dengan gangguan pendengaran yang dapat mendengar hanya dengan satu telinga, atau tidak seimbang dari keduanya.

Pemutar musik ini mengubah trek stereo (atau binaural) menjadi trek monaural yang dengan cerdas melapisi kedua saluran satu sama lain, memungkinkan mereka yang memiliki gangguan pendengaran menikmati trek stereo hanya dengan satu telinga. Sebagai alternatif, New Monaural juga dapat berguna jika kamu ingin (atau harus karena alasan apa pun) hanya menggunakan satu sisi earphone atau headphone kamu dan membiarkan telinga kedua terbuka untuk suara dari sekitarnya. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk memberikan pengalaman suara surround pada speaker berkabel atau nirkabel dengan satu driver.

Link Download

Jams On Toast

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Jams On Toast – Music Player

Jams On Toast adalah aplikasi pemutar musik untuk iOS yang berfokus pada pengorganisasian musik dalam bentuk rekaman dan album individu. Terinspirasi oleh zaman piringan hitam, Jams On Toast menampilkan tata letak berdasarkan album, dan juga memungkinkan kamu merapikan tampilan dengan menumpuk album di atas satu sama lain.

Seluruh tumpukan diputar dalam urutan nomor trek tanpa pilihan acak, dan meskipun itu mungkin membuat kamu kesal, idenya adalah membuat kamu mengingat era ketika gramofon adalah satu-satunya cara untuk memutar musik. Ada sedikit elemen visual termasuk ikon “album art” yang berputar untuk menambah rasa nostalgia pada pengalaman mendengarkan musik.

Link Download

Cesium

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Cesium

Kombinasi bagus dari tampilan yang menarik dan kemudahan penggunaan, Cesium memungkinkan kamu mengontrol koleksi iCloud kamu dengan lancar, mengelompokkan trek berdasarkan album, artis, atau hanya menampilkan daftar semua trek.

Untuk navigasi Cesium ace menggunakan gerakan “swipe”. Kamu dapat memutar album, artis, atau playlist atau mengacaknya dengan “swipe” dari kiri ke kanan dan melakukan hal yang sama pada trek akan menampilkan metadata yang terkait. Dengan menggeser trek ke kiri, kamu dapat menambahkan musik ke antrian. Selain gerakan “swipe”, kamu juga dapat memilih antara mode siang dan malam, atau mengaturnya untuk berubah secara otomatis dan menggunakan penggeser RGB untuk mengubah warna aksen default.

Link Download

Stezza Music Player

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Stezza Music Player

Untuk menjaga agar semua musik kamu tetap teratur, Stezza Music Player bisa menjadi pilihan yang bagus. Stezza Music Player lebih diarahkan untuk menawarkan pengalaman yang disederhanakan berkat tampilan yang intuitif ditambah dengan alat yang mudah digunakan.

Di luar kesederhanaannya, Stezza juga cukup baik dalam penyesuaian. Kamu bisa menggunakan theme album adaptif agar album kamu terlihat enak dipandang. Salah satu fitur favorit saya dari Stezza Music Player adalah tema warna yang menambahkan sentuhan elegan ke koleksi musik. Singkat cerita, Stezza Music Player adalah yang harus kamu gunakan untuk mengelola musik iPhone dan iPad kamu tanpa menjadi rumit.

Link Download

Ecoute

Aplikasi Musik Terbaik untuk Pengguna iPhone - Ecoute

Mengklaim sebagai pemutar musik yang cantik, Ecoute memiliki segala macam alat untuk menarik perhatian. Tapi tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya, Ecoute menjaga tampilan pengguna tetap minimal sehingga mudah dipelajari.

Selain tampilan yang rapi, Ecoute memiliki beberapa gerakan keren yang memungkinkan kamu mengontrol musik dengan cepat. Untuk pengalaman yang disesuaikan, kamu dapat menambahkan pilihan yang berbeda seperti “add up next”, “shuffle by albums”, “play next”, dan bahkan mengelola antrian yang sekarang diputar seperti yang kamu inginkan.

Dengan dukungan AirPlay, kamu bahkan dapat share musik dari iPhone/ iPad ke perangkat yang kompatibel. Yang terpenting, Ecoute terintegrasi dengan Twitter dan Facebook sehingga kamu dapat berbagi trek favorit dengan teman-teman kamu.

Link Download

Aplikasi Pemutar Musik iPhone Terbaik yang Harus kamu Gunakan

Kami berharap pemutar musik pada daftar ini akan meningkatkan pengalaman kamu mendengarkan musik di iPhone atau perangkat iOS lainnya. Aplikasi diatas tidak hanya akan memperluas keseluruhan format file yang dapat kamu akses di iPhone kamu, tetapi juga harus menginspirasi kamu untuk lebih memperkaya kualitas audio dengan mengubah equalizer dan pengaturan peningkatan suara lainnya.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah macOS Catalina telah mematikan iTunes. Jadi, jika kamu mengalami masalah sinkronisasi, kamu harus memeriksa daftar alternatif iTunes. Oke, sekian dari kami, silakan coba beberapa aplikasi ini dan beri tahu kami yang mana di antara ini pemutar musik favorit kamu untuk iOS pada kolom komentar di bawah.